TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

9 Rekomendasi Pelumas untuk Ibu Hamil, Tidak Membahayakan Janin

Ibu hamil bisa menggunakan pelumas berbahan dasar air, karena terbilang lebih aman

11 November 2022

9 Rekomendasi Pelumas Ibu Hamil, Tidak Membahayakan Janin
Freepik/Racool_studio

Normalnya, setiap perempuan mempunyai pelumas alami yang diproduksi vagina. Namun pada beberapa ibu hamil, produksi pelumas alami bisa menurun. Sehingga, membuat vagina menjadi kering dan sakit saat berhubungan intim.

Ibu hamil boleh menggunakan pelumas saat bercinta. Namun disarankan memilih pelumas berbahan dasar air, karena terbilang lebih aman dan tidak membahayakan bayi di kandungan.

Di bawah ini Popmama.com telah rangkum rekomendasi pelumas yang aman untuk ibu hamil.

1. Durex Play Massage 2in1

1. Durex Play Massage 2in1
durex.co.id

Jika Mama kerap terganggu saat melakukan seks karena area vagina terasa kering selama kehamilan, maka Mama bisa menjadikan pelumas yang satu ini sebagai pilihan. Produk Durex Play Massage 2in1 mengandung lidah buaya yang dapat melumasi area organ intim.

Selain sebagai pelumas, produk ini juga dapat digunakan untuk memijat tubuh. Berbahan dasar air, pelumas ini mudah dibersihkan.

Harga produk: Rp 90 ribuan.

2. Durex Play Feel

2. Durex Play Feel
durex.co.id

Kemudian, ada pelumas dari Durex yang juga berbahan dasar air. Produk ini diklaim sebagai lubricant yang tidak lengket, tidak berbau, terasa lembut, dan transparan. Hal itu membuat penggunanya merasa nyaman ketika digunakan.

Durex Play Feel dapat membantu melumasi organ intim yang kering karena kekurangan cairan alami. Penggunaannya pun cukup mudah, oleskan langsung pada area vagina dengan jari tangan.

Harga produk: Rp 57 ribuan.

3. Durex KY Jelly Lubricant

3. Durex KY Jelly Lubricant
blibli.com

Durex KY Jelly Lubricant merupakan pelumas yang dapat membantu mengatasi kekeringan pada vagina yang kekurangan cairan alami. Pelumasnya bisa memberikan kenyamanan saat bercinta.

Selain lembut dan nyaman, produk ini juga diklaim tidak berbau, tidak lengket, tidak berwarna, serta tidak berminyak. Pelumasnya juga aman ketika diolesikan pada organ intim laki-laki yang menggunakan kondom berbahan lateks atau polysoprene.

Harga produk: Rp 35 ribuan.

    Editors' Picks

    4. Fiesta Intimate Aloe Vera Lubricant

    4. Fiesta Intimate Aloe Vera Lubricant
    bukalapak.com

    Pelumas keluaran Fiesta ini berbahan dasar air dan mengandung formula lidah buaya serta vitamin E. Lidah buaya diketahui memiliki khasiat berguna sebagai anti inflamasi, anti virus, anti bakteri, punya efek menenangkan, dan memberi kesejukan di area vagina.

    Bahan aloe vera-nya juga mampu melembapkan area kewanitaaan ibu hamil yang mengalami kekeringan atau iritasi saat berhubungan intim.

    Harga produk: Rp 65 ribuan.

    5. Lubricant Fiesta Strawberry

    5. Lubricant Fiesta Strawberry
    shopee.co.id

    Produk dari Fiesta ini mempunyai aroma strawberry yang manis dan menyegarkan. Pelumas ini termasuk jenis water-based lubes alias berbahan dasar air serta bekerja layaknya pelumas alami.

    Produknya dapat memberikan rasa nyaman saat digunakan pada vagina ibu hamil. Papa bisa menggunakannya baik dengan kondom maupun tanpa kondom.

    Harga produk: Rp 35 ribuan.

    6. Sutra Lubricant

    6. Sutra Lubricant
    shopee.co.id

    Selain kondom, Sutra juga mengeluarkan produk pelumas untuk bercinta bersama pasangan. Produk keluarannya diklaim tidak lengket, tidak berbau, dan lembut.

    Punya bahan dasar air, pelumas ini bisa digunakan dengan atau tanpa kondom. Sutra Lubricant dapat membantu mengurangi iritasi dan rasa sakit pada area vagina ketika sedang berhubungan seksual.

    Harga produk: Rp 16 ribuan.

    7. VIGEL Lubricating Gel

    7. VIGEL Lubricating Gel
    shopee.co.id

    Pelumas dari VIGEL Lubricating Gel mempunyai tekstur gel dan dapat menggantikan cairan alami untuk tambahan pelicin vagina. Jangan khawatir, karena produk ini tidak berwarna, tidak berbau, dan tidak berminyak.

    Mama dan Papa tidak akan merasa terganggu saat melakukan hubungan seks. Mengingat punya bahan dasar air, pelumas ini lebih mudah dibilas dengan air setelah selesai berhubungan.

    Harga produk: Rp 23 ribuan.

    8. Vivo H20 Lube

    8. Vivo H20 Lube
    shopee.co.id

    Pelumas Vivo varian H20 Lube mempunyai bahan dasar air, tidak lengket atau berminyak, sehingga aman digunakan. Apalagi jika ibu hamil punya kulit sensitif, produknya tidak akan menyebabkan iritasi.

    Selain aman digunakan ibu hamil, pelumasnya juga dapat digunakan laki-laki baik dengan kondom atau tanpa kondom. Mama bisa mengolekskan Vivo H20 Lube agar penetrasi tidak terasa sakit.

    Harga produk: Rp 40 ribuan.

    9. Vivo Lube Strawberry

    9. Vivo Lube Strawberry
    tokopedia.com

    Selain mengeluarkan pelumas berbahan dasar silikon, Vivo juga mempunyai varian pelumas berbahan dasar air. Rilisan pertama produk ini mempunyai aroma dan rasa stroberi.

    Dibuat khusus dengan bahan dasar air, sehingga tidak menyebabkan iritasi pada kulit. Menariknya, pelumas ini juga aman jika tertelan, sehingga bisa digunakan saat melakukan oral seks.

    Harga produk: Rp 50 ribuan.

    Jadi itu dia rekomendasi pelumas yang aman untuk ibu hamil. Tertarik untuk membeli yang mana, Ma?

    Baca juga:

    Tanya Ahli

    Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

    Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

    Mama CerdAZ

    Ikon Mama CerdAZ

    Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

    Cari tahu yuk