5 Keluhan Nagita Slavina saat Hamil Anak Kedua Jelang Persalinan

Nagita Slavina sempat mengeluhkan gerd, mimpi-mimpi aneh hingga khawatir berat badan anaknya kurang

13 Oktober 2021

5 Keluhan Nagita Slavina saat Hamil Anak Kedua Jelang Persalinan
Instagram.com/raffinagita1717

Nagita Slavina sedang hamil tua dan akan segera menyambut kelahiran anak keduanya sekitar bulan November 2021 mendatang. Selama hamil, Mama dari Rafathar ini kerap mengeluhkan beberapa hal.

Terbaru, Nagita mengaku kerap sembelit di kehamilannya yang sudah besar. Hal tersebut diceritakannya kepada Paula Verhoeven di YouTube RANS Entertaiment. 

Selain sembelit, ada pula beberapa hal yang dirasakan Nagita Slavina selama hamil besar anak kedua, lho. Kira-kira apa saja, ya?

Berikut Popmama.com telah merangkum informasi mengenai keluhan Nagita Slavina ketika sedang hamil tua, Mulai dari sembelit sampai gampang nangis nih, Ma. 

1. Kerap merasakan sembelit

1. Kerap merasakan sembelit
Youtube.com/Rans Entertainment

Nagita Slavina kerap mengalami sembelit saat hamil anak kedua. Hal itu diungkapkan Mama satu anak ini di videonya bersama Paula Verhoeven.

"Aku pas hamil ini juga banyak sembelit," tutur Nagita Slavina.

Sembelit pada ibu hamil cukup umum dirasakan. Kebanyakan dari sembelit itu bisa tangani secara mudah atau hilang tanpa pengobatan.

Namun, jika sangat mengganggu sebaiknya berkonsultasi kepada dokter untuk minum obat pencahar tertentu. Jangan terus bergantung kepada obat pencahar dalam jangka waktu yang lama karena bisa berbahaya.

Editors' Picks

2. Sama seperti kehamilan pertama, Nagita mengaku jadi gampang nangis

2. Sama seperti kehamilan pertama, Nagita mengaku jadi gampang nangis
Instagram.com/raffinagita1717

Selain, sembelit perubahan emosi juga dirasakan oleh istri Raffi Ahmad ini. Saat mendapatkan kejutan baby sprinkle, Nagita Slavina mengaku lebih sering menangis saat hamil.

Hal tersebut ia rasakan saat hamil Rafathar dan kini mengandung anak kedua. Bahkan, rasa gampang menangis terasa lebih hebat dirasakan Nagita di kehamilannya saat ini. 

"Kemarin (hamil Rafathar) juga kayak gini (gampang nangis). Cuman sekarang lebih parah (di kehamilan kedua)," tutur Nagita.

Ia mengaku mudah sekali terharu dengan banyak hal. Misalnya, saat momen baby sprinkle dan mendapat kejutan video ia sudah terharu sejak awal sebelum diputar.

3. Sakit pinggang hingga asam lambung

3. Sakit pinggang hingga asam lambung
Youtube.com/Rans Entertainment

Nagita Slavina juga mengeluhkan rasa tidak nyaman di pinggang hingga asam lambung. Hal itu ia rasakan semakin usia kandungannya besar.

"Pinggang sudah sakit kanan-kiri, asam lambung," ujar Nagita saat maternity photoshoot dengan The Bumil's.

Dalam vlog terbarunya, gerd yang dimiliki Nagita juga gampang kambuh. Misalnya, saat makan banyak di waktu malam ia kerap merasakan perutnya sangat penuh hingga merasa ditekan.

"Kemarin aku makan agak malem, aku udah nggak bisa tidur, eungap. Gerd-nya naik lagi," tutur Nagita.

4. Sering mimpi aneh tentang liburan hingga sudah gendong bayi

4. Sering mimpi aneh tentang liburan hingga sudah gendong bayi
Instagram.com/raffinagita1717

Selanjutnya, Nagita Slavina juga menceritakan kerap diberi mimpi aneh-aneh selama ia hamil anak kedua. Menginjak kandungannya di trimester ketiga kebiasaan mimpi aneh ini jutsru semakin sering.

Kepada Paula, Nagita bercerita kerap bermimpi jalan-jalan. Tak hanya itu, ia juga kerap diberi mimpi menggendong anak keduanya yang sudah lahir.

"Selama hamil ini aku mimpi terus, aneh-aneh banget mimpinya. Tiap hari aku mimpi liburan. Berapa kali mimpi aku lahiran, terus tiba-tiba mimpi gendong anak," pungkasnya.

5. Nagita khawatir soal berat badan anak keduanya

5. Nagita khawatir soal berat badan anak keduanya
Instagram.com/raffinagita1717

Melahirkan putra yang sehat menjadi hal yang diinginkan Nagita Slavina dan Raffi Ahmad. Oleh karenanya selama kehamilan ia fokus untuk menjaga kebutuhan nutrisi ibu hamil agar bayinya berkembang dengan baik.

Menjelang persalinan, HPL (hari perkiraan lahir) Nagita di November 2021 mendatang ada satu hal yang masih dipikirkan YouTuber ini. Ia masih ingin menaikkan berat badan bayi dalam perutnya sampai 3 kg.

"Bisa nggak ya 1,5 bulan naik 1.5 kg? Ini ngejar 3 kg aja sih, ya 3.2 kg lah," tutur Nagita dalam vlog, Senin (11/10/2021).

Di video itu, Nagita meminta saran makanan dan minuman yang membantu bayinya bisa cepat naik berat badan. Di kehamilannya yang jalan 8 bulan, berat bayi anak kedua Nagita Slavina masih 1.7 kg. 

Itulah tadi keluhan Nagita Slavina saat hamil besar menjelang persalinan. Kita doakan semoga Nagita selalu sehat dan bayi yang akan dilahirkannya pun sehat juga ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.