Didiagnosis Endometriosis, Penyanyi Halsey Umumkan Hamil Anak Pertama

Tahun 2017 Halsey mengungkapkan menderita endometriosis dan sempat pesimis bisa punya anak

28 Januari 2021

Didiagnosis Endometriosis, Penyanyi Halsey Umumkan Hamil Anak Pertama
Instagram.com/iamhalsey

Penyanyi Hollywood Halsey tengah berbahagia. Ia mengumumkan kehamilan anak pertamanya dengan penulis skenario Alev Aydin. Berita kehamilan tersebut menjadi bahan perbincangan karena Halsey sempat menghadapi berbagai masalah dan gosip beberapa waktu ke belakang. 

Kabar bahagia ini diumumkan Halsey melalui Instagramnya dengan foto yang menunjukkan baby bump. Foto tersebut diambil oleh Sam Damshek lengkap dengan tulisan "Surprise!" seolah ingin memberikan kejutan untuk pada penggemarnya.

Bagaimana kebahagiaan Halsey menyambut kehamilan pertamanya? Berikut Popmama.com rangkum informasi lengkapnya. 

Editors' Picks

1. Halsey didiagnosis endometriosis pada tahun 2017

1. Halsey didiagnosis endometriosis tahun 2017
Instagram.com/iamhalsey

Dikutip dari Teen Vogue, tahun 2017 lalu Halsey sempat mengungkapkan soal dirinya yang menderita endometriosis. Karena hal ini, Halsey sempat putus asa.

Halsey bercertia soal rasa sakit luar biasa yang dialaminya begitu lama saat datang bulan, setelah memeriksakan diri ke dokter ia mendapatkan diagnosis tersebut. Hal itu membuat dirinya sempat pesimis untuk memiliki anak.

"Mengetahui bahwa saya memiliki endometriosis adalah momen yang paling pahit," jelasnya di Twitter tahun 2017 lalu.

2. Pesimis bisa punya anak, kehamilan ini jadi kejutan bahagia dalam hidupnya

2. Pesimis bisa pu anak, kehamilan ini jadi kejutan bahagia dalam hidupnya
Instagram.com/iamhalsey

Selain mengabarkan kejutan ini, Halsey belum berbicara banyak soal kehamilannya. Namun, dengan unggahan tersebut membawa banyak kebahagiaan bagi penggemarnya di seluruh dunia. Terlihat dari foto maternity shoot yang dibagikan, Halsey sangat bahagia dengan calon Bayi yang dinantikannya sejak lama. 

Sebelum mengumumkan dan diketahui hamil anak pertama dengan Alev Aydin, Halsey sempat dikabarkan menjalin hubungan dengan penyanyi Yungblud, serta aktor Evan Peters.

3. Perempuan dengan endometriosis masih bisa hamil secara alami

3. Perempuan endometriosis masih bisa hamil secara alami
Instagram.com/iamhalsey

Melancir dari Very Well Health, masih ada kemungkinan bagi perempuan dengan endometriosis untuk bisa terjadi secara alami. Meskipun tantangannya tidak mudah, sebab lebih dari 50 persen perempuan dengan kondisi ini mengalami kesulitan hamil. 

Namun, hal itu juga tergantung pada usia, kesuburan pasangan, dan seberapa parah endometriosis yang dialami. Bagi perempuan dengan endometriosis yang sedang berjuang untuk hamil, maka perawatan kesuburan hingga IVF bisa membantu.

Lalu, rajin berkonsultasi ke dokter mengenai kondisi spesifik yang dialami juga penting. Pasalnya perempuan dengan endometriosis masih bisa memiliki kemungkina hamil secara alami. Biasanya ia akan disarankan untuk mencoba hamil secara alami antara 6-12 bulan setelah menikah. Jika tidak kunjung membuahkan hasil dalam jangka waktu tersebut, maka segeralah menemui dokter spesialis kesuburan untuk berkonsultasi lebih lanjut.

Itulah tadi berita mengenai kehamilan anak pertama Halsey dengan Alev Aydin. Semoga kehamilan Halsey berjalan lancar hingga persalinan nanti ya, Ma! Siapa nih yang ngefans Halsey dari dulu?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.