Lagi USG, Anak Pertama Cut Meyriska dan Roger Berpose Salam Metal

Masih di dalam perut sudah pandai berpose nih, Ma!

13 April 2020

Lagi USG, Anak Pertama Cut Meyriska Roger Berpose Salam Metal
Instagram.com/cutratumeyriska

Cut Meyriska dan Roger Danuarta termasuk salah satu pasangan artis yang akan resmi berperan sebagai orangtua di tahun 2020 ini. Kini usia kandungan Chika, sapaan akrab Cut Meyriska, telah masuk trimester kedua kehamilan. 

Demi memerhatikan kondisi kesehatan anak pertamanya, Chika dan Roger pun rutin memeriksa kesehatan ke dokter sekaligus menjalani ultrasonography (USG) untuk bertemu dengan si Kecil. 

USG seringkali dilakukan oleh ibu hamil untuk melihat pertumbuhan serta memeriksa kondisi bayi sesuai dengan usia kehamilannya. Selain bermanfaat selama masa kehamilan, ada juga yang menarik karena kamera USG bisa saja menangkap beragam pose bayi selama berada di perut. 

Ketika melakukan USG pada hari Minggu (12/4/2020), anak pertama Chika dan Roger berpose seperti sedang salam metal. Jari-jari bayi di dalam kandungan Chika terlihat membuat sebuah kepalan seolah ingin memperlihatkan gerakan salam metal. 

"Wiiiiiiihhhh. Baru lahir, udah bisa menemani bapaknya main PS nih rockstar baby. Lucu banget sih, sehat-sehat ya," ucap Marcella Simon di kolom komentar unggahan Chika. 

Tak hanya anak pertamanya yang terlihat sedang melakukan salam metal ketika di USG, namun ada beberapa kabar terbaru mengenai kehamilan pertama dari Cut Meyriska. 

Penasaran apa saja? Kali ini Popmama.com telah merangkumnya nih, Ma!

Editors' Picks

1. Anak pertama Cut Meyriska dan Roger juga tersenyum saat tertangkap kamera USG

1. Anak pertama Cut Meyriska Roger juga tersenyum saat tertangkap kamera USG
Instagram.com/rogerojey

Pertemuan dengan si Kecil yang masih berada di dalam perut tentu menjadi kebahagiaan tersendiri untuk para orangtua. 

Setiap kali melakukan USG untuk bertemu dengan anak pertama mereka, Chika dan Roger selalu mengucapkan salam. Ketika melakukan USG pada akhir pekan lalu, anak pertama mereka tidak hanya memberikan salam metal saja melainkan juga tersenyum. 

"Diucapkan salam, langsung senyum," tulis Roger pada unggahan di InstaStory pribadinya. 

Dalam video tersebut, bayi pasangan ini memperlihatkan raut wajah sedang tersenyum saat menjalani USG. Kondisi ini seolah menjadi bukti kalau suasana hati ibu hamil sangat memengaruhi kondisi janin, sehingga membuatnya tersenyum walau sedang berada di dalam perut. 

Dilansir dari Pregnancy, Birth and Baby, ketika suasana hati ibu hamil selalu gembira dan riang, maka dapat ditularkan ke janin walau masih berada di dalam kandungan. 

Kebahagiaan janin di dalam kandungan pun bisa terjadi dengan melakukan stimulasi seperti ketika sedang tertawa lepas, mengusap-usap bagian perut, hingga mengajaknya berbicara. 

Walau terkesan sederhana, namun suasana hati janin dapat berubah-ubah sesuai dengan apa yang dirasakan sang Mama saat hamil. 

2. Roger mengatakan bahwa istrinya sering lapar saat hamil

2. Roger mengatakan bahwa istri sering lapar saat hamil
Instagram.com/rogerojey

Mommy’s hungry all the time, No doubt you're a child of mine. Proud of you I am, already know how you'll be, a smart li’l man for mommy to see.

No worries from me a Dad to be, to a special baby. I can't wait to see.

Begitulah salah satu cerita Roger melalui unggahannya di Instagram. Roger mengatakan bahwa sang Istri sempat berada di fase sering lapar selama menjalani masa-masa kehamilan. 

Secara umum perlu Mama ketahui bahwa ada berbagai faktor yang menyebabkan ibu hamil sering merasa lapar, yaitu: 

  • Jam tidur atau istirahatnya kurang, sehingga tidak dapat mengendalikan nafsu makannya selama masa-masa kehamilan. 
  • Kekurangan protein selama hamil, sehingga menjadi cepat lapar dan tidak dapat mengendalikan nasfsu makan. 
  • Terlalu banyak memikirkan sesuatu yang memicu stres. Tekanan fisik atau emosional yang dialami ibi hamil juga dapat meningkatkan nafsu makan.
  • Pertumbuhan janin di dalam kandungan meningkatkan kebutuhan nutrisi, yang memicu peningkatan nafsu makan. Demi pertumbuhan dan perkembangannya optimal, maka asupan nutrisi setiap harinya perlu dipenuhi dengan baik. 

Tak hanya itu, ketika hamil pun payudara sedang mempersiapkan produksi ASI. Dilansir dari FirstCry Parenting, selama kehamilan perut akan terasa lapar dan haus karena payudara ibu hamil sedang mempersiapkan produksi ASI. 

3. Roger tidak sabar untuk bertemu dengan anak pertamanya

3. Roger tidak sabar bertemu anak pertamanya
Instagram.com/rogerojey

Natural born rocker yang suka senyum.

To My Unborn Child. What I wish to give you in times to come. Happiness and wisdom, a life filled with fun.
To explore all adventures of your curious mind. To become knowledgeable of what you'll find.

Sebagai seorang calon Papa untuk anak pertamanya, Roger bercerita di Instagram kalau dirinya tidak sabar untuk bertemu si Kecil secara langsung. Ada banyak hal yang nantinya akan dilakukan bersama-sama antara anak dan sang Papa. 

Tak hanya itu, Roger juga selalu berdoa untuk pertumbuhan dan perkembangan anaknya agar tetap sehat di dalam kandungan. 

"I hope our child will love their Mom, as much as our child loved by their Dad. I’m scared and excited, hesitant and yet bold. We’re going to be a family and our baby we’ll soon hold," begitulah salah satu harapan Roger untuk sang Anak. 

Itulah beberapa rangkuman cerita kehamilan yang sedang dirasakan oleh Cut Meyriska saat hamil, begitu juga dengan pose unik anaknya yang tertangkap kamera USG. 

Sehat-sehat terus untuk Cut Meyriska hingga proses persalinan!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.