5 Arti Mimpi Melahirkan saat Sedang Hamil, Apakah Pertanda Buruk?

Hari kelahiran si Kecil akan tiba, Apakah Mama pernah mengalami mimpi melahirkan?

16 April 2021

5 Arti Mimpi Melahirkan saat Sedang Hamil, Apakah Pertanda Buruk
Pexels/Jonathan Borba

Tidur adalah aktivitas wajib yang dilakukan semua orang untuk mengisi energi. Sering kali selama tidur berlangsung mengalami mimpi atau bunga tidur. Mimpi bisa terjadi karena alam bawah sadar kita memikirkan sesuatu hal.

Biasanya mimpi selalu mempunyai penafsiran atau arti sendiri. Bahkan banyak orang yang penasaran akan arti dari mimpi setelah mengalaminya. Lalu bagaimana dengan mimpi melahirkan saat sedang hamil?

Apakah mimpi tersebut sebagai pertanda baik atau buruk? Mama mungkin juga penasaran mengapa bisa bermimpi hal tersebut.

Untuk itu Popmama.com telah merangkum beberapa arti mimpi melahirkan saat hamil. Simak selengkapnya ya, Ma.

1. Mimpi melahirkan saat hamil tanda memasuki petualan baru bersama seseorang

1. Mimpi melahirkan saat hamil tanda memasuki petualan baru bersama seseorang
Pixabay/Engin_Akyurt

Saat akan mendekati proses persalinan, Mama sering kali merasa cemas akan kemungkinan buruk yang terjadi. Hal ini wajar dirasakan oleh ibu hamil apalagi sampai terbawa mimpi.

Kira-kira apakah arti dari mimpi melahirkan saat hamil ya, Ma?

Dalam psikologi, ternyata arti dari mimpi melahirkan saat hamil adalah tanda bahwa Mama akan menjalani kehidupan atau petualangan baru bersama si Kecil. Meski dengan perasaan cemas dan takut, namun pasti akan menjalaninya dengan perasaan bahagia.

Editors' Picks

2. Mimpi ke rumah sakit untuk melahirkan tanda keluar dari tanggung jawab

2. Mimpi ke rumah sakit melahirkan tanda keluar dari tanggung jawab
Unsplash/Gabriel Tovar
Ilustrasi melahirkan

Apapun pilihannya pasti ada tanggung jawab yang harus dihadapi. Begitupun juga dengan kehadiran anak yang sebenatar lagi akan dilahirkan.

Lalu bagaimana jika seseorang yang sedang hamil mimpi ke rumah sakit dan ingin melahirkan?

Ternyata arti dari mimpi ini adalah Mama ingin mencoba ke luar dari rasa tanggung jawab yang sedang dipikul. Wajar bila Mama merasa terbebani dengan kehamilan ini. Bicarakan dengan pasangan bila Mama merasa tanggung jawab terlalu besar agar bisa mencari jalan keluar, ya.

3. Mimpi melahirkan secara prematur tanda bahwa tidak siap menghadapi hal baru

3. Mimpi melahirkan secara prematur tanda bahwa tidak siap menghadapi hal baru
Freepik/KamranAydinov

Apakah Mama pernah menghadapi mimpi melahirkan prematur saat sedang hamil? Ternyata arti dari mimpi ini adalah Mama tidak siap menghadapi hal baru. Hal baru di sini berkaitan dengan lahirnya seorang bayi.

Pasti setiap ibu hamil memiliki perasaan takut dan cemas karena sebentar lagi akan ada seseorang yang masuk ke dalam kehidupannya. Hal ini wajar dirasakan setiap ibu hamil, kuncinya adalah percaya bahwa Mama mampu dan bisa melakukan hal tersebut.

4. Mimpi melahirkan secara caesar artinya butuh bantuan untuk menjalani kehidupan

4. Mimpi melahirkan secara caesar arti butuh bantuan menjalani kehidupan
Unsplash/Christian Bowen

Apakah Mama merasa kerepotan dengan pekerjaan sebagai calon ibu atau sosok ibu bekerja? Ternyata mimpi ini bisa datang saat Mama hamil dan bisa berarti Mama sedang membutuhkan bantuan. Entah apa yang membuat Mama kerepotan sehingga butuh bantuan.

Namun, segeralah minta bantuan kepada orang terdekat agar tidak merasa kerepotan. Jangan merasa sungkan apabila memang tidak bisa melakukan semuanya sendiri saat sedang hamil.

5. Mimpi melahirkan saat hamil dalam islam tanda adanya kabar baik dan harapan

5. Mimpi melahirkan saat hamil dalam islam tanda ada kabar baik harapan
Pexels/Pixabay

Ternyata mimpi melahirkan saat hamil menurut islam adalah pertanda baik. Pertanda baik di sini, Mama akan mendapatkan kabar gembira dan harapan akan hadirnya anak yang dinantikan.

Untuk itu, tak perlu risau jika bermimpi melahirkan saat sedang hamil. Mama hanya merasa tak sabar dan bersemangat untuk segera bertemu dengan bayi yang telah dinantikan. Karena terlalu memikirkannya, akhirnya sampai terbawa mimpi.

Itulah beberapa arti dari mimpi melahirkan saat hamil. Jadi, tak perlu risau ya, Ma. Hal ini dikarenakan merasakan cemas, penuh harap, gembira, dan tak sabar karena ingin bertemu dengan si Kecil.

Semoga informasi ini menjawab rasa penasaran akan mimpi yang dialami. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.