Lebih Nyaman dengan 5 Posisi Seks di Trimester Kedua yang Aman Ini

Rayakan fase bulan madu kehamilan ini dengan posisi bercinta yang memuaskan

18 Juli 2020

Lebih Nyaman 5 Posisi Seks Trimester Kedua Aman Ini
Freepik

Trimester kedua adalah masa-masa kehamilan yang menyenangkan. Tak heran bila trimester kedua kerapkali disebut sebagai periode bulan madu kehamilan. Di momen ini, Mama juga akan merasakan puncak libido karena hormon yang sedang meningkat.

Tetapi ingat, Ma, sebelum melakukan hubungan seks, ketahui terlebih dulu mana posisi bercinta yang aman dilakukan di trimester kedua ketika perut mama semakin membesar. 

Berikut Popmama.com merangkum lima posisi seks di trimester kedua yang aman dilakukan, dilansir dari Idiva:

1. Spooning

1. Spooning
river105.com

Posisi ini adalah posisi paling aman karena minim tekanan pada perut. Selain itu, posisi ini menyokong tubuh mama secara maksimal. Jadi, semua gerakan dapat dikendalikan dengan baik. Dengan posisi ini, Mama dan Papa bisa saling berpelukan dan tidur dalam satu arah sementara penetrasi dilakukan.
 

Editors' Picks

2. On the couch

2. On the couch
freepik.com/freepik

On the couch atau posisi di sofa bisa menjadi posisi yang nyaman karena tubuh Mama dapat bertumpu sepenuhnya di sofa. Berlututlah di sofa menghadap ke belakang, biarkan sofa menahan beban tubuh mama, sementara penetrasi dilakukan dari belakang. Posisi ini dapat mendukung tubuh mama dan menjaga perut tetap aman.

3. Woman on top

3. Woman on top
Freepik

Posisi ini adalah posisi yang tergolong aman untuk semua fase kehamilan. Dengan posisi mama di atas, Mama punya kuasa untuk mengendalikan gerakan selama penetrasi terjadi. Ini adalah posisi yang aman karena sedikit tekanan pada baby bump mama. Selain itu Mama bisa memantau kedalaman dan kecepatan penetrasi.

4. Posisi klasik

4. Posisi klasik
Pexels/Elly Fairytale

Ini adalah posisi yang sedikit membutuhkan trik keseimbangan, tapi menyenangkan untuk dilakukan. Posisi klasik ini mengharuskan Papa duduk dengan nyaman dan tegak di atas kursi sementara Mama duduk di pangkuan dengan kaki yang mengelilinginya. Pastikan Papa dan Mama duduk di kursi yang kuat atau sofa yang lebar untuk mengurangi risiko jatuh dan cedera.

5. Doggy style

5. Doggy style
Freepik

Berlututlah dengan tumpuan pada lengan sementara Papa melakuan penetrasi dari belakang. Untuk kenyamanan, Mama bisa menggunakan bantal yang diletakkan di siku agar lebih nyaman saat tubuh menumpu. Meski posisinya nyaman, Mama dan Papa harus tetap berhati-hati ketika melakukan penetrasi karena bisa terasa cukup menyakitkan ketika terjadi sentakan.

Itu dia lima posisi seks di trimester kedua yang aman dan nyaman. Yang terpenting adalah kenyamanan bagi Mama dan tidak mengganggu kondisi janin dalam kandungan, Mama dan Papa bisa memvariasikan posisi-posisi ini. Semoga menginspirasi!

Baca Juga:

Topic:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.