Yuk! Beri Kejutan untuk Ibu Hamil dengan 9 Ide Kado ini

Apapun momennya, memberikan kado kecil dapat membuat ibu hamil merasa senang, lho!

14 Juni 2021

Yuk Beri Kejutan Ibu Hamil 9 Ide Kado ini
Freepik/Kuprevich

Jika kamu mencoba untuk menemukan hadiah terbaik untuk ibu hamil, apakah itu untuk hari Ibu, ulang tahunnya, atau momen istimewa lainnya, pastikan memberikan sesuatu yang istimewa.

Hadiah tersebut tidak harus mahal namun bermanfaat untuk kehamilan atau bahkan dapat digunakan saat si Kecil lahir.

Terkadang, mencari kado untuk seseorang bisa menjadi pekerjaan yang menyulitkan. Untuk itu, pada ulasan kali ini, Popmama.com akan memberikan beberapa rekomendasi kado untuk ibu hamil. Apa saja, ya?

1. Legging nyaman

1. Legging nyaman
Freepik/lookstudio

Agar ibu hamil dapat tetap tampil chic dan nyaman, legging yang dapat menampung perut sepanjang kehamilan dapat menjadi pilihan.

Legging ini dapat digunakan di berbagai kesempatan dan dipadankan dengan atasan yang nyaman seperti tank top

Sekarang ini banyak pilihan legging untuk ibu hamil. Jadi, kamu tidak perlu bersusah payah mencarinya.

2. Tas multifungsi

2. Tas multifungsi
Shopee.co.id

Tas bisa menjadi kado yang sangat bermanfaat. Sebelum bayi lahir, tas ini dapat digunakan setiap hari. Ketika si Kecil lahir, tas ini dapat dapat digunakan untuk membawa perlengkapan bayi dan dijepitkan ke pegangan stroller. Selain dapat dijepitkan di stroller, tas ini juga dapat digunakan sebagai tas popok dan dibawa ke mana saja bersama si Kecil.

Hadiah ini, selain menarik bagi mereka yang suka tas, juga sangat bermanfaat.

3. Botol air

3. Botol air
Pixabay/Evitaochel

Ibu hamil disarankan minum banyak air, untuk banyak alasan baik seperti mencegah sakit kepala, meredakan kulit gatal yang kering, dan mendukung produksi cairan ketuban dan volume darah ekstra.

Kamu dapat memberikan botol air bebas BPA yang memiliki penanda berapa banyak air yang harus diminum pada waktu-waktu tertentu dalam sehari. Ini akan menjadi pengingat yang baik bagi ibu hamil agar asupan cairannya selalu terpenuhi.

Editors' Picks

4. Topi bertepi lebar

4. Topi bertepi lebar
Freepik/tawatchai07

Kehamilan menyebabkan banyak gejala aneh, misalnya sensitivitas terhadap sinar matahari. Semua ini disebabkan oleh peningkatan kadar hormon.

Disarankan agar ibu hamil mencoba menghindari paparan sinar matahari terlalu sering untuk menghindari sesuatu yang disebut melasma atau topeng kehamilan yang ditakuti.

Namun tidak dapat dipungkiri, berjemur di jam-jam tertentu sangat bermanfaat, terutama untuk mendapatkan asupan vitamin D.

Tabir surya, pakaian yang tertutup serta topi bertepi lebar dapat membantu agar ibu hamil tidak “terbakar” akibat terlalu lama berjemur.

Kamu dapat memberikan topi bertepi lebar yang terbuat dari jerami atau bahan lain untuk mendukung aktivitas berjemur ibu hamil. Topi ini pun dapat dikenakan saat bepergian, lho!

5. Camilan kesukaan

5. Camilan kesukaan
Freepik

Mengidam adalah salah satu hal yang sering dialami oleh ibu hamil. Kamu dapat memberikan sekeranjang camilan kesukaan ibu hamil, mulai dari cokelat, biskuit, hingga kacang almond.

Jika kamu tidak mengetahui dengan pasti apa kesukaan si Ibu hamil, gift card dari supermarket juga dapat menjadi hadiah mengesankan.

6. Hadiah yang membuat ibu hamil tampil glowing

6. Hadiah membuat ibu hamil tampil glowing
Freepik/Lenabessonova

Pregnancy glow, mitos atau fakta? Ya, itu mitos. Fakta bahwa kita dikondisikan untuk berpikir bahwa kita akan memiliki kulit yang lembap dan rambut yang indah selama sembilan bulan membuat kenyataan menjadi lebih kejam. Kebanyakan calon ibu berurusan dengan beberapa kombinasi kulit kering yang gatal, jerawat hormonal, perubahan warna, atau semuanya.

Namun bukan berarti ibu hamil tidak dapat melakukan perawatan. Seperangkat produk perawatan tubuh dan muka dapat menjadi kado yang spesial. Pastikan produk tersebut aman untuk ibu hamil, ya!

7. Baju renang untuk ibu hamil

7. Baju renang ibu hamil
Freepik

Ibu hamil disarankan untuk tetap melakukan olahraga yang aman. Berenang merupakan salah satu olahraga yang baik untuk ibu hamil, selain itu juga membuat lebih rileks. Terutama saat cuaca panas.

Baju renang khusus ibu hamil yang lucu dan chic dapat menjadi kado yang menyenangkan.

8. Perhiasan yang dipersonalisasi

8. Perhiasan dipersonalisasi
Pixabay/hannahalkadi

Jika ibu hamil suka mengenakan perhiasan, maka ini dapat menjadi ide bagus. Berikan perhiasan yang dipersonalisasi, misalnya kalung dengan liontin bertuliskan “Mama”. Perhiasan ini juga dapat dipersonalisasi sesuai dengan momen kehamilan sehingga bisa menjadi kenangan yang manis akan kehamilan.

9. Cat kuku

9. Cat kuku
Freepik/valuavitaly

Tidak banyak penelitian di luar sana tentang apakah boleh menggunakan cat kuku saat hamil. Yang jelas adalah bahwa paparan beberapa bahan cat kuku umum, termasuk Dibutyl-Pthalate (DBP), Formaledehyde, dan Toluene adalah risiko potensial bagi perkembangan janin.

Itu sebabnya, hindari cat kuku yang mengandung ketiga bahan tersebut. 

Itulah beberapa rekomendasi kado untuk ibu hamil. Kehamilan bukanlah tugas yang mudah, ibu hamil harus bekerja keras untuk merawat dan menjaga janin. Meski bukan momen spesial, kado kecil dapat menyenangkan calon Mama.

Kado apa yang akan kamu berikan pada ibu hamil?

Baca juga:

Topic:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.