5 Rekomendasi Korset Hamil untuk Calon Mama Beserta Harganya

Korset hamil bisa membantu menyangga bagian punggung bawah dan perut mama

14 Januari 2022

5 Rekomendasi Korset Hamil Calon Mama Beserta Harganya
Freepik.com/bearfotos

Korset hamil bisa jadi salah satu perlengkapan yang perlu Mama beli saat hamil, terlebih jika usia kandungan Mama sudah memasuki trimester kedua.

Penggunaan korset hamil bisa membantu menyangga bagian punggung bawah dan perut mama. Selain itu, korset hamil juga mampu meredakan rasa nyeri punggung dan sendi yang mulai Mama rasakan di trimester kedua.

Tak hanya itu, korset hamil pun bisa memberikan kenyamanan pada perut selama beraktivitas dan mempertahankan postur badan yang kerap mengalami perubahan selama kehamilan.

Untuk membantu memilih korset hamil yang tepat dan cocok dengan kondisi Mama, berikut 5 rekomendasi korset hamil untuk Mama dari Popmama.com. Yuk disimak!

1. Amon Maternity Be Hold Pregnancy Belly Band

1. Amon Maternity Be Hold Pregnancy Belly Band
Tokopedia.com

Produk korset hamil ini memiliki bahan fleksibel dan elastis yang dapat disesuaikan dengan ukuran perut mama.

Korset yang elastis dan fleksibel tentu dapat membuat Mama lebih nyaman untuk bernapas, sehingga tidak perlu khawatir mengalami sesak saat melakukan aktivitas.

Terlebih untuk Mama yang memiliki kulit sensitif, cocok sekali menggunakan korset ini karena memiliki bahan yang mudah menyerap keringat dan bertekstur lembut, sehingga Mama tidak merasa gerah ataupun mengalami iritasi.

Korset hamil ini bisa Mama temukan di e-commerce atau toko perlengkapan khsusu ibu hamil dengan harga sekitar Rp 400.000.

Editors' Picks

2. Carriwell Adjustable Velcro Support Belt

2. Carriwell Adjustable Velcro Support Belt
Amazon.uk

Walaupun memiliki tekstur seperti karet, namun Mama tidak perlu khawatir karena korset dari Carriwell ini tidak terasa ketat saat digunakan dan tidak mengiritasi kulit.

Selain itu, korset ini mudah sekali untuk diatur sesuai yang Mama inginkan. Korset ini juga sangat cocok untuk digunakan untuk para Mama yang kerap merasakan nyeri di punggung bawah dan belakang pada masa kehamilan, karena memiliki penyangga yang pas dan kokoh.

Jika tertarik, Mama bisa membeli korset hamil dari Carriwell ini dengan harga sekitar Rp 200 ribuan.

3. Mooimom Maternity Support Belt

3. Mooimom Maternity Support Belt
Mooimom.id

Rekomendasi korset hamil selanjutnya adalah Mooimom Maternity Support Belt, Ma. Korset hamil ini diklaim membantu meredakan nyeri pinggang yang menghalangi Mama untuk beraktivitas.

Korset ini dapat menopang beban perut dan mengembalikan postur yang mungkin berubah selama kehamilan.

Tak hanya itu, korset hamil ini juga telah dilengkapi dengan perekat tambahan dan bahan yang tak mudah bergeser, sehingga nyaman untuk digunakan.

Korset dari Mooimom ini tersedia dalam tiga warna, yaitu merah muda, krem, dan hitam yang dibanderol dengan harga Rp 290.000.

4. Maternity Belt OPPO

4. Maternity Belt OPPO
Argos.uk

Korset hamil dari OPPO Medical ini mempunyai bahan yang kuat dan elastis serta tahan lama untuk pemakaian jangka panjang.

Korset hamil ini juga diklaim dapat meredakan nyeri punggung yang Mama rasakan.

Jika Mama tertarik, disarankan untuk mengukur ukuran perut Mama terlebih dahulu sebelum membelinya, karena korset hamil ini kurang bisa untuk disesuaikan. Korset hamil ini dijual dengan harga sekitar Rp 200 ribuan.

5. Sorex Maternity Support Belt

5. Sorex Maternity Support Belt

Korset hamil dari Sorex ini memiliki bantalan yang membuat perut mama akan terlihat lebih besar, namun tetap nyaman dipakai.

Terdapat Velcro pada bagian kiri dan kanan, sehingga mudah diatur sesuai dengan ukuran tubuh mama. Korset ini terbuat dari bahan yang halus dan mudah menyerap keringat, jadi cocok digunakan dalam beraktivitas sehari-hari.

Dari segi harga, korset ini menawarkan harga yang terjangkau lho ,Ma. Kisaran harganya mulai dari Rp 35.000 – Rp 50.000.

Itulah 5 rekomendasi korset hamil beserta harganya. Sebaiknya sebelum menggunakan korset hamil, Mama memperhatikan petunjuk penggunaan agar korset hamil tidak berdampak pada kehamilan dan memberikan manfaat yang optimal.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.