Kandungan Sudah 5 Bulan, Oki Setiana Dewi Umumkan Hamil Anak Keempat

Setelah kelahiran anak keempat, Oki akan rehat sejenak dan fokus mengurus anak

10 Juli 2020

Kandungan Sudah 5 Bulan, Oki Setiana Dewi Umumkan Hamil Anak Keempat
Instagram.com/okisetianadewi

Oki Setiana Dewi sedang diliputi bahagia, ia mengumumkan kehamilan anak keempat di usia kandunganya yang menginjak llima bulan atau 21 minggu. Diamati dari akun Instagramnya pada Senin (6/7/2020) Oki terlihat sedang sibuk dengan penyelesaian disertasi S3-nya.

Sebagai informasi, kini Oki Setiana Dewi tengah menyelesaikan pendidikan S3 di UIN Jakarta. Kakak dari Youtuber Ria Ricis ini pun meminta doa untuk segera lulus dan kehamilannya kali ini berjalan dengan lancar.

Wah, seperti apa kisah kehamilan keempat Oki Setiana Dewi? Berikut Popmama.com rangkum berita lengkapnya.

1. Umumkan hamil lima bulan ketika akan selesaikan studi S3

1. Umumkan hamil lima bulan ketika akan selesaikan studi S3
Instagram.com/okisetianadewi

Oki Setiana Dewi masuk ke dalam deretan seleb yang mengumumkan kehamilan di tengah pandemi. Aktris yang naik daun setelah perannya dalam film Ketika Cinta Bertasbih ini pun menyampaikan kabar bahagia ini di saat dirinya sedang menempuh studi S3.

Lewat akun Instagramnya, Oki membagikan momen di mana ia sedang menjalani bimbingan disertasi.

“Hari ini 6/7/2020, saya melakukan bimbingan disertasi saya dengan Prof. Andi Faisal Bakti. Lumayan lama, bimbingan kali ini hampir tiga jam. Sahabat, doakan agar saya bisa maju untuk segera ujian pendahuluan.. agar bisa segera promosi doktor sebelum melahirkan anak keempat ini,” tulisnya di keterangan foto.

Pengumuman kehamilan ini pun ia sampaikan kepada publik lewat vlog terbaru The Sungkars Family pada 8 Juli 2020.

“Kita nggak sembunyiin, nggak dipublish juga jadi biasa aja,” jelas Oki.

Editors' Picks

2. Meminta doa dan dukungan dari pengikut Instagramnya

2. Meminta doa dukungan dari pengikut Instagramnya
Instagram.com/okisetianadewi

Agar proses disertasi dan kehamilannya berjalan lancar, Oki juga meminta dukungan dan doa dari penggemarnya. Ia menyampaikan mungkin setelah kelahiran anak keempat ini ia akan rehat sejenak dan fokus mengurus anaknya.

“Udah kebayang, kalau nanti punya baby, akan fokus ke baby saja selama beberapa waktu. Jadi harus bisa selesai dalam beberapa bulan ini. Aamiin. doakaaan ya sahabat..,” tutur Oki.

3. Oki memandang pendidikan adalah hal yang penting di keluarganya

3. Oki memandang pendidikan adalah hal penting keluarganya
Instagram.com/okisetianadewi

Pendidikan menurut Oki jadi hal yang penting bagi keluarganya. Oleh karenanya, menyelesaikan pendidikan hingga tingkat S3 seolah menjadi hal yang wajib.

Untuk anak-anaknya, ia juga ingin tidak hanya fokus untuk menghafal Al Quran atau menjadi Tahfidz saja. Ia juga berusaha untuk memberikan pendidikan formal terbaik untuk anak-anaknya.

“Sekolah kan penting juga, karena setiap orangtua kan mitra (bagi anak). Kalau kita (saya dan suami) Istikharah juga untuk milih sekolah. Karena sekolah itu yang membantu mewujudkan goals kita, karena setiap orang kan beda-beda goals-nya,” jelas Oki dalam vlog terbaru The Sungkars Family.

4. Oki dan ketiga anaknya selalu tampil kompak

4. Oki ketiga anak selalu tampil kompak
Instagram.com/okisetianadewi

Meski sebentar lagi akan memiliki anak keempat, Oki Setiana Dewi selalu tampil kompak dengan suami dan ketiga buah hatinya.

Pasangan yang menikah pada tahun 2013 ini sudah dikaruniai tiga anak sebelumnya yaitu Maryam Nusaibah Abdullah, Khadeejah Faatimah Abdullah, dan Ibrahim Muhammad Abdullah. Tahun depan pasangan ini akan menyambut kehadiran anggota keluarga baru.

5. Mengajarkan Al Quran ke anak juga jadi tantangan bagi Oki dan Suami

5. Mengajarkan Al Quran ke anak juga jadi tantangan bagi Oki Suami
Instagram.com/okisetianadewi

Pentingnya pendidikan dalam keluarga bahagia ini sudah terlihat sejak dini. Meski kadang tidak semuanya berjalan mulus. Perbedaan karakter dan minat anak menjadi tantangan Oki untuk menerapkan pendidikan yang tepat terutama dalam mengajarkan Al Quran.

Oki menceritakan salah satunya adalah anak kedua yaitu Khadeejah yang kerap melontarkan seribu alasan saat belajar Al Quran dengan dirinya.

“Ada 1000 alasan, yang penting sabar dan istikamah. Istikamah yang susah sih,” jelas Oki.

Pada dasarnya, Oki menyakini kalau kecerdasan setiap anak itu berbeda. Soal anak keduanya ini Oki menyebut Khadeejah lebih condong ke kecerdasan kinestetik. Untuk mengajarkan Khadeejah, Oki kerap mengikuti keinginan anaknya dulu sebelum belajar Al Quran bersama.

“Kalau misalnya dia mau main ya udah main, tapi kita Talkin (salah satu metode mengajarkan Al Quran) terus. Jadi emang metode paling cepet memang Talkin (mengaji yang benar),”

Metode Talkin Al Quran adalah metode menghafal Al Quran yang cukup populer yakni dengan guru atau orangtua membacakan hafalan kepada anak dan anak menirukannya.

Itulah tadi kabar bahagia dari Oki Setiana Dewi yang sedang menjalani kehamilan anak keempatnya. Wah, selamat ya untuk Oki Setiana Dewi dan suami!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.