TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

4 Posisi Seks untuk Tingkatkan Peluang Hamil Anak Laki-Laki

Bisa dicoba jika Mama mengharapkan bayi laki-laki!

12 Agustus 2022

4 Posisi Seks Tingkatkan Peluang Hamil Anak Laki-Laki
Freepik/freepik

Mama dan papa mungkin berharap memiliki bayi perempuan atau laki-laki. Ini normal, kok. Tetapi, apakah ada cara alami untuk meningkatkan peluang hamil bayi dengan jenis kelamin tertentu?

Hingga kini, belum ada penelitian ilmiah yang membuktikan keakuratan metode agar bisa hamil bayi dengan jenis kelamin tertentu. Namun tidak ada salahnya untuk dicoba bukan, Ma? Setidaknya, Mama memiliki peluang sebesar 50% untuk hamil bayi laki-laki atau perempuan.

Posisi seks menjadi salah satu metode untuk menentukan jenis kelamin bayi yang dikandung. Jika Mama berencana untuk memiliki bayi laki-laki, Popmama.com mengulas informasi tentang 4 posisi seks yang meningkatkan peluang hamil bayi laki-laki.

Benarkah Posisi Seks Dapat Menentukan Jenis Kelamin?

Benarkah Posisi Seks Dapat Menentukan Jenis Kelamin
Freepik/racool_studio

Berdasarkan teori Dr. Shettles, penetrasi yang dalam saat berhubungan seks penting untuk memberi sperma laki-laki y awal yang unggul.

Dengan jarak tempuh yang lebih sedikit, mereka akan mampu mengalahkan sperma x dan membuahi sel telur.

Metode Shettles mengeklaim bahwa untuk meningkatkan peluang untuk hamil bayi laki-laki, pasangan harus berhubungan seks dalam posisi yang memungkinkan penetrasi yang dalam. Semakin dekat dengan serviks, semakin baik.

Nah, mama dan papa bisa mencoba 4 posisi seks untuk meningkatkan peluang hamil bayi laki-laki berikut ini:

Editors' Picks

1. Doggie style

1. Doggie style
Freepik

Posisi ini sangat direkomendasikan untuk pasangan yang berharap memiliki anak laki-laki, kata Stacy Rybchin, pendiri My Secret Luxury. Mengapa? Karena memungkinkan penetrasi yang lebih dalam. sehingga selama ejakulasi, sperma laki-laki disimpan lebih dekat ke leher rahim.

Secara umum, sperma laki-laki lebih cepat, tetapi mereka tidak hidup selama sperma perempuan. Jadi semakin sedikit jarak yang harus mereka tempuh, semakin baik!

2. Lakukan sambil berdiri

2. Lakukan sambil berdiri
Freepik/Yanalya

Ternyata untuk hamil bayi laki-laki, Mama harus berhubungan seks sambil berdiri! Posisi ini, seperti doggie style, memungkinkan penetrasi yang dalam.

Berhubungan seks dengan posisis ini juga dianggap memberikan keuntungan bagi sperma laki-laki yang lebih cepat. Karena umurnya lebih pendek, sperma harus berenang melawan gravitasi untuk mencapai sel telur. Meskipun tidak didukung oleh sains, ada baiknya dicoba jika Mama mengharapkan bayi laki-laki.

3. Pilih posisi yang membuat Mama orgasme

3. Pilih posisi membuat Mama orgasme
Freepik/jcomp

Beberapa sumber mengeklaim ketika seorang perempuan orgasme, sekresi alkali dilepaskan ke dalam vagina.

Sekresi basa ini memberi sperma laki-laki peluang yang lebih besar untuk bertahan hidup

Untuk meningkatkan peluang Mama memiliki bayi laki-laki, Mama harus orgasme sebelum papa ejakulasi.

Orgasme menyebabkan vagina menjadi lebih basa. Perubahan keseimbangan pH ini sangat menguntungkan sperma laki-laki.

Ini berarti spermia memiliki kesempatan lebih besar untuk benar-benar mencapai sel telur dan membuahinya terlebih dahulu.

4. Straddling

4. Straddling
Freepik/lookstudio

Posisi lain yang dipercaya dapat meningkatkan peluang hamil bayi laki-laki adalah straddling atau mengangkangi.

Laki-laki harus berbaring atau duduk di tempat tidur, kursi, sofa, atau di mana pun tempat yang dipilih. Setelah itu, Mama harus duduk di atasnya dengan posisi mengangkangi.

Straddling memungkinkan penetrasi yang dalam yang menguntungkan untuk sperma laki-laki. Selain itu, Mama juga bisa mendapatkan manfaat lain yaitu memegang kendali.

Jika laki-laki memiliki penis besar atau perempuan merasa tidak nyaman saat mencoba posisi ini, pilih posisi di mana Mama bisa berada di atas. Ini akan memungkinkan untuk mengontrol kedalaman penetrasi.

Mengharapkan bayi dengan jenis kelamin laki-laki atau perempuan adalah hal yang normal, Ma. Tetapi perlu diketahui, tidak ada cara alami yang 100 persen akurat untuk menentukan jenis kelamin tertentu saat program hamil.

Nah, itu 4 posisi seks yang meningkatkan peluang hamil bayi laki-laki. Semoga berhasil, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk