Pejuang Promil? Ini Rekomendasi Rumah Sakit Bayi Tabung di Bandung

Bagi orangtua yang ingin mencoba program hamil lewat bayi tabung bisa kunjungi klinik ini

3 September 2020

Pejuang Promil Ini Rekomendasi Rumah Sakit Bayi Tabung Bandung
Freepik/jcomp

Kesempatan mendapatkan momongan bagi orangtua yang sudah lama mendambakan keturunan menjadi momen penting. Program bayi tabung atau IVF (In Vitro Fertilization) adalah salah satu cara mendapatkan keturunan terutama untuk pasangan yang bermasalah dengan kesuburan.

Dengan semakin berkembangnya teknologi, ada banyak klinik bayi tabung di Indonesia terutama di kota-kota besar. Termasuk di antaranya adalah rumah sakit bayi tabung di Bandung yang sudah cukup besar dan terkenal.

Berikut Popmama.com berikan rekomendasi rumah sakit bayi tabung di Bandung yang bisa kamu kunjungi.

Editors' Picks

1.Klinik Fertilitas Aster RSHS Bandung

1.Klinik Fertilitas Aster RSHS Bandung
Instagram.com/rshs_bandung

Dikenal sebagai salah satu rumah sakit yang berkualitas di Kota Bandung, Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung juga menyediakan pelayanan bayi tabung di klinik fertilitas Aster. Klinik ini sudah melayani pasien dengan masalah kesuburan dari tahun 2005 lho. Pasangan yang ingin memeriksakan kesuburan, konsultasi masalah reproduksi, inseminasi, hingga program bayi tabung bisa ke klinik ini.

Dikutip dari berbagai sumber, Klinik Fertilitas Aster RSHS Bandung menawarkan biaya sekitar Rp 1.5 juta untuk inseminasi dan Rp 49.5 juta untuk bayi tabung. Namun, untuk memastikannya lagi sebaiknya kamu menanyakan langsung ke Klinik Fertilitas Aster RSHS Bandung. 

Telepon: (022) 2551158

Alamat: Jl. Pasteur No.38, Pasteur, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40161

Jam operasional: Senin-Jumat 08.00-15.00 WIB

    2. Klinik Bayi Tabung Morula IVF Melinda Bandung

    2. Klinik Bayi Tabung Morula IVF Melinda Bandung
    rsmelinda2.com

    Klinik bayi tabung Morula IVF ada di beberapa kota di Indonesia. Salah satunya adalah klinik Morula IVF Melinda Bandung. Awalnya, klinik ini bagian dari rumah sakit Melinda yang bernama IVF Melinda Bandung. Kemudian bergabung dengan IVF Morula Pusat. Tak hanya program IVF, klinik Morula IVF Bandung ini juga menyediakan layanan inseminasi, penyimpanan sperma dan embrio, serta terapi kesuburan lainnya.

    Telepon: (022) 42690778

    Alamat: Jl. Dr. Cipto, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40171

    Jam operasional: Senin-Jumat 08.00 - 21.00 WIB, Sabtu 08.00-18.00 WIB

    3. Klinik Bandung Fertility Center (BFC)

    3. Klinik Bandung Fertility Center (BFC)
    Instagram.com/bdgfertcenter

    Bandung Fertility Center atau BFC bertempat di Rumah Sakit Ibu dan Anak Limajati, Bandung. BFC adalah unit pelayanan khusus di RSIA Limijati untuk membantu pasien dengan masalah kesuburan. Meski begitu, program bayi tabung juga bisa dilakukan oleh unit pelayanan di RSIA Limajati ini. Selain bayi tabung, ada pula layanan inseminasi.

    Dikutip dari website resmi BFC, kamu bisa mencoba program bayi tabung dengan biaya mulai dari Rp 38.5 juta. Namun untuk memastikan ini, sebaiknya kamu datang atau menelepon langsung kliniknya ya.

    Telepon: (022) 84469467

    Alamat: Jalan LLRE Martadinata No.39, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115

    Jam operasional: Senin-Jumat 09.00-16.30 WIB, Sabtu 08.00-13.00 WIB

    Itulah tadi daftar rumah sakit dan klinik bayi tabung di Bandung. Bagi kamu yang ingin berkonsultasi dan memeriksakan kesuburan bisa langsung menghubungi nomor telepon atau mendatangi rumah sakitnya. Semoga informasi ini membantu ya!

    Baca juga:

    Tanya Ahli

    Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

    Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.