Daftar Pilihan 15 Nama Bayi Perempuan Islami 3 Kata

Semua nama ini memiliki makna yang sangat baik, Ma

9 Agustus 2019

Daftar Pilihan 15 Nama Bayi Perempuan Islami 3 Kata
Pexels/Anastasiya Gepp

Sudah mendekati waktunya persalinan dan ingin mencari rekomendasi nama untuk si Kecil?

Jika dokter memperkirakan bayi Mama memiliki jenis kelamin perempuan dan Mama ingin memberikan nama bernuansa islami, ada beberapa pilihan nama yang bisa dipilih.

Rangkaian nama ini sangat unik dan tentunya memiliki makna yang baik, Ma. Berikut Popmama.com sudah pilih beberapa rekomendasi nama bayi perempuan islami 3 kata untuk Mama.

1. Humaira Shakila Najma

1. Humaira Shakila Najma
Pexels/Pixabay

Nama Humaira Shakila Najma menjadi salah satu pilihan nama yang bisa Mama pilih. Humaira sendiri artinya ‘kemerah-merahan’, Shakila berarti ‘cantik’ dan Najma artinya ‘bintang’.

Jika dirangkai, nama ini memiliki makna sebagai anak perempuan yang cantik dan berpipi kemerah-merahan seperti bintang di langit.

Beberapa pilihan nama panggilan yang bisa dipilih di antaranya Uma, Shakila, atau Najma. Nama ini pernah digunakan oleh penyanyi bernama Shakila.

2. Afifa Nahda Rafanda

2. Afifa Nahda Rafanda
Pexels/Pixabay

Afifa memiliki arti sebagai ‘suci’ atau ‘kesucian’, sementara Nahda artinya ‘mulia’ dan Rafanda berarti ‘santun. Saat dirangkai, nama ini bisa diartikan sebagai perempuan santun yang mulia dan selalu menjaga kesuciannya.

Banyak nama panggilan yang bisa dipilih dari rangkaian nama ini, Ma. Di antaranya seperti Afifa, Nahda atau Fanda.

Nama ini sempat digunakan oleh beberapa selebriti di Indonesia, salah satunya seorang aktris bernama Afifa Syahira.

3. Najwa Adilah Dahimah

3. Najwa Adilah Dahimah
Pexels/Pixabay

Najwa memiliki arti ‘rahasia’ atau ‘berbisik-bisik’, sementara Adilah artinya ‘bersikap adil’. Dahimah sendiri memiliki arti ‘kuat’.

Jika dirangkai, nama ini memiliki arti perempuan yang mampu menjaga rahasia dan tetap bersikap adil, serta tidak lemah menghadapi masalah yang ada.

Najwa dan Ima pun bisa menjadi pilihan nama panggilan yang unik ya, Ma. Nama presenter Najwa Shihab pun menggunakan nama ini dan kini nama Najwa kian populer.

4. Fadia Azizah Zulima

4. Fadia Azizah Zulima
Pexels/BN

Fadia artinya ‘keutamaan’, Azizah pun memiliki arti baik yakni ‘mulia’. Sementara itu, Zulima artinya ‘tenang’. Rangkaian nama ini artinya perempuan yang berhati mulia dan mampu selalu bersikap tenang.

Fadia, Azizah dan Ima bisa menjadi pilihan nama panggilan yang unik dan berbeda dari lainnya, Ma.

Nama-nama ini pernah digunakan oleh atlet bulutangkis Siti Fadia Silva Ramadhanti dan putri dari Emha Ainun Najib, yakni Aqiela Fadia Haya.

5. Salma Ulya Finna

5. Salma Ulya Finna
Pexels/Pixabay

Salma berarti ‘pelindung’ dan juga ‘pendengar yang baik’. Ulya artinya ‘tempat yang tinggi’ dan ‘utama’, sementara Finna berarti ‘lembut’.

Saat dirangkai, nama ini memiliki arti sebagai perempuan pelindung yang mampu menjadi pendengar baik serta berhati lembut.

Ketiga nama ini masing-masing bisa dijadikan sebagai nama panggilan, yakni Salma, Ulya maupun Finna.

Nama Salma cukup banyak digunakan oleh tokoh dan selebriti, di antaranya yakni aktris Happy Salma dan Salma Hayek.

6. Hanum Qanita Jamilah

6. Hanum Qanita Jamilah
Pexels/Pixabay

Hanum berarti ‘lembut’, Qanita artinya ‘berbakti’, sementara Jamilah artinya ‘berparas cantik’. Jika dirangkai nama ini memiliki arti sebagai perempuan cantik yang selalu berbakti dan berhati lembut.

Nama panggilan yang bisa dipilih pun beragam, di antaranya Hanum, Qanita atau Jamilah. Beberapa tokoh yang menggunakan nama ini yakni Hanum Salsabiela Rais, serta saudara dari Shireen Sungkar yaitu Jamilah Sungkar.

7. Zahrah Nuria Lathifah

7. Zahrah Nuria Lathifah
Pexels/Singkham

Nama Zahrah memiliki arti sebagai ‘bunga’, sementara Nuria artinya ‘cahaya’ dan Lathifah artinya ‘lemah lembut’.

Rangkaian nama ini pun memiliki arti perempuan yang bercahaya dan lemah lembut, serta cantik seperti bunga.

Nama ini digunakan oleh atlet sepakbola Indonesia bernama Zahra Muzdalifah dan personil JKT 48 yakni Zahra Yuriva Dermawan.

Editors' Picks

8. Iffah Fairuz Karimah

8. Iffah Fairuz Karimah
Pexels/Craig Adderley

Nama Iffah artinya ‘harga diri’, Fairuz berarti ‘permata’, sementara Karimah artinya ‘mulia’. Saat dirangkai nama ini berarti perempuan berhati mulia yang bisa menjaga harga dirinya serta cantik seperti permata.

Nama Iffah dan Fairuz pun bisa dijadikan sebagai nama panggilan yang cocok untuk si Kecil.

Nama ini digunakan oleh beberapa tokoh dan selebriti di antaranya aktris sekaligus putri dari penyanyi dangdut Indonesia, Fairuz A. Rafiq.

9. Zainab Atiqah Inayah

9. Zainab Atiqah Inayah
Pexels/Kha Ruxury

Nama Zainab bisa diartikan sebagai ‘indah dan wangi’, sementara Atiqah artinya ‘murah hati’ dan Inayah artinya ‘pelindung’.

Rangkaian nama ini pun bisa diartikan sebagai perempuan cantik yang murah hati dan memiliki jiwa pelindung bagi sekitarnya.

Nama Zainab, Tika atau Ina pun bisa dijadikan sebagai pilihan nama panggilan, Ma.

Zainab sendiri diketahui merupakan nama yang cukup populer karena merupakan nama putri dari Nabi Muhammad SAW. Sementara itu, Atiqah juga digunakan oleh nama aktris Indonesia, Atiqah Hasiholan.

10. Jihan Makaila Kamila

10. Jihan Makaila Kamila
Pixabay/Profile

Nama Jihan sangat cantik ya, Ma. Berarti sebagai ‘terhormat’, nama ini cukup banyak diberikan untuk anak perempuan kesayangan. Sementara itu, Makaila artinya ‘pemberian’, sementara Kamila bisa diartikan sebagai ‘sempurna’.

Rangkaian nama ini pun bisa diartikan sebagai perempuan pemberian Tuhan yang sempurna dan mampu menjaga kehormatannya.

Jihan, Kaila dan Kamila pun bisa dijadikan sebagai nama panggilan yang cantik. Nama ini pernah digunakan oleh selebriti di antaranya aktris Jihan Fahira dan penyanyi Tasya Kamila.

11. Yara Kalifa Nadjah

11. Yara Kalifa Nadjah
Pixabay/Marvelmozhko

Yara berarti ‘kupu-kupu’, sementara itu Kalifa memiliki arti ‘suci’ dan Nadjah artinya ‘kekuatan’. Ketiganya memiliki arti yang sangat baik ya, Ma.

Jika dirangkai, nama ini pun bisa diartikan sebagai perempuan perempuan yang cantik seperti kupu-kupu, mampu menjaga kesuciannya dan tetap berhati kuat.

Nama Yara dan Kalifa pun bisa dijadikan sebagai nama panggilan yang cocok untuk si Kecil.

Yara Shahidi yakni seorang aktris, model sekaligus aktivis dari Amerika Serikat pun menggunakan nama ini, Ma.

12. Khairunnisa Naifah Alimah

12. Khairunnisa Naifah Alimah
Freepik/Freepic Diller

Khairunnisa bisa diartikan sebagai ‘perempuan baik’, sementara itu Naifah artinya ‘berkedudukan tinggi’ dan Alimah artinya ‘berilmu’.

Saat dirangkai, nama ini memiliki makna sebagai perempuan baik yang berkedudukan tinggi dan tidak pantang menyerah untuk mencari ilmu yang baik.

Untuk nama panggilan, Nisa, Ifa maupun Alimah pun bisa dijadikan sebagai nama panggilan.

13. Hanin Mufidah Muna

13. Hanin Mufidah Muna
Freepik/Freepic Diller

Hanin artinya ‘kesayangan’, sementara itu Mufidah berarti ‘memberikan manfaat’, sementara Muna artinya ‘cita-cita’.

Saat diartikan, rangkaian ini memiliki makna perempuan kesayangan yang selalu bermanfaat bagi orang di sekitarnya dan memiliki cita-cita yang baik.

Nama Hanin dan Muna pun bisa dijadikan sebagai nama panggilan yang unik untuk anak perempuan kesayangan Mama. Aktris Ryszanda Hanin dan musisi Hanin Elias menggunakan nama ini.

14. Ulfah Naura Fatinah

14. Ulfah Naura Fatinah
Freepik/Freepic.diller

Ulfah dalam bahasa Arab berarti ‘pemberani’, sementara itu Naura artinya ‘bunga’ dan Fatinah memiliki arti ‘menarik hati’.

Arti dari rangkaian nama ini yakni perempuan cantik dan menarik hati seperti bunga yang memiliki jiwa pemberani.

Nama Ulfah, Naura dan Ina pun bisa dijadikan sebagai nama panggilan yang unik, Ma. Selebriti yang menggunakan nama ini salah satunya adalah Ulfa Dwiyanti. Nama ini juga digunakan oleh salah satu tokoh pemimpin dunia yakni Maria Ulfah Santoso.

15. Rafailah Gita Saidah

15. Rafailah Gita Saidah
Pixabay/Regina_Zulauf

Rafailah artinya ‘anggun’, sementara itu Gita berarti ‘hadiah’, dan Saidah berarti ‘bahagia’. Jika diartikan, rangkaian nama ini memiliki makna sebagai perempuan anggun dan selalu bahagia yang menjadi hadiah dari Tuhan.

Untuk nama panggilan, pilihan Faila, Githa dan Saidah pun cocok dijadikan rekomendasi untuk Mama. Nama Gita digunakan oleh penyanyi cantik Gita Gutawa.

Mana rangkaian nama yang sudah menjadi pilihan Mama dan Papa?

Mama juga bisa mencari nama bayi dengan cara yang lebih mudah sekarang, karena Popmama.com punya tools untuk membantu Mama mencari nama bayi perempuan ataupun nama bayi laki laki.

Temukan juga pilihan nama bayi lainnya!

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!