Dukung Perkembangan Janin, 7 Rekomendasi Merek Madu untuk Ibu Hamil

Ini Ma, rekomendasi madu yang bisa Mama konsumsi selama kehamilan

29 Juni 2021

Dukung Perkembangan Janin, 7 Rekomendasi Merek Madu Ibu Hamil
Pexels/valeria-boltneva

Madu menjadi salah satu asupan yang bisa dikonsumsi oleh ibu hamil. Madu mengandung berbagai nutrisi penting bagi kesehatan, di dalamnya terkandung vitamin, mineral, dan antioksidan.

Untuk ibu hamil, madu aman untuk dikonsumsi sesuai anjuran dokter. Mama juga direkomendasikan untuk mengganti gula dengan madu, namun harus tetap dikonsumsi dengan bijaksana.

Untuk itu Popmama.com telah merangkum tujuh rekomendasi merek madu untuk ibu hamil yang bisa Mama konsumsi selama masa kehamilan.

1. Madu Al Shifa

1. Madu Al Shifa
Instagram.com/azzimahshop.id

Madu Al Shifa adalah merek madu impor asal Arab yang memiliki kualitas premium tanpa ada tambahan apapun pada kandungan produknya.

Madu ini memiliki manfaat untuk meningkatkan kesuburuan, dan disarankan untuk terus di konsumsi saat masa kehamilan. Madu Al Shifa dipercaya dapat menjaga kondisi janin tetap sehat dan memaksimalkan perkembangan otak janin dalam kandungan.

2. Madu Alwadey Mahasui

2. Madu Alwadey Mahasui
Instagram.com/ale_muslim_store

Madu Alwadey Mahasui berkhasiat bagi ibu hamil dan ibu menyusui. Mengonsumsi madu ini secara rutin, dipercaya dapat memperkuat kandungan dan dapat terhindari dari rasa mual , juga memenuhi nutrisi selama masa kehamilan.

Madu Al Wadey Mahasui terbuat dari 100% madu murni pilihan sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan ibu hamil. Madu ibu hamil Al Wadey disarankan untuk rutin diminum pada pagi atau sore hari. 

Editors' Picks

3. Madu Arofah

3. Madu Arofah
Instagram.com/madukurma.arofah

Madu Murni Arofah diproses secara alami, higienis, dan tanpa campuran bahan lain sehingga kualitas dan manfaatnya terjaga. Madu ini dianggap bisa membantu meningkatkan stamina, melawan bakteri, menyembuhkan batuk, dan baik untuk dikonsumsi ibu hamil. 

Ukurannya yang kecil membuat Madu Murni Arofah praktis untuk dibawa ke mana saja, sehingga Mama tak perlu repot. Madu ini dijual dengan kisaran harga yang terjangkau yaitu sekitar Rp 20.000 untuk ukuran 160 gram. 

4. HDI Clover Honey

4. HDI Clover Honey
Instagram.com/momncare

Madu Clover Honey menjadi salah satu madu yang aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil dan ibu menyusui, dan memiliki banyak sekali manfaat dan membantu Mama mengatasi berbagai penyakit.

Madu ini mengandung bee pollen yang memperkaya kandungan nutrisi di dalamnya. Selain itu Clover Honey terjamin kealamiannya tanpa penambahan air, pengawet, maupun gula.

5. Madu Ibu Hamil Al Mabruroh

5. Madu Ibu Hamil Al Mabruroh
Instagram.com/promilkurmamuda

Pada saat awal kehamilan keperluan nutrisi mesti dilengkapi baik untuk ibu maupun bayi dalam kandungan. Hal ini supaya janin tumbuh sehat dan sempurna, dengan cara mengonsumsi makanan yang sehat.

Madu Ibu Hamil Al Mabruroh, bermanfaat untuk menutrisi janin yang memerlukan asupan gizi serta energi sejak awal perkembangan janin di dalam rahim.

6. Madu Suka (Subur Kandungan)

6. Madu Suka (Subur Kandungan)
Instagram.com/albaroqah_herbal

Madu Suka (subur kandungan) dipercaya dapat meningkatkan kesuburan kandungan pada perempuan. Dengan khasiat dapat mengoptimalkan hormon untuk membantu kehamilan dan mencegah risiko kemandulan.

Selain itu, madu ini juga berkhasiat untuk menjaga kesehatan janin di dalam kandungan selama kehamilan sampai melahirkan.

7. Madu TJ kurma

7. Madu TJ kurma
Instagram.com/toko_ni_na123

Madu TJ kurma memiliki banyak manfaat untuk ibu hamil, karena memiliki banyak manfaat seperti menjaga kekebalan tubuh mama dan bayi, memperkuat kandungan dan mengurangi morning sickness yang mungkin dialami oleh ibu hamil pada trisemester pertama.

Madu TJ kurma memiliki kandungan vitamin, mineral, dan asam amino dengan perpaduan madu pilihan dengan kurma asli Arab.

Itulah tujuh rekomendasi merek madu untuk ibu hamil yang bisa Mama konsumsi. Ingat untuk terus menjaga kesehatan dan konsultasi kepada dokter sebelum mengonsumsi apapun saat kehamilan ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.