Daftar Nama Bayi Bernuansa Ramadan yang Bisa Dijadikan Doa Berkah

Yuk, panjatkan doa melalui nama bayi bernuansa Ramadan di sini, Ma

7 Mei 2020

Daftar Nama Bayi Bernuansa Ramadan Bisa Dijadikan Doa Berkah
image.freepik.com

Sebagaimana yang kita ketahui, nama merupakan salah satu wujud doa orangtua kepada anak tercintanya yang baru saja lahir.

Tentu, apabila Si Kecil lahir di bulan yang penuh berkah sekarang ini, Mama sangat dianjurkan untuk memberikan nama bernuansa Ramadan yang bisa beri berkah.

Untuk memudahkan, Popmama.com menyediakan beberapa pilihan dalam sebuah rangkuman daftar nama bayi bernuansa Ramadan yang bisa sekaligus mendoakan keberkahan.

1. Ali

1. Ali
daughterofthewind.org

Nama yang terdengar sangat sederhana dengan tiga huruf ini mungkin tidak asing lagi di telinga Mama. Akan tetapi, apakah Mama mengetahui bahwa nama Ali ini nyatanya memiliki makna doa yang luar biasa bagi kehidupan Si Kecil?

Dalam tulisan Arabic, nama Ali memiliki arti yang sangat positif yang adalah “kehebatan dan kepintaran yang luar biasa.” Dalam sebuah kesimpulan, nama ini menjadi doa atas berkah yang terbaik bagi kehidupan seorang individu karena anugerah talenta dan ilmu yang hebat.

2. Imad

2. Imad
Pixabay/vborodinova

Nama Imad pastilah terdengar unik dan mungkin terdengar asing ditelinga Mama. Namun, nama yang juga terangkai secara sederhana ini nyataya memiliki arti yang positif untuk dijadikan sebagai acuan doa Mama terhadap kehidupan masa depan Si Kecil.

Secara singkat, nama Imad diartikan sebagai “pendukung” dan “penopang.” Masing-masing menggambarkan sebuah panjatan doa bahwa sosok individu bernama Imad akan bertumbuh menjadi seseorang yang bermanfaat untuk menolong orang di sekitarnya.

Editors' Picks

3. Amal

3. Amal
Pixabay/amyelizabethquinn

Menjadi sosok pribadi yang berguna untuk orang sekitar dan lingkungan sosial memang merupakan doa setiap Mama. Namun, secara khusus, Mama pasti ingin Si Kecil menjadi harapan terbaik Mama.

Dalam hal ini, Mama dapat memilih nama Amal yang memiliki arti “sebuah harapan.” Tentu, makna yang terkandung tersebut dapat dijadikan sebagai doa supaya Si Kecil menjadi harapan generasi bangsa dan keluarga Mama untuk membawa berkah dari Tuhan Yang Maha Esa.

4. Hani

4. Hani

Di atas segalanya, berkah turun dalam wujud kebahagiaan yang dimiliki oleh seseorang sehingga ia dapat memberikannya kepada sesama. Tentu, hal ini menjadi salah satu doa yang Mama panjatkan untuk Si Kecil yang baru saja lahir.

Doa tersebut dapat Mama berikan kepada Si Kecil melalui sebuah nama mungil yang menggemaskan yaitu Hani. Nama ini memiliki arti “kebahagiaan yang terpancar” sehingga Si Kecil dapat menjadi sosok yang bahagia dan memengaruhi orang lain.

5. Nawal

5. Nawal
grandforksherald.com

Ketika Si Kecil akhirnya lahir dengan selamat ke dunia mama, Mama pastilah langsung terharu saat melihat sosok mungil tersebut yang menjadi hadiah terindah dari Tuhan Yang Maha Esa. Tentu, Mama mengharapkan identitas itu berlaku padanya sepanjang hidupnya, bukan?

Dalam rangka itu, Mama dapat memberikan nama Nawal yang memiliki arti tersebut di mana hal ini tidak hanya mengacu pada eksistensi dirinya sebagai hadiah dari-Nya. Tetapi, karena itulah, Si Kecil akan menjadi sosok yang berguna dalam kehidupan Mama dan sosial.

6. Saleh

6. Saleh
Pixabay/claire51700

Berkah tentu saja turun pada orang-orang yang memilih di jalan yang benar dengan sikap penuh rendah hati dan patuh. Ini pastilah doa terbesar Mama di mana Si Kecil diharapkan bertumbuh menjadi sosok pribadi dengan karakter yang positif.

Untuk itu, bagaimana jika Mama memberikan nama Saleh yang sangat kentara memiliki arti terkait “kepatuhan.” Namun, ada makna lain di samping itu yang adalah “keadilan” yang dapat dijadikan salah satu doa utama untuk pribadi Si Kecil melalui nama tersebut.

7. Ghadah

7. Ghadah
tesco-baby.com

Terakhir, ada sebuah nama yang terangkai secara kuat namun unik dan menarik yaitu, Ghadah. Nama ini memiliki arti yang nyatanya kontras dari susunan huruf yang membunyikan nama bernuansa Ramadan tersebut.

Ia adalah “keindahan.” Dengan kata lain, nama ini dapat menggambarkan sebuah doa bahwa Si Kecil menjadi pribadi yang kuat namun tetap meluksikan keindahan dari pembawaan dirinya yang positif beserta karakternya yang baik.

Sekarang, Mama telah mengetahui mengenai daftar nama bayi bernuansa Ramadan yang bisa dijadikan doa berkah. Mana yang menjadi pilihan mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.