Foto Maternity Tertunda, Chacha Frederica Lakukan Virtual Photoshoot

Bersama Diera Bachir, keduanya jalani photoshoot di rumah masing-masing

20 April 2020

Foto Maternity Tertunda, Chacha Frederica Lakukan Virtual Photoshoot
Instagram.com/dierabachir

Chacha Frederica dan Diera Bachir pada hari Minggu (20/4/2020) melakukan hal yang produktif, yakni menjalani proses foto maternity dengan cara yang unik dan berbeda dari sebelumnya. 

Melalui virtual photoshoot di rumah masing-masing, keduanya menciptakan sebuah foto maternity yang berkesan. 

Sesi maternity photoshoot atau foto kehamilan adalah hal yang paling menyenangkan, di mana seorang ibu hamil bisa memamerkan hasil foto di media sosial dan mencetaknya sebagai sebuah kenangan. 

Alhamdulillah sebentar lagi dalam hitungan minggu InsyaAllah aku akan segera melahirkan. 

Banyak cerita yang pengin aku bagikan yang semoga bisa saling menguatkan dan banyak pertanyaan dari teman-teman juga yang belum bisa aku jawab satu persatu. 

MasyaAllah TabarakaAllah, saya yakin sebagai manusia beriman nggak ada yang kebetulan dan semua terbaik bila sudah Sang Maha Pencipta yang mengatur, karena Allah adalah seadil-adilnya Hakim dan Al Muhaimain sebaik-baiknya Dzat Yang Maha Mengatur. 

Begitulah salah satu perasaan yang sempat dituliskan oleh Chacha menjelang hari-hari mendekati proses persalinan anak pertamanya. Demi mempunyai kenangan berupa foto sebelum persalinan, Chacha pun melakukan foto maternity walau sedang menjalani PSBB sesuai anjuran pemerintah. 

Jika Mama ingin mengetahui cerita dan beberapa hasil foto dari Chacha Frederica yang melakukan foto maternity dengan cara unik, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Disimak cerita dan keseruannya yuk, Ma!

Editors' Picks

1. Sesi foto maternity Chacha Frederica mengusung konsep floral

1. Sesi foto maternity Chacha Frederica mengusung konsep floral
Instagram.com/dierabachir

Mengabadikan momen kehamilan melalui foto maternity termasuk salah satu cara yang menyenangkan untuk dilakukan oleh para calon orangtua. 

Sesi foto Chacha bersama Diera Bachir dilakukan pada jam 11.00 WIB pagi. Meskipun masih berada di tengah pandemi Covid-19, justru tidak membuat keinginan keduanya untuk menjalani foto maternity kembali tertunda. 

"Pregnancy photoshoot bucha Chacha Frederica yang udah ke-pending lama banget. Secara ini kehamilan pertamanya, akhirnya kesampaian ya buu walaupun via virtual," kata Diera Bachir. 

Dalam sesi foto kali ini, Diera Bachir mengusung konsep floral menggunakan mawar peach yang manis. 

Chacha pun terlihat menggunakan baju couture dengan sentuhan lace dalam organdi yang mewah dan bordir apik berkualitas karya dari Barli Asmara. 

2. Suami Chacha Frederica ikut terlibat ketika melakukan foto maternity 

2. Suami Chacha Frederica ikut terlibat ketika melakukan foto maternity 
Instagram.com/dierabachir

Dengan nuansa serba putih, foto kebahagiaan dari Chacha dan sang Suami yang sedang menanti anak pertama diabadikan oleh bidikan dari Diera Bachir. 

Dalam salah satu hasil fotonya terlihat ketika Dico Ganindito memegang hangat perut istrinya. Pose ini seolah-seolah mereka berdua sedang berinteraksi dengan si Kecil yang masih berada di dalam kandungan. 

Hasil foto yang sesantai itu pun membuat Chacha berharap jika nanti sewaktu persalinan bisa kembali terjadi. Suasana yang santai, nyaman dan terasa begitu hangat. 

"MasyaAllah TabarakAllah, anakku sayang. Anaknya Mommy sama Dada. Bismillah selalu ya nak dalam keadaan apapun selalu ingat Allah itu dekat dan pertolongan Allah itu sangat dekat. We love you anakku sayang," tulis Chacha melalui unggahannya di Instagram. 

3. Hasil-hasil foto Diera Bachir dengan virtual photoshoot terkesan begitu klasik 

3. Hasil-hasil foto Diera Bachir virtual photoshoot terkesan begitu klasik 
Instagram.com/dierabachir

Virtual photoshoot yang dilakukan oleh Diera Bachir ini terinspirasi dari fotografer lain yakni Michael Fabian Cools. 

"Inspired by @michaelcools hihihi, ternyata walaupun dalam masa pandemi ini dan #DiRumahAja kita masih bisa berkreasi," kata Diera Bachir. 

Walau ini menjadi pengalaman perdana untuk Diera Bachir dalam melakukan virtual photoshoot, namun momen ketika mengabadikan foto maternity dari Chacha justru menambah banyak ilmu baru. 

Walaupun dalam kondisi serba nggak menentu seperti sekarang, tetapi selalu ada kemudahan-kemudahan dan hal-hal kecil yang harus kita syukuri setiap harinya.

So happy bisa sempat pregnancy photoshoot walaupun via online #DiRumahAja jadi kenang-kenangan sampai nanti ya!

Hasil-hasil foto Diera Bachir dengan virtual photoshoot terkesan begitu klasik. Tak hanya mengabadikan foto kehamilan dari sahabatnya saja, namun ia pun mendoakan Chacha karena sebentar lagi memulai perjalanan baru sebagai orangtua. 

"Sudah ia nantikan sejak lama dan ditunggu-tunggu. Bismillah, semoga kelahirannya lancar ya nanti. Dear Lil Baby, your mom and dad really loves you, even before they met you, cant wait to see you, in shaa Allah," ucap Diera Bachir. 

Itulah beberapa keseruan sesi foto maternity yang dilakukan begitu unik oleh Chacha Frederica dan Diera Bachir. 

Sudah melihat hasil foto-fotonya belum nih, Ma?

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.