TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Perjuangan Bella Saphira Punya Anak, Gagal IVF 3 Kali di Usia 50 Tahun

Gagal 3 kali IVF dan usia sudah 50 tahun, Bella dan suami hanya pasrah jika tidak bisa punya anak

16 November 2022

Perjuangan Bella Saphira Pu Anak, Gagal IVF 3 Kali Usia 50 Tahun
Instagram.com/bellasaphiraofficial

Artis senior Bella Saphira memang sudah lama menghilang dari layar kaca. Selama ini rupanya Bella menjadi istri dari Purnawirawan Perwira Tinggi TNI AD, Agus Surya Bakti. Perempuan kelahiran 6 Agustus 1972 itu vakum dari dunia hiburan semenjak menjadi istri.

Bella dan suami menikah sejak 2013. Di rumah tangganya, Bella mendapatkan dua anak sambung dari sang Suami dan sering membagikan momen bersama kedua anaknya itu di media sosial.

Meski usianya tidak lagi muda, Bella diketahui masih berharap kehadiran anak kandungnya sendiri di rumah tangganya. Tak tanggung-tanggung, artis bernama lengkap Bella Saphira Veronica Simanjuntak ini melakukan program bayi tabung atau IVF (in-vitro fertilization) selama beberapa kali tetapi menemui kegagalan.

Cerita pilu Bella Saphira pun tersebar di internet, banyak masyarakat Indonesia yang kagum dengan perjuangannya memiliki momongan.

Berikut Popmama.com rangkum perjuangan Bella Saphira untuk punya anak, gagal IVF 3 kali.

1. Bella Saphira dan suami masih ingin menambah momongan, tak menyerah

1. Bella Saphira suami masih ingin menambah momongan, tak menyerah
Instagram.com/bellasaphiraofficial

Kehadiran buah hati menjadi pelengkap setiap rumah tangga pasangan yang bahagia. Meski Bella dan Agus sudah dikaruniai dua anak sambung, rasanya Bella masih ingin melahirkan dari rahimnya sendiri.

Hal itu diceritakan mantan model dan aktris tersebut di salah satu tayangan infotainment. Tidak hanya Bella yang ingin melahirkan anak, sang Suami pun rupanya masih ingin memiliki anak kandung dari istrinya tersebut.

Oleh karenanya jalan bayi tabung pun dipilih keduanya. Diketahui kalau Bella Saphira sudah mencoba melakukan bayi tabung sejak beberapa waktu lalu.

2. Mencoba bayi tabung 3 kali dan gagal, tidak mudah dapat momongan bagi Bella dan suami

2. Mencoba bayi tabung 3 kali gagal, tidak mudah dapat momongan bagi Bella suami
Instagram.com/bellasaphiraofficial

Banyak kisah sukses para artis saat berjuang mendapatkan momongan melalui bayi tabung. Namun, bayi tabung rupanya cukup sulit saat dijalani oleh Bella dan suaminya untuk mendapatkan anak.

"Aku sudah pernah bayi tabung," ujarnya dikutip dari kanal YouTube TRANS TV Official.

Bella mengaku senang membagikan pengalaman terkait usaha memiliki anak. Ia bercerita itu adalah pengalaman yang tidak mudah. Meskipun ia tidak pernah kehilangan harapan untuk mendapatkan 'garis dua'.

Lebih lanjut, Bella menyinggung program bayi tabung yang ia jalani bersama sang suami. Ternyata, program tersebut sudah dilakukan sebanyak 3 kali tetapi masih menemui kegagalan.

"Itu sudah aku lakukan tiga kali," tuturnya.

3. Promil tertunda karena pandemi Covid-19, sudah pasrah dengan keadaan

3. Promil tertunda karena pandemi Covid-19, sudah pasrah keadaan
Instagram.com/bellasaphiraofficial

Masih ada harapan di tahun 2019 atau 2020 lalu keduanya memiliki anak. Namun, pandemi Covid-19 tak luput menyerang Indonesia. Sehingga promil bayi tabung Bella Saphira harus dihentikan sementara selama 2,5 tahun.

Kini saat kondisi sudah mulai normal, Bella masih ingin berusaha. Namun, kembali lagi semua usahanya itu diserahkan kepada Tuhan. Kini Bella dan Agus hanya bisa pasrah untuk mendapatkan momongan.

"Kepotong pandemi dua setengah tahun. Ya sudah, habis. Ya sudahlah jalanin dulu, happy-happy dulu," tutur Bella.

Masih mencoba ikhlas dengan ketentuan Tuhan dalam hidupnya, tidak dapat dipungkiri pemeran dalam film Arisan Brondong ini masih merasa ada yang kurang dalam dirinya. Pasalnya ia memang sangat ingin melahirkan anak dari rahimnya sendiri bersama sang suami.

"Kalau ditanya ke diri saya pribadi, rasa ‘kurangnya’ apa, ya itu. Ini kan jujur," katanya.

Itulah tadi perjuangan Bella Saphira untuk punya anak, gagal IVF 3 kali. Bagi Mama dan Papa yang kini berjuang seperti Bella semoga segera mendapatkan kabar baik. Yuk, kita kasih semangat untuk Bella dalam perjuangannya memiliki anak.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk