Keseruan Gender Reveal Anak Kedua Arief Muhammad dan Tiara Pangestika

Arief memberikan hadiah Apple Watch kepada karyawannya yang berhasil menebak jenis kelamin anaknya

2 Juli 2021

Keseruan Gender Reveal Anak Kedua Arief Muhammad Tiara Pangestika
Youtube.com/AriefMuhammaddd

Pasangan Arief Muhammad dan Tiara Pangestika kini tengah menanti kehadiran anak kedua. Usia kandungan Tipang, sapaan akrab Tiara Pangestika, kini sudah menginjak empat bulan. Keduanya pun baru saja menggelar acara syukuran sekaligus gender reveal anak kedua mereka. 

Tasyakuran empat bulan dan gender reveal anak kedua Tipang digelar bersamaan dengan tasyakuran anak kedua sopir pribadi Arief Muhammad, Omen. 

Pasalnya, istri Omen juga tengah mengandung anak kedua. Usia kehamilan Cindy (istri Omen) pun sama dengan usia kandungan Tipang. Arief Muhammad dan Omen memang diketahui sudah dekat sejak lama dan hubungan mereka pun layaknya keluarga. 

Seperti apa potret keseruan gender reveal anak kedua Arief Muhammad dan Tipang? Berikut Popmama.com rangkum keseruan acara gender reveal terserbut dilansir dari tayangan video di akun Youtube Arief Muhammad. 

1. Diawali pengajian

1. Diawali pengajian
Youtube.com/AriefMuhammaddd

Sebelum menggelar gender reveal anak kedua Tipang dan Cindy, acara didahului dengan pengajian dan pembacaan ayat-ayat suci Al Quran. Arief Muhammad dan Tipang juga mengundang seorang ustaz untuk memimpin jalannya pengajian. 

“Alhamdulillah, akhirnya kesampaian Tasyakuran 4 bulan kehamilan buat anak kedua aku & Cindy,” tulis Tipang di akun Instagram pribadinya. 

Editors' Picks

2. Potret menggemaskan Baim selama pengajian

2. Potret menggemaskan Baim selama pengajian
Youtube.com/AriefMuhammaddd

Layaknya anak kecil seusianya yang aktif bermain, anak pertama Arief dan Tipang pun memilih bermain ketika acara pengajian sedang berlangsung. Ibrahim Wishaka El Emran atau akrab disapa Baim bahkan mengambil handphone ustaz yang menghadiri acara pengajian tersebut. 

“Karena banyak yang request upload video Baim nyolong henpon Pak Ustaz dari saku bajunya,” tulis Tipang. 

3. Bagi-bagi Apple Watch

3. Bagi-bagi Apple Watch
Youtube.com/AriefMuhammaddd

Setelah pengajian, acara kemudian dilanjutkan dengan gender reveal anak kedua Arief dan Tipang. Arief bahkan memberikan hadiah khusus berupa Apple Watch kepada karyawannya yang berhasil menebak jenis kelamin anak keduanya. Hadiah Apple Watch yang disediakan Arief pun menambah semangat dan keseruan acara gender reveal tersebut. 

Dari sembilan karyawan Arief, ada enam orang yang menebak jenis kelamin anak kedua Arief dan Tipang adalah perempuan. Sementara tiga orang lainnya menebak jenis kelamin janin dalam kandungan Tipang adalah laki-laki. 

4. Jenis kelamin perempuan

4. Jenis kelamin perempuan
Youtube.com/AriefMuhammaddd

Acara gender reveal pun dimulai. Tipang memilih dekorasi sederhana untuk acara gender reveal anak keduanya yakni berlatar balon berwarna pink dan biru. Balon pink menandakan anak perempuan, sementara balon biru menandakan anak laki-laki. 

Awalnya, Omen dan Cindy terlebih dahulu yang mengungkap jenis kelamin anak kedua mereka. Saat balon ditusuk, keluarlah asap berwarna biru. Artinya, anak kedua Omen dan Cindy berjenis kelamin laki-laki.

Selanjutnya, giliran Arief dan Tipang yang mengungkapkan jenis kelamin anak kedua mereka. Ketika balon ditusuk, muncul asap berwarna pink. Artinya, Tipang kini sedang mengandung anak perempuan. Tipang pun bahagia karena dia bisa memiliki sepasang anak laki-laki dan perempuan. 

5. Bagi-bagi uang tunai

5. Bagi-bagi uang tunai
Youtube.com/AriefMuhammaddd

Acara gender reveal pun diakhiri dengan permainan memperebutkan hadiah uang tunai. Uang tunai itu diletakkan di gelas plastik. Setiap orang perlu memasukkan bola ke gelas plastik tersebut untuk mendapatkan uang tunai tersebut. 

Para kerabat dan karyawan Arief dan Tipang tampak bahagia ketika mendapatkan hadiah uang tunai yang telah disiapkan. Selama acara berlangsung, Arief, Tipang, dan seluruh karyawannya pun tetap menggunakan masker. 

Itulah momen tasyakuran empat bulanan anak kedua Tipang dan Arief, sekaligus gender reveal. Selamat untuk Tipang dan Cindy, semoga janin dalam kandungan selalu sehat sampai waktu persalinan nanti. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk