TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Apa Fadhilah Salat Tarawih di Malam Keempat Ramadan

Salat tarawih memiliki fadhilah yang sangat besar bagi yang menjalankannya

Unsplash/Rumman Amin

Amalan sunnah yang bisa dilakukan saat bulan ramadhan adalah salat tarawih. Meski hukum salat tarawih ini tidak wajib atau sunnah muakad, tetapi fadhilah atau keutamaannya sangat besar.

Salat tarawih dilakukan pada malam bulan ramadhan setiap harinya.

Dalam pelaksanaannya, umumnya salat tarawih dapat dilakukan sebanyak 11 rakaat, 21 rakaat, maupun 23 rakaat, sudah termasuk dengan tiga rakaat salat witir.

Perbedaan jumlah rakaat tersebut tidak memengaruhi apa pun karena sama-sama diperbolehkan dan sama baiknya.

Berikut ini adalah fadhilah sholat tarawih di malam keempat Ramadan yang telah Popmama.com rangkum. Siapa pun bisa mendapatkan fadhilah ini jika melaksanakan salat tarawih, Ma. Yuk, disimak!

1. Fadhilah salat tarawih di malam keempat

Pexels/Ali Arapoglu

Meski hanya dilaksanakan saat bulan ramadhan, tetapi salat tarawih memiliki fadhilah yang sangat besar bagi yang menjalankannya. Terutama jika dilaksanakan secara berjamaah.

Adapun fadhilah atau keutamaan salat tarawih di malam keempat bagi yang melaksanakan adalah akan memperoleh pahala layaknya orang yang membaca empat kitab Allah SWT, yaitu Taurat, Injil, Zabur, dan Alquran.

2. Hadist tentang fadhilah salat tarawih pada malam ketiga

Pixabay/TayebMEZAHDIA

Keutamaan salat tarawih akan didapatkan bagi yang melaksanakan sebagaimana yang telah disabdakan oleh Rasulullah SAW dalam sebuah hadist berikut.

وَفِى اللَّيْلَةِ الرَّابِعَةِ لَهُ مِنَ الْاَجْرِ مِثْلُ قِرَاءَةِ التَّوْرَاتِ وَالْاِنْجِيْلِ وَالزَّبُوْرِ وَالْفُرْقَانِ

Artinya:

Pada malam keempat, bagi yang melaksanakan salat tarawih akan mendapatkan pahala sebagaimana pahala seseorang yang membaca kitab Taurat, Injil, Zabur dan Alquran.”

Nah, itu dia fadhilah sholat tarawih malam keempat Ramadan yang bisa didapatkan bagi orang-orang yang melaksanakannya.

Selain itu, orang yang melaksanakan salat tarawih juga akan menambah nilai ibadah puasa. Oleh sebab itu, jangan malas untuk salat tarawih ya. Ingatkan anak yuk, Ma.

Baca juga:

The Latest