6 Cara Aneh Meningkatkan Kesuburan dari Penjuru Dunia

Mau mencobanya, Ma?

30 Oktober 2020

6 Cara Aneh Meningkatkan Kesuburan dari Penjuru Dunia
Freepik/Jcomp

Percobaan untuk hamil seringkali bisa membuat stres. Kebanyakan perempuan mengandalkan diet sehat dan olahraga teratur untuk meningkatkan kesuburan mereka.

Sementara pasangan yang lain akan berusaha keras untuk memiliki bayi dengan beberapa cara unik. Cara tersebut meski unik dan terkadang tidak masuk akal, dipercaya secara turun temurun untuk meningkatkan kesuburan.

Berikut beberapa cara aneh untuk meningkatkan kesuburan dari penjuru dunia yang berhasil Popmama.com rangkum.

Apa saja, ya?

1. Tidur di perbukitan Dorset

1. Tidur perbukitan Dorset
Youtube.com

Dorset, Inggis, terkenal akan pemandangannya yang indah. Tetapi selain indah, tempat ini dipercaya dapat meningkatkan kesuburan bagi pasangan yang sedang menantikan bayi.

Jika seorang perempuan tidur siang di atas bukit yang memiliki gambar figur pria telanjang di Cerne Abbas Giant, diyakini ia akan segera hamil. Menurut Kantor Statistik Nasional, daerah ini memiliki angka kelahiran tertinggi di negara tersebut.

2. Minum urine babun

2. Minum urine babun
freepik

Tingkat estrogen yang tinggi dalam urine babun (baboon) diduga dapat merangsang kesuburan dengan mempersiapkan ovarium menjadi lebih ramah sperma. Tidak masuk akal? Setidaknya inilah yang dipercaya oleh komunitas suku di Zimbabwe. Mereka mengonsumsi urine babun dicampur dengan bir agar dapat hamil.

Editors' Picks

3. Basah kuyup di festival air untuk perempuan

3. Basah kuyup festival air perempuan
pinterest.com

Festival Watering of the Girls di Holloko, Hungaria, yang dimulai pada abad ke-2 masehi, dipercaya dapat membersihkan dan memberikan perempuan karunia kesuburan.

Perempuan yang mengenakan pakaian tradisional berbondong-bondong ke jalan dan mendapat siraman air oleh para laki-laki.

4. Menikmati jus kumbang

4. Menikmati jus kumbang
freepik

Kumbang dipercaya sebagai salah satu afrodisiak tertua di dunia untuk kesuburan alami yang digunakan oleh orang Romawi Kuno. Ini menyebabkan iritasi dan meningkatkan aliran darah ke area genital, sehingga hasrat seksual akan meningkat.

Namun hati-hati dengan efek sampingnya antara lain gatal, kejang, dan kemungkinan kematian.

5. Konsumsi sup sarang burung walet

5. Konsumsi sup sarang burung walet
tokopedia.com

Kelezatan masakan Asia yang terbuat sarang burung walet dianggap membuat pasangan menjadi bersemangat untuk melakukan hubungan seksual.

Sarangnya dibuat hanya dari air liur burung walet, tanpa ranting, dahan, atau daun. Ini juga digunakan sebagai pengobatan infertilitas oleh praktisi herbal Tiongkok . Cukup rendam sarang semalaman dan tambahkan kaldu ayam. Tambahkan garam jika perlu untuk mendapatkan rasa yang pas sesuai selera.

6. Tempelkan ibu jari di lubang Weeping Column

6. Tempelkan ibu jari lubang Weeping Column
pinterest.com

Weeping Column di Museum Hagia Sophia, Istanbul, dipercaya akan mendatangkan bayi, setidaknya inilah yang dipercaya oleh penduduk Turki. Tiang ini dibawa dari Kuil Artemis di Yunani Kuno dan ditempatkan di museum.

Para perempuan meletakkan ibu jari mereka di lubang kolom dan memutarnya hingga 360 derajat. Jika ibu jari telah diberkati dengan air suci penyembuhan maka keberuntungan ada di pihak kamu!

Itulah cara aneh untuk meningkatkan kesuburan di penjuru dunia. Apakah kamu pernah mencoba cara unik lainnya untuk meningkatkan kesuburan?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.