5 Keseruan Zaskia Sungkar dan Irwansyah Sambut Kelahiran Anak Pertama

Zaskia Sungkar dan Irwansyah sebentar lagi jadi Papa dan Mama nih! Intip keseruannya yuk Ma

4 Maret 2021

5 Keseruan Zaskia Sungkar Irwansyah Sambut Kelahiran Anak Pertama
Instagram.com/zaskiasungkar15

Pasangan artis Zaskia Sungkar dan Irwansyah sedang berbahagia nih, Ma! Pasalnya, dalam waktu dekat ini keduanya resmi menjadi orangtua. Zaskia diperkirakan akan melahirkan bayinya pada awal bulan April 2021.

Momen ini terasa spesial, mengingat perjuangan keduanya untuk mendapatkan momongan akhirnya membuahkan hasil. Setelah beberapa kali menjalani proses bayi tabung, Zaskia akhirnya mengandung buah cintanya dengan Irwansyah.

Jelang persalinan anak pertama, berikut Popmama.comrangkum keseruan Zaskia dan Inwansyah yang penuh sukacita menyambut kelahiran anak pertama mereka. 

Disimak yuk, Ma!

1. Rayakan momen syukuran 7 bulanan

1. Rayakan momen syukuran 7 bulanan
Instagram.com/Zaskia Sungkar

Menyambut kehadiran calon buah hati, keluarga Zaskia dan Irwansyah menggelar acara syukuran tujuh bulanan. Pada momen ini keduanya mengumumkan jenis kelamin sang bayi yang ternyata adalah laki-laki.

Di hari yang istimewa ini, bait-bait ayat suci dilantunkan dengan merdu oleh irwansyah. Selain itu diadakan juga sesi ceramah oleh Ustaz Maulana yang isinya mengenai suri tauladan orang tua.

Selanjutnya, Zaskia dan Irwansyah melakukan serangkaian prosesi adat, yang pertama adalah 'pantesan', yakni memadu padankan tujuh busana di badan sang ibu hamil. Setelahnya dilakukan potong tumpeng kemudian ritual santap rujak serut.

Beberapa porsi rujak serut dibagikan kepada keluarga dan tamu undangan. Ternyata ada makna dibaliknya, jika rujak serut rasanya manis maka janin berjenis kelamin perempuan, namun jika pedas kemungkinan laki-laki.

Editors' Picks

2. Kejutan dari teman-teman artis

2. Kejutan dari teman-teman artis
Instagram.com/Zaskia Sungkar

Dengan mengusung adat betawi, acara syukuran ini dihadiri oleh 25 tamu undangan. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Acara syukuran Zaskia dan Irwansyah sekaligus menjadi perayaan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-10. Di penghujung acara, pasangan ini mempersembahkan duet romantis yang bikin baper.

Momen ini disiarkan langsung di kanal YouTube Rans Entertainment milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Keseruan semakin bertambah dengan kedatangan beberapa sahabat artis. Acara dipandu oleh Nagita dan Ayu Dewi. Ada kejutan spesial dari Melly Goeslaw yang menyanyikan lagu khusus ciptaannya sendiri untuk Zaskia dan Irwansyah. 

3. Unboxing kado 7 bulanan, ada hadiah unik dari Laudya Cynthia Bella

3. Unboxing kado 7 bulanan, ada hadiah unik dari Laudya Cynthia Bella
Instagram.com/laudyacynthiabella

Zaskia dan Irwansyah mendapat kado dari para artis dan tamu undangan yang menghadiri acara syukuran 7 bulanan. Namun, Laudya Cynthia Bella yang dikenal bersahabat dekat dengan Zaskia rupanya berhalangan hadir, lantas ia hanya memberikan kado saja.

Hadiah dari Bella dikemas dalam kotak yang bertuliskan merek fashion ternama asal Italia, GUCCI. Setelah dibuka isinya kaos polo berwarna merah dengan ukuran yang cukup besar. 

Uniknya, Zaskia menyadari bahwa kaos polo tersebut ukuran 'kids' yang hanya bisa dipakai untuk anak usia dua tahun.

"Tapi ini gue simpan dulu sampai dia umur berapa? Ini kayaknya dua tahun. Ya udah baju dua tahun lagi kamu baru akan kepakai ya. Nggak papa, Alhamdulillah makasih Bella, masha Allah," tutur Zaskia dikutip dari kanal YouTube The Sungkars Family.

Zaskia mengakui kesamaan uniknya dengan Bella. Keduanya mengaku sering kebingungan saat memilih kado untuk momen lahiran lantaran mereka sama-sama belum pernah punya anak.

4. Heboh belanja perlengkapan bayi

4. Heboh belanja perlengkapan bayi
Instagram.com/zaskiasungkar15

Tak sabar menanti kehadiran sang buah hati, Zaskia dan Irwansyah mulai sibuk menyiapkan berbagai perlengkapan bayi. Mulai dari furniture di kamar hingga barang keperluan sehari-hari.

Keduanya asyik berkeliling di Mall. Di usia kehamilannya yang sudah memasuki 8 bulan ini, Zaskia terlihat sangat antusias meskipun kelelahan. Sesekali ia duduk di kursi roda yang didorong oleh suaminya. Momen romantis mereka terekam dalam video yang diunggah di kanal YouTube The Sungkars Family.

Saking hebohnya beli perlengkapan bayi, belanjaan mereka hampir tiga troli. Zaskia kegirangan dan tak sabar ingin segera menata kamar anaknya.

5. Irwansyah ditantang pilih baju bayi

5. Irwansyah ditantang pilih baju bayi
Instagram.com/zaskiasungkar15

Saat sibuk berbelanja di Mall, Irwansyah ditantang langsung oleh sang istri untuk memilih sendiri baju buat calon anak laki-lakinya.

"Hari ini aku mau challenge kamu. Hari ini kamu yang pilih, bukan aku. Dari kemarin kan cuman main HP doang," ungkap Zaskia yang dikutip dari vlog di YouTube The SungkaF Family.

Kocaknya, Irwansyah justru malah memilih barang diskonan untuk si jabang bayi. Pasalnya Irwansyah tak habis pikir, istrinya membeli baju bayi sampai seharga 3 juta. Zaskia lantas menyebut suaminya itu pelit pada anak sendiri. Ada-ada saja ya Ma!

"Ya enggak pelit ya guys," tutur Irwansyah. Namun kemudian Irwan justru tergiur untuk mencari diskonan yang lebih besar.
  
Meski begitu, Irwansyah dan Zaskia tak tanggung-tanggung memborong banyak perlengkapan untuk buah hati mereka. Mulai dari lemari bayi, baju bayi, mainan, boneka, hingga beberapa selimut.

Nah Ma, sudah simak cerita dari Zaskia Sungkar saat menjalani kehamilan di trimester ketiga? Semoga ibu hamil sehat selalu sampai proses persalinan.

Baca Juga

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.