Pose Yoga yang Bisa Meningkatkan Kemungkinan untuk Cepat Hamil

Pose yoga agar cepat hamil ini harus segera Mama praktikkan!

5 November 2018

Pose Yoga Bisa Meningkatkan Kemungkinan Cepat Hamil
Freepik/ Tirachard Kumtanom

Olahraga memang baik untuk kesehatan, termasuk kesehatan organ reproduksi atau kesuburan. Mama sedang merencanakan kehamilan, disarankan untuk rutin berolahraga agar tubuh tetap bugar dan sehat.

Adapun olahraga yoga bisa menjadi pilihan karena selain olahraga ini menyehatkan, yoga dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks terlebih ada beberapa pose yoga yang dapat meningkatkan kemungkinan Mama untuk hamil.

Berikut Popmama.com bagikan beberapa pose yoga agar cepat hamil:

1. Paschimottanasana

1. Paschimottanasana
Freepik/Kate Mangostar

Pose yoga agar cepat hamil yang pertama adalah Paschimottanasana. Pose ini dapat Mama lakukan dengan cara berselonjor atau duduk dengan kaki terjulur lurus ke depan.

Setelah itu secara berlahan, bungkukkan badan ke depan dan pegang kaki dengan tangan.

Pose ini dapat merangsang ovarium dan rahim untuk lebih rileks, Ma.

2. Hastapadasana

2. Hastapadasana
satyaliveyoga.com.au

Pose yoga ini dapat Mama lakukan dengan cara berdiri tegak dengan posisi kaki yang rapat lalu angkat tangan ke atas dengan sejajar.

Lalu secara perlahan bungkukkan badan hingga menyentuh kaki atau matras yoga. Pose yoga ini dapat meregangkan otot tulang belakang dan melancarkan peredarah darah ke area panggul dan sistem saraf lho, Ma.

Editors' Picks

3. Janu Sirsasana 

3. Janu Sirsasana 
Freepik/Yanalya

Pose yoga agar cepat hamil berikutnya adalah janu sirsasana. Pose ini dapat Mama lakukan dengan cara duduk tegak, biarkan salah satu kaki lurus ke depan dengan satu kaki lainnya menekuk ke dalam paha dalam.

Lalu condongkan badanmu ke depan menuju kaki dan tahan selama beberapa detik. Pose ini dapat memperkuat otot punggung bawah, meregangkan dan melenturkan betis dan paha belakang.

4. Baddha Konasana

4. Baddha Konasana
Freepik/Yanalya

Pose baddha kosana dapat meningkatkan fleksibilitas di area vagina dan daerah pinggul Ma karena pose ini dapat membantu meregangkan otot di sekitar paha lutut, dan juga vagina.

Untuk melakukan pose ini, Mama harus duduk secara tegak. Lalu lipat ke dua kaki ke depan hingga ujung kaki saling bersentuhan. Lalu angkat kaki seperti sayap kupu-kupu.

Itulah pose yoga agar cepat hamil yang bisa Mama lakukan. Untuk mendapatkan manfaatnya, Mama disarankan untuk melakukan pose tersebut dengan bimibingan dari instruktur yoga.

Dengan dipandu, tak hanya manfaatnya saja yang Mama dapat, risiko alami cedera juga dapat diminimalisir.

Itulah 4 pose yoga agar cepat hamil yang bisa kamu coba di rumah. Jika kamu tidak biasa latihan yoga, kamu bisa konsultasikan dengan pelatih agar gerakan lebih aman.

Baca juga: Menenangkan dan Menguatkan, Manfaat Utama Yoga untuk Ibu Hamil

Baca juga: Ini Pose Yoga yang Aman dan Bermanfaat pada Trimester Awal Kehamilan

Baca juga: Bagaimana Mengajari Anak Supaya Tidak Mengompol Lagi?