50 Rekomendasi Nama Bayi Terinspirasi dari Serial Game of Thrones

Kumpulan nama bayi terinspirasi dari serial Game of Thrones. Ada Arya hingga Khaleesi lho, Ma!

2 Juli 2022

50 Rekomendasi Nama Bayi Terinspirasi dari Serial Game of Thrones
pexels/Victoria Art

Saat akan menyambut si Kecil lahir ke dunia, Mama pasti sedang bingung menyiapkan nama yang tepat untuk calon bayi. Mama tentunya mencari inspirasi dari berbagai sumber mulai dari tokoh berpengaruh, nama artis kesayangan, hingga nama karakter dalam film ataupun acara serial TV kesukaan mama.

Jika Mama penikmat serial TV bertema fantasi, Mama pasti tak asing dengan serial Game of Thrones. Game of Thrones (GOT) adalah salah satu drama TV tersukses dan terpopuler yang rilis pada tahun 2011-2019 lalu. Serial televisi drama fantasi ini diciptakan oleh David Benioff dan D. B. Weiss di saluran HBO. Serial ini merupakan adaptasi dari novel A Song of Ice and Fire karangan George R. R. Martin.

Bagi Mama yang menggemari serial ini, pasti tidak asing dengan beberapa tokoh utama yang memiliki kesan mendalam bagi penggemar. Dengan berbagai macam latar belakang dan plot karakter yang disajikan dalam serial ini, Mama akan mendapat banyak inspirasi nama untuk si Kecil nanti.

BerikutPopmama.com rangkum rekomendasi nama bayi terinspirasi dari serial Game of Thrones.

Rekomendasi Nama Bayi Perempuan dari Serial Game of Thrones

Rekomendasi Nama Bayi Perempuan dari Serial Game of Thrones
unsplash/yuri tasso

1. Arya

Arya adalah karakter yang pemberani dan bertekad kuat untuk membalaskan dendam pada orang-orang yang telah membunuh ayahnya, Eddard Stark. Arya dalam bahasa Sanskrit pun berarti “bijaksana”. Dalam series ini, Arya bertekad untuk membawa keadilan pada dunia.

2. Brienne

Brienne of Tarth adalah sosok perempuan yang kuat, bukan hanya fisik namun juga secara mental. Brienne dalam bahasa Seltik berarti “kuat”. Karakter ini adalah satu-satunya perempuan yang dilantik menjadi seorang ksatria dan diangkat menjadi pengawal salah satu dinasti bangsawan bernama Renly Baratheon. Setelahnya, Brienne bersumpah pedang pada Lady Catelyn Stark dan Lady Sansa Stark.

3. Catelyn

Ia adalah istri dari seorang bangsawan dari Utara, Lord Eddard Stark. Catelyn adalah seorang karakter yang tidak mudah putus asa bahkan saat suaminya dibunuh. Catelyn selalu berusaha untuk melindungi anaknya dari segala ancaman.

4. Cersei

Jika Mama menginginkan inspirasi nama dari tokoh antagonis, Cersei adalah nama yang tepat. Cersei adalah seorang anak dari bangsawan Lannister yang memerintah King’s Landing sebagai ratu. Tujuannya memimpin Seven Kingdoms sebagai ratu adalah agar klan bangsawannya dapat terus berkuasa sampai waktu yang tidak ditentukan.

Cersei digambarkan sebagai ibu yang sangat menyayangi 3 anaknya, namun semua anaknya mati terbunuh karena konflik yang dia perbuat. Cersei pun digambarkan sebagai karakter yang cerdik dan mampu memanfaatkan semua kesempatan yang ada.

5. Daenerys

Ratu Daenerys Targaryen merupakan salah satu karakter yang menginspirasi banyak penggemar karena kisahnya. Ia awalnya adalah seorang putri yang diasingkan dan tidak memiliki apa-apa. Sampai akhirnya Ia bangkit dan menyebarkan keadilan serta mengakhiri perbudakan di Essos.

6. Khaleesi

Khaleesi adalah sebuah gelar yang diberikan kepada Daenerys Targaryen saat menjadi istri dari pemimpin rakyat nomaden, Khal Drogo. Khaleesi berarti “ratu”. Khaleesi menjadi salah satu persona bagi Daenerys yang memerintah bersamaan dengan Khal Drogo dan mengajarinya untuk menghormati kaum perempuan.

7. Lyanna

Karakter Lyanna digambarkan sebagai adik perempuan dari Lord Eddard Stark dan istri dari Robert Baratheon. Lyanna disebut-sebut sebagai perempuan yang sangat cantik dan dicintai oleh rakyat. Arti dari nama tersebut adalah “lapang”.

8. Meera

Memiliki sifat yang setia dan bijaksana, Meera adalah seseorang yang melambangkan persahabatan. Dia membantu Brandon Stark menjadi seorang cenayang ulung bahkan saat saudara laki-lakinya meninggal selama perjalanan tersebut.

50 Rekomendasi Nama Bayi Terinspirasi dari Serial Game of Thrones
Hasan Albari

9. Melisandre

Melisandre biasa disebut dengan Red Women karena dia adalah seorang peramal yang dikaitkan dengan salah satu dewa, yaitu Dewa Cahaya. Dia mengabdi sebagai peramal dan penasihat Stannis Baratheon. Dalam bahasa Prancis, Melisandre memiliki arti “berani atau keberanian”.

10. Missandei

Salah satu penasihat kepercayaan Ratu Daenerys Targaryen dan penerjemah, Missandei adalah perempuan yang berani. Dia mengambil peran penting dalam perjalanan ratu membebaskan para budak. Missandei juga mengajarkan bahasa pada para prajurit ratu serta menjadi simbol pembebasan budak karena Missandei sebelumnya adalah seorang budak sebelum diselamatkan ratu.

11. Olenna

Salah satu karakter yang cerdas dan cerdik diserial ini, Olenna Tyrell adalah salah satu perempuan yang melawan kekejaman Cersei. Karakternya memiliki semua mulai dari humor, sarkasme, keberanian, perencanaan strategi, dan karisma.

12. Sansa

Sansa adalah putri tertua dari pasangan Eddard dan Catelyn Stark. Karakternya berkembang dari seorang perempuan polos menjadi perempuan yang berkemauan kuat. Sansa bertekad untuk menyelamatkan keluarga dan klannya dari musuh. Nama Sansa berasal dari bahasa suku di Amerika yang bermakna “putri suku”.

13. Ygritte

Ygritte adalah perempuan yang dihormati dari bangsa Free Folk. Dia seorang pejuang yang nantinya jatuh cinta pada karakter utama dalam serial ini, Jon Snow. Perempuan cerdas dan berani ini merupakan seorang pemanah ulung dan setia pada penguasanya.

14. Ellaria

Ellaria Sand adalah selir dari Pengeran Oberyn dan mencintai pangeran dengan sepenuh hati. Setelah pangeran meninggal, Ellaria bersekutu dengan Olenna untuk menjatuhkan Cersei dan Klan Lannister. Nama ini berarti “indah” dalam bahasa Arab.

15. Gilly

Gilly merupakan rakyat bangsa Free Folk yang diselamatkan oleh salah satu pejuang Night Watch. Mereka nantinya menjadi pasangan dan Gilly adalah sosok ibu serta istri yang baik.

16. Margaery

Ratu Margaery adalah putri dari Mace Tyrell. Dia menikah dengan Raja Joffrey yang nantinya meninggal saat pernikahannya. Lalu Ratu Margaery menikah dengan Raja Tommen. Ratu Margaery adalah ratu yang sangat dicintai rakyatnya. Dalam bahasa Prancis nama ini berarti “mutiara”.

Editors' Picks

50 Rekomendasi Nama Bayi Terinspirasi dari Serial Game of Thrones
unsplash/Colin Maynard

Nama-nama lain yang menjadi rekomendasi nama bayi perempuan yang terinspirasi dari serial Game of Thrones adalah:

17. Kinvara: petinggi perkumpulan peramal R’hllor.

18. Lysa: kakak dari Catelyn Stark. Seorang ibu yang penyayang.

19. Myrcella: putri kerajaan yang berhati lembut.

20. Osha: seseorang yang setia dan pemberani. Pengasuh Brandon dan Rickon Stark.

21. Shireen: seorang putri yang manis. Dia mengajarkan baca tulis pada pengawalnya, Ser Davos.

22. Talisa: ratu dan istri dari Robb Stark serta seorang penyembuh bagi tentara mereka.

23. Talla: saudara perempuan Sam Tarly yang sangat menyayangi Gilly dan bayinya.

24. Yara: putri dari klan Greyjoy yang berjiwa pemimpin, berani, dan tak kenal takut.

25. Waif: perempuan yang berjiwa pemimpin dan displin dalam menegakkan peraturan.

Rekomendasi Nama Bayi Laki-Laki dari Serial Game of Thrones

Rekomendasi Nama Bayi Laki-Laki dari Serial Game of Thrones
unsplash/Helena Lopes

26. Barristan

Barristan Selmy adalah seorang ksatria yang dihormati di Seven Kingdoms. Dia digambarkan sebagai karakter yang sopan, setia, dan bermartabat. Dia selalu memegang janji dan perkataannya.

27. Benjen

Jika Mama penggemar serial ini, pasti tidak asing dengan Benjen. Benjen adalah paman dari Jon Snow dan seorang pejuang Night’s Watch. Nantinya dia akan menyelamatkan Brandon dan Meera saat diserang oleh makhluk mistis.

28. Bran/Brandon

Brandon Stark atau yang sering disebut Bran adalah anak ke-4 dari pasangan Eddard dan Catelyn Stark. Brandon menjadi lumpuh karena didorong oleh Jaime Lannister dari atas menara. Brandon adalah salah satu karakter utama yang membantu perang manusia dengan makhluk White Walkers.

29. Bronn

Bronn adalah seorang pembunuh bayaran yang menjadi bawahan Tyrion Lannister. Bronn adalah pendekar pedang yang andal. Bronn merupakan orang yang setia pada tuannya.

30. Daario

Daario Naharis adalah pejuang dari Bay of Dragons. Dia menjadi bawahan Ratu Daenerys dan jatuh cinta padanya. Daario merupakan orang yang setia dengan ratu dan pemberani.

50 Rekomendasi Nama Bayi Terinspirasi dari Serial Game of Thrones
unsplash/__drz__

31. Davos

Ser Davos, yang dikenal juga dengan The Onion Knight, adalah seorang ksatria yang melayani Stannis Baratheon. Dia seseorang yang mempertimbangkan baik dan buruk atas setiap tindakannya.

32. Drogo

Khal Drogo adalah pemimpin dari rakyat Dothraki. Drogo mulai belajar menghormati perempuan saat Ratu Daenerys menjadi pendampingnya dan mengajarkan baik dan buruk dalam bersikap. Khal Drogo adalah pemimpin yang tidak pernah kalah dalam pertempuran dan menunjukkan sifat pemberani dan menghormati rakyatnya.

33. Eddard

Salah satu karakter utama dengan sifat yang mengagumkan, Lord Eddard Stark adalah seorang pemimpin, ayah, dan suami yang baik dan menyayangi keluarga serta rakyatnya. Dia pun sangat setia dengan Raja Robbert Baratheon. Eddard Stark juga biasa dipanggil Ned dalam serial ini.

34. Grenn

Grenn, seorang pejuang dari Night’s Watch, adalah seorang yang gagah dan berani. Dia sudah menyelamatkan banyak nyawa saat perang di Castle Black. Grenn menunjukkan sikap setia disisi Jon Snow.

35. Jaime

Jaime Lannister, ksatria pengawal raja dan anak dari Tywin Lannister, adalah seorang meyakini bahwa perang tidak perlu diakhiri dengan kekerasan.

36. Jon

Jon Snow adalah anak dari Lyanna Stark dan Rhaegar Targaryen. Dia adalah seorang pemimpin di wilayah utara dan pemimpin dari Night’s Watch. Jon merupakan salah satu karakter utama yang diminati para penggemar. Dia tak kenal takut dan berjuang untuk kemanusiaan.

50 Rekomendasi Nama Bayi Terinspirasi dari Serial Game of Thrones
unsplash/Jonathan Borba

Nama-nama lain yang bisa Mama pertimbangkan untuk jadi inspirasi berdasarkan serial Game of Thrones adalah:

37. Oberyn: Pangeran Oberyn Martell yang terkenal sebagai pendekar pedang yang andal.

38. Robb: anak sulung dari pasangan Eddard dan Catelyn Stark yang pemberani dan berkeyakinan teguh serta setia pada rakyatnya.

39. Samwell: seorang yang cerdas, bijaksana, dan baik budi.

40. Sandor: ksatria yang sangat setia pada tuannya dan memiliki belas kasihan pada lawan.

41. Tyrion: karakter yang cerdas dan sangat cerdik saat menghadapi musuh. Dia juga memiliki hati yang lembut.

42. Varys: Varys adalah karakter yang memikirkan kepentingan baik bagi rakyat Seven Kingdoms. Dia adalah orang dengan banyak pertimbangan serta bijaksana.

43. Gendry: nama Gendry berasal dari kata Gentry yang berarti “mulia”.

44. Jeor: mantan pemimpin Night’s Watch. Dia adalah sosok yang pemberani.

45. Kevan: seorang penasihat terpercaya bagi tentara klan Lannister.

46. Yoren: dia adalah pejuang Night’s Watch yang setia pada Arya Stark.

47. Tommen: anak terakhir dari Cercei yang dinobatkan sebagai raja. Dia menyayangi ibu dan juga istrinya.

48. Theon: dia melindungi Sansa dari kekejaman Ramsay. Nantinya dia bergabung dengan Yara untuk bersekutu dengan Daenerys.

49. Tywin: ayah dari Jaime, Cercei, dan Tyrion dan kepala keluarga Lannister. Orang-orang sangat takut dan menghormati Tywin.

50. Petyr: karakter yang sangat picik, namun disisi lain sangat cerdas dalam membuat strategi.

Itulah rekomendasi nama bayi terinspirasi dari serial Game of Thrones. Nama mana, nih, yang jadi favorit Mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk