Eksklusif: Nina Zatulini Ungkap Alasan Menggunakan Inisial K untuk Ketiga Anaknya

Pelafalan yang mudah menjadi cara unik Nina Zatulini dalam menentukan nama anak

21 Oktober 2020

Eksklusif Nina Zatulini Ungkap Alasan Menggunakan Inisial K Ketiga Anaknya
Dok. Pribadi/Nina Zatulini

Mencari nama-nama bayi untuk diberikan kepada si Kecil tentu menjadi hal menyenangkan untuk dilakukan apalagi sambil mengisi waktu luang selama masa kehamilan. 

Momen memilih nama yang tepat pun telah dilakukan oleh Nina Zatulini untuk ketiga anaknya. Setelah melahirkan Kenzie Naratama Chandra dan Khanza Inara Chandra, Nina telah menemukan nama yang cocok untuk anak bungsunya karena sebentar lagi akan lahir. 

Berdasarkan ceritanya kepada Popmama.com, HPL (Hari Perkiraan Lahir) dari anak ketiga Nina akan jatuh pada bulan November. Saat diwawancarai secara eksklusif, Nina pun memberikan bocoran kalau nama depan anak ketiganya juga akan berinisial "K".  

Terkait pemilihan nama anak dengan pelafalan yang mudah begitu diperhatikan oleh Nina, Popmama.com pun telah merangkum cerita mengenai proses pemilihan nama ketiga anaknya.

Penasaran ceritanya? Yuk Ma, disimak cerita menarik dari Nina Zatulini sebagai Millennial Mama of the Month edisi Oktober 2020 melalui wawancara eksklusif secara virtual. 

1. Nina Zatulini punya cerita di balik inisial huruf K untuk ketiga anaknya

1. Nina Zatulini pu cerita balik inisial huruf K ketiga anaknya
Dok. Pribadi/Nina Zatulini

Sebagai orangtua, Nina Zatulini mengatakan bahwa pemilihan nama anak perlu dipikirkan secara matang. Mengingat nama yang diberikan untuk si Kecil akan menjadi pengiring doa seiring pertambahan usianya hingga dewasa.

Jika Mama perhatikan anak-anak dari Nina menggunakan inisial huruf K dan tentunya memiliki sejarah tersendiri. 

"Waktu anak pertama, saya mendapatkan referensi nama Kenzie dari Mama. Tidak hanya bagus, namun arti dari nama tersebut pun punya makna dan doa tersendiri," kata Nina. 

Singkat cerita, Nina pun akhirnya bercita-cita ingin tetap meneruskan inisial huruf K tersebut untuk adik-adiknya kelak. Tak hanya unik, namun Nina mengaku inisial nama yang sama membuatnya lebih mudah memanggil anak-anak.  

"Menurut saya pribadi, memberikan nama kepada anak itu tidak perlu susah-susah. Lebih baik cari yang memang mudah diingat dan pelafalannya gampang diucapkan. Dari niat itulah, saya memberikan nama inisial huruf K untuk ketiga anak-anakku," jelas Nina. 

Sebagai tipe orang yang apa adanya, Nina pun mencari nama untuk ketiga anak-anaknya yang mudah serta memiliki makna mendalam. Bagi Nina, pelafalan yang mudah juga menjadi salah satu syarat penting salah memilih sebuah nama. 

"Dengan diawali inisial huruf K dari anak pertama, yakni Kenzie. Saya dan suami pun memutuskan untuk meneruskan inisial tersebut ke adik-adiknya, namun tetap memiliki arti sebagai doa untuk mereka kelak," tuturnya.

Terkait dengan nama anak-anaknya, rangkaian nama tengahnya pun dibuat unik. Nina menyelipkan gabungan antara namanya dengan nama sang Suami, sehingga membentuk kombinasi seperti Naratama dan Inara. 

Editors' Picks

2. Nina Zatulini telah memiliki pola tersendiri ketika ingin memberikan nama anak ketiganya 

2. Nina Zatulini telah memiliki pola tersendiri ketika ingin memberikan nama anak ketiganya 
Dok. Pribadi/Nina Zatulini
nina zatulini

Sebagai orangtua yang sudah berpengalaman mencari dan merangkai nama putra dan putrinya, Nina pun merasa tidak begitu kesulitan ketika harus membuat rangkaian nama untuk anak ketiganya. 

Saat menjalani masa kehamilan, proses pemilihan nama anak ketiganya pun telah dilakukan. Namun, Nina masih bimbang terkait nama depan yang akan ia pilih. 

"Sebenarnya saya sudah menemukan untuk nama tengah dan nama belakangnya, tetapi nama depannya yang berinisial huruf K tersebut masih galau. Sudah ada beberapa pilihan, bahkan Kenzie dan Khanza pun sudah ada pilihan tersendiri untuk nama adik mereka," jelas Nina saat diwawancarai secara eksklusif bersama Popmama.com pada Senin (12/10/2020) lalu. 

Untuk nama depan anak ketiganya ini, Nina masih terus memberikan waktu untuk berpikir sampai mendekati HPL di bulan November. 

"Walau udah ada beberapa pilihan, tetapi tetap saja masih galau apalagi ini akan digunakan sebagai nama panggilan," kata Nina. 

3. Sang Mama dan suami memiliki peran dalam membantunya memilih sebuah rangkaian nama 

3. Sang Mama suami memiliki peran dalam membantu memilih sebuah rangkaian nama 
Dok. Pribadi/Nina Zatulini

Dalam pemilihan nama anak-anaknya, Nina tidak hanya berdiskusi dengan pasangan saja. Namun, dirinya juga meminta serta menerima saran dari sang Mama. Bisa dibilang ada banyak kontribusi dari orang-orang terdekat dalam pemilihan nama buah hatinya. 

"Untuk nama anak pertama dan kedua, aku memang mendapatkan referensi nama panggilan yang berinisial huruf K dari Mama. Hanya saja, kombinasi untuk nama tengah dipikirkan bersama-sama suami," jelas Nina. 

Bagi Nina, keterlibatan orangtua dalam membantu memilihkan nama untuk anaknya perlu diapresiasi. Mengingat pasti ada kesenangan tersendiri apabila nama pilihan mereka disematkan langsung untuk cucunya.  

Kepada Popmama.com, Nina juga bercerita bahwa pencarian nama tengah yang dikombinasikan antara namanya dan sang Suami menjadi momen yang paling menyenangkan. 

"Menurutku pencarian nama tengah membuat kita berdua sebagai pasangan menjadi kreatif. Mengingat nama tengah menjadi kreasi kita bersama," tambahnya. 

Proses pemilihan dari nama anak ketiga pun justru menjadi sebuah bonding tersendiri untuk Nina dan sang Suami sebelum tidur. 

4. Nina Zatulini memberikan tips terkait memilih nama anak agar lebih mudah 

4. Nina Zatulini memberikan tips terkait memilih nama anak agar lebih mudah 
Instagram.com/ninazatulini22

Mencari nama bayi selama menjalani masa-masa kehamilan tentu menjadi momen seru. Namun, sebagian pasangan justru bingung dengan banyaknya pilihan terkait nama anak. 

Di era sekarang, para calon orangtua seringkali ingin memberikan nama anak yang modern, unik dan terbilang cukup berbeda dari orang lain. Namun, tak jarang pelafalan nama yang dipilih justru sulit untuk diucapkan. 

Berbicara mengenai ini, Nina Zatulini pun ingin berbagi pandangan kepada pembaca Popmama.com mengenai cara memilih nama anak agar tidak terlalu pusing dan kebingungan. 

"Ketika sedang mencari nama anak penting sekali untuk menentukan inisial huruf depannya terlebih dahulu. Apabila sudah sepakat dengan pasangan terkait inisial nama tersebut, ini justru akan mempermudah proses pencarian, termasuk saat mencarinya di internet," jelas Nina. 

Sebagai seseorang yang sudah memiliki tiga kali pengalaman dalam memilih nama untuk si Kecil, Nina mengatakan bahwa mencari berdasarkan inisial akan terasa lebih memudahkan. 

"Kalau inisial tidak ditentukan terlebih dahulu, biasanya kecenderungan akan lebih sulit menentukan pilihan nama apalagi cukup banyak referensi yang ada," ucapnya. 

Itulah beberapa rangkuman terkait pandangan dari Nina Zatulini ketika proses memilih nama yang cocok sebelum si Kecil lahir. Tips di atas pun bisa Mama terapkan sebelum kebingungan saat mencari nama bayi yang tepat dan memiliki doa tersendiri. 

Jika Mama sedang mencari atau kebinggungan mendapatkan inspirasi nama bayi laki-laki dan perempuan, Baby Name Finder sebuah tools dari Popmama mungkin bisa mencari ide nama untuk si Kecil. 

#MillennialMama of the Month Edisi Oktober 2020 – Nina Zatulini

Editor in Chief - Sandra Ratnasari
Fashion & Beauty Editor - Onic Metheany  
Content Writer – FX Dimas Prasetyo, Putri Syifa Nurfadilah, Karsa Adiguna
Social Media - Sekar Retno Ayu
Art Designer – Baskoro Bayu Harymurti 

Baca juga: 

#MillennialMama of the Month

Nina Zatulini
Millennial Mama

Nina Zatulini

"Pilihan persalinan caesar atau normal, saya berharap yang terbaik untuk saya dan si Kecil"

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.