Bermanfaat! Ini 5 Rekomendasi Minyak Ikan Terbaik untuk Ibu Hamil

Ternyata minyak ikan baik untuk stamina mama dan perkembangan janin lho

6 Oktober 2020

Bermanfaat Ini 5 Rekomendasi Minyak Ikan Terbaik Ibu Hamil
crossfittherack.com

Minyak ikan dikenal karena memiliki banyak manfaat dalam tubuh. Dari generasi ke generasi, khasiat minyak ikan sudah dikenal dan bisa dikonsumsi mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, termasuk pada ibu hamil.

Minyak ikan adalah lemak yang berasal dari bagian ikan yang banyak mengandung minyak. Mungkin yang Mama paling kenal adalah minyak ikan kod yang kaya akan Omega 3, DHA (Docosahexaenoic Acid) dan EPA (Eicosapentaenoic Acid).

Karena kandungan itulah, minyak ikan dianjurkan untuk dikonsumsi oleh Mama yang sedang hamil. Banyak manfaat yang bisa Mama peroleh dengan mengonsumsi minyak ikan mulai dari meningkatkan sistem syaraf, mengurangi risiko tekanan darah tinggi, mencegah kelahiran prematur, hingga bisa meningkatkan kecerdasan bayi dalam kandungan.

Oleh karenanya, Mama yang sedang hamil bisa mengonsumsi minyak ikan sebagai tambahan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi saat hamil.

Berikut Popmama.comberikan lima rekomendasi minyak ikan untuk ibu hamil.

1. Nordic Natural Prenatal, minyak ikan khusus untuk ibu hamil

1. Nordic Natural Prenatal, minyak ikan khusus ibu hamil
nordicnaturals.com

Rekomendasi minyak ikan terbaik untuk ibu hamil yang pertama adalah Nordic Natural Prenatal. Minyak ikan ini memang diproduksi khusus untuk ibu hamil lho, Ma.

Manfaat dari Nordic Natural Prenatal yakni bisa membantu pembentukan sistem saraf pusat dan juga mata janin. Tak hanya itu, kandungan minyak ikan dalam kapsul ini juga kaya akan Omega 3 yang mampu meningkatkan berat badan bayi serta meminimalkan risiko terjadinya kelahiran prematur.

Dilengkapi juga dengan Vitamin D yang sangat baik untuk mengatur kadar kalsium dan juga folat yang ada di dalam tubuh mama, dan pastinya mampu menjaga kekuatan tulang.

Mama bisa mendapatkan minyak ikan ini dengan rentang harga Rp400.000 - Rp700.000 bergantung jumlah kapsul dalam kemasan.

Editors' Picks

2. Manfaat baik salmon dalam Sea Quill Omega 3 Salmon

2. Manfaat baik salmon dalam Sea Quill Omega 3 Salmon
shopee.co.id

Kandungan Omega 3 memang bisa ditemukan pada beberapa makanan seperti ikan salmon. Namun, untuk Mama yang ingin praktis maka pemilihan minyak ikan Sea Quill Omega 3 Salmon adalah solusi yang tepat.

Minyak ikan ini dibuat dari ekstrak ikan salmon segar dan juga berkualitas. Ikan salmon tersebut diolah dengan memakai teknologi fractionated diatillation sehingga mampu membuang kadar kolesterol yang ada di dalam darah.

Dengan minyak ikan dari Sea Quill ini, Mama akan mendapatkan sederet manfaat untuk kesehatan mama dan janin. Minyak ikan ini berbentuk softgel sehingga Mama bisa mengonsumsinya dengan mudah. Manfaat yang bisa Mama rasakan yakni mengurangi risiko penyakit jantung, dapat mengurangi kadar kolesterol jahat, dan mampu memperlancar peredaran darah.

Mama bisa membeli minyak ikan Sea Quill Omega 3 Salmon dengan rentang harga Rp180.000 - Rp600.000.

3. Prolacta DHA for Mother, terdapat kandungan DHA yang diperlukan untuk ibu hamil

3. Prolacta DHA for Mother, terdapat kandungan DHA diperlukan ibu hamil
goapotik.com

Selanjutnya, ada rekomendasi minyak ikan terbaik untuk ibu hamil yaitu Prolacta DHA for Mother. Minyak ikan ini diklaim bisa menjadi suplemen yang cocok untuk ibu hamil dan menyusui. Dengan adanya kandungan DHA dalam minyak ikan ini akan membantu saraf untuk membawa pesan ke seluruh tubuh.

Tahu nggak sih, Ma ternyata kandungan DHA yang ada di dalam tubuh ibu hamil akan menurun pada minggu ke-10 hingga melahirkan. Hal ini akan membuat Mama bisa mengalami gejala kekurangan nutrisi DHA. Maka, dengan mengonsumsi Prolacta DHA for Mother akan membantu Mama untuk mendapatkan kandungan DHA tambahan. 

Terlebih lagi di dalam minyak ikan Prolacta ini ada Omega 3, kandungan inilah yang bisa membantu Mama menjaga keseimbangan tubuh saat masa kehamilan.

Dapatkan minyak ikan untuk ibu hamil Prolacta DHA for Mother dengan rentang harga Rp350.000 - Rp400.000

4. Manfaat EPH dan DHA yang baik dari minyak ikan Healthy Care Fish Oil

4. Manfaat EPH DHA baik dari minyak ikan Healthy Care Fish Oil
blibli.com

Memiliki buah hati yang sehat dan cerdas menjadi impian bagi setiap orangtua. Oleh karenanya, penting sekali memerhatikan nutrisi yang diberikan sejak janin ada dalam kandungan mama.

Mengonsumsi suplemen seperti minyak ikan penting bagi pemenuhan nutrisi mama dan janin dalam kandungan. Salah satu rekomendasi minyak ikan untuk ibu hamil yakni Healthy Care Fish Oil. Manfaat yang ditawarkan dari minyak ikan ini sangat berguna untuk perkembangan sel otak janin karena kandungan EPH dan juga DHA yang ada di dalamnya.

Perlu Mama ketahui, saat janin telah berkembang, maka proses dari pembentukan dan juga perkembangan otaknya akan mengambil sekitar 70 persen dari seluruh total energi mama, sehingga dengan adanya kandungan DHA tentunya akan membantu proses tersebut.

Mama bisa membeli minyak ikan ini dengan harga Rp200.000 - Rp400.000.

5. Minyak ikan Omega Squa Plus hadir dengan harga ekonomis

5. Minyak ikan Omega Squa Plus hadir harga ekonomis
tokopedia.com

Minyak ikan untuk ibu hamil selanjutnya yakni Omega Squa Plus. Minyak ikan harga ekonomis ini hadir dengan manfaat kandungan Omega 3 dari DHA dan EPA. Kandungan tersebut mampu mencegah terjadinya penggumpalan darah, mampu membantu pembentukan membran sel otak serta bisa melindungi tubuh dari resiko terjadinya stroke ataupun penyakit jantung.

Selain itu, minyak ikan Omega Squa Plus ini juga ada kandungan squalane yang mampu meningkatkan suplai oksigen di dalam tubuh. Dilengkapi pula dengan kandungan lesitin yang memiliki kandungan lemak fosfolipid sehingga bisa membantu membran sel untuk memelihara sel-sel yang ada di dalam tubuh sehingga terus-menerus dapat beregenerasi.

Suplemen nutrisi untuk Mama yang sedang mengandung memang penting. Hal ini untuk mendukung daya tahan dan stamina Mama sebagai ibu dan perkembangan janin di dalam rahim. Pastikan Mama memilih minyak ikan yang sesuai dengan kondisi tubuh mama.

Dengan harganya yang murah, Mama bisa membeli minyak ikan Omega Squa Plus seharga Rp50.000-Rp250.000.

Nah, itulah lima rekomendasi merek minyak ikan yang bisa Mama pilih. Semoga membantu ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.