10 Potret Perjalanan Wardah Maulina Menjalani Program Bayi Tabung

Wardah sempat menjalani operasi pembersihan polip rahim, sebelum akhirnya berhasil hamil

28 Agustus 2021

10 Potret Perjalanan Wardah Maulina Menjalani Program Bayi Tabung
Instagram.com/wardahmaulina_

Belum lama ini diketahui, Wardah Maulina menjalani program bayi tabung dan berhasil hamil.

Sepertinya tahun 2021 ini menjadi tahun kebahagiaan bagi ia dan sang suami, Natta Reza. Bagaimana tidak, setelah penantiannya selama 4 tahun, akhirnya Wardah berhasil mengandung anak pertamanya. Kini kandungannya telah berusia 6 bulan, dan tak lama lagi ia akan bertemu dengan sang buah hati.

Perempuan kelahiran 25 September 1995 ini, membagikan kisah perjuangan menjalani program bayi tabung, melalui sosial medianya.

Berikut ini Popmama.com telah merangkum kisah perjuangan Wardah Maulina menjalani program bayi tabung. Yuk kita simak selengkapnya!

1. Wardah Maulina menjalani program bayi tabung di pusat fertilitas, untuk mendapatkan keturunan

1. Wardah Maulina menjalani program bayi tabung pusat fertilitas, mendapatkan keturunan
Instagram.com/wardahmaulina_

Wardah Maulina menjalani program bayi tabung untuk mendapatkan keturunan, setelah sebelumnya ia gagal dalam melakukan inseminasi. Wardah dan sang suami, Natta Reza, diketahui menjalani program hamil di klinik pusat fertilitas. Seperti yang kita ketahui, program bayi tabung memang tidak mudah ya. Ada banyak prosedur yang harus mereka jalankan untuk mendapatkan buah hati.

Dilansir dari channel YouTube Natta Wardah, penulis buku ‘Cinta yang Tak Biasa’ ini mengatakan bahwa mereka sangat berbahagia dan menikmati setiap proses bayi tabung yang dijalankan. Mereka juga mengaku nyaman, karena dibantu oleh seorang dokter perempuan, sesuai dengan keinginan Wardah.

Natta mengakui bahwa sang istri memiliki semangat yang luar biasa untuk bisa hamil. Menurutnya, selama ini sang istrilah yang lebih banyak mencari tahu mengenai program hamil.

2. Sebelumnya Wardah pernah meminta sang suami, untuk berpoligami

2. Sebelum Wardah pernah meminta sang suami, berpoligami
Instagram.com/wardahmaulina_

Sebelumnya, Wardah Maulina pernah meminta sang suami untuk berpoligami. Dirinya sempat merasa insecure, lantaran selama 4 tahun menikah belum juga memiliki anak. Saat itu Wardah mengaku ikhlas, jika sang suami menikah dengan perempuan lain yang bisa memberikan keturunan.

Namun permintaan ini langsung ditolak oleh Natta. Karena baginya, Wardah adalah anugerah dari Allah SWT yang tidak akan ia sia-siakan. Dengan tulus, Natta justru meminta sang istri untuk tidak memaksanya melakukan poligami. Ia juga berjanji untuk saling menjaga cinta mereka dan semua kepercayaan yang telah diberikan oleh sang istri.

3. Wardah sempat didiagnosa mengalami polip rahim dan harus dibersihkan sebelum menjalankan promil

3. Wardah sempat didiagnosa mengalami polip rahim harus dibersihkan sebelum menjalankan promil
Instagram.com/wardahmaulina_

Menjalani program bayi tabung, membuat Wardah dan Natta harus mengikuti setiap prosedurnya, salah satunya melakukan tes kesuburan.

Namun, pada saat awal melakukan tes kesuburan, dokter mengatakan bahwa Wardah memiliki polip rahim. Wardah menjelaskan kalau polip rahim yang ia derita diakibatkan oleh pertumbuhan jaringan yang abnormal di dinding rahim (endometrium). Kondisi ini membuat Wardah harus melakukan operasi, guna membersihkan polip di rahimnya.

4. Pergi ke Tanah Suci bersama sang suami untuk memohon doa, agar promilnya berjalan lancar

4. Pergi ke Tanah Suci bersama sang suami memohon doa, agar promil berjalan lancar
Instagram.com/wardahmaulina_

Ibadah ke Tanah Suci dilakukan Wardah dan Natta sebagai pelengkap ikhtiar dalam mendapatkan keturunan. Bagi mereka, setiap usaha yang dilakukan harus diiringi dengan doa.

Pasangan suami istri ini berharap, agar doa yang dipanjatkan selama mereka berada di Tanah Suci bisa segera dikabulkan oleh Allah SWT, dan mereka bisa segera punya anak.

Editors' Picks

5. Menjalani program bayi tabung, membuatnya harus mengonsumsi vitamin dan mendapatkan banyak suntikan

5. Menjalani program bayi tabung, membuat harus mengonsumsi vitamin mendapatkan banyak suntikan
Instagram.com/wardahmaulina_

Proses Wardah Maulina menjalani program bayi tabung, tidaklah mudah. Ia harus mengonsumsi berbagai jenis vitamin dan mendapatkan banyak suntikan.

Awalnya sang suami mengaku sedih dan tidak tega padanya. Namun, melihat semangat Wardah yang luar biasa untuk bisa hamil, membuat Natta berusaha tetap kuat, sampai akhirnya mereka berhasil melewati proses tersebut.

6. Wardah Maulina mengetahui dirinya hamil pertama kali pada April 2021

6. Wardah Maulina mengetahui diri hamil pertama kali April 2021
Instagram.com/wardahmaulina_

Wardah pertama kali mengetahui bahwa dirinya positif hamil pada bulan April 2021. Saat itu juga, ia dan sang suami langsung melakukan pemeriksaan ke dokter dan diketahui bahwa janin yang dikandungnya telah berusia 8 minggu.

Wardah dan Natta mengaku sangat berbahagia dengan kabar kehamilan tersebut, karena bagi mereka ini adalah momen yang telah lama ditunggu-tunggu. Bagaimana tidak, setelah penantian yang cukup lama dan proses bayi tabung yang tidak mudah, akhirnya Wardah hamil dan mereka menanti kehadiran buah hati.

Sama seperti perempuan hamil pada umumnya, Wardah juga merasakan gejala awal kehamilan seperti mual dan muntah. Hal yang menarik baginya, justru sang suamilah yang lebih heboh merasakan ngidam dan mual.

7. Kehamilannya sekaligus menjadi kado ulang tahun pernikahannya yang ke 4

7. Kehamilan sekaligus menjadi kado ulang tahun pernikahan ke 4
Instagram.com/wardahmaulina_

Wardah dan Natta belum lama ini, merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke 4. Pada perayaan ulang tahun pernikahan tersebut, Natta memberikan surprise untuk sang istri berupa sebuah rumah.

Natta mengatakan bahwa rumah itu dibelinya khusus untuk Wardah, agar sang istri lebih nyaman menjalani program hamil. Rumah tersebut didesain dengan kamar utama berada di lantai bawah, sehingga Wardah tidak lelah naik turun tangga. Pasalnya, rumah yang sebelumnya mereka tempati memiliki kamar utama di lantai 2.

Namun selain rumah, kabar kehamilan Wardah juga sekaligus menjadi kado ulang tahun pernikahan mereka.

8. Berbalut dress berwarna pink, Wardah Maulina lakukan foto ala maternity shoot

8. Berbalut dress berwarna pink, Wardah Maulina lakukan foto ala maternity shoot
Instagram.com/wardahmaulina_

Sebagian besar calon orangtua, melakukan foto kehamilan atau maternity shoot untuk menyambut kelahiran bayinya, termasuk Wardah Maulina. Berbalut dress berwarna pink, ia melakukan foto dengan konsep yang sederhana namun terlihat elegan. Foto tersebut belum lama ini ia unggah pada akun Instagram milik pribadinya.

Perpaduan warna pink mulai dari dress, sepatu hingga hijab, membuatnya semakin memesona. Dalam foto tersebut Wardah juga terlihat sangat bahagia dengan perutnya yang semakin membesar. 

9. Usaha Wardah Maulina menjalani program bayi tabung, didukung penuh oleh keluarga

9. Usaha Wardah Maulina menjalani program bayi tabung, didukung penuh oleh keluarga
Instagram.com/wardahmaulina_

Dukungan terhadap Wardah tak hanya berasal dari sang suami. Ia mengatakan bahwa keputusannya untuk menjalani program bayi tabung juga didukung oleh keluarga besarnya.

Meskipun terpisah jarak dengan orang tua, Wardah sangat merasakan bagaimana perhatian mereka. Biasanya sang Mama akan menghubunginya, untuk sekedar menanyakan kabar atau perkembangan program hamil yang ia jalani. Namun hal ini kadang membuat Wardah  merasa sedih, lantaran saat ini sang Mama mengalami keterbatasan dalam berkomunikasi, akibat serangan stroke yang dialaminya.

10. Pesan penyemangat dari Wardah untuk para pejuang garis dua

10. Pesan penyemangat dari Wardah para pejuang garis dua
Instagram.com/wardahmaulina_

Setelah Wardah Maulina menjalani program bayi tabung dan berhasil hamil, ia memiliki pesan untuk orang lain di luar sana, yang sedang berjuang untuk punya anak. Pesan ini ia sampaikan langsung dalam unggahan instagramnya, diambil dari Surat Al Baqarah ayat 286.

“Allah tidak akan membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya.”

“Percayalah dibalik ujian hari ini, pasti akan ada kenaikan kelas dengan nilai terbaik. Tak ada seorangpun yang bisa memprediksi jalan hidupnya ke depan akan seperti apa. Cukup percaya bahwa semua yang terjadi adalah kehendakNya. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah amiin”

Wardah juga berpesan, bagi para pejuang garis dua untuk tidak terlalu berfokus pada hasil. Menurutnya, lebih baik nikmati setiap proses yang dijalani, agar mendapatkan hasil terbaik.

Nah itulah tadi, 10 potret bagaimana Wardah Maulina menjalani program bayi tabung.

Semoga kisah ini bisa menjadi inspirasi untuk kamu yang sedang berjuang mendapatkan buah hati. Jangan lupa untuk tetap semangat dan berdoa ya, agar program hamil yang kamu jalani bisa cepat berhasil!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.