TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

8 Rekomendasi Sampo untuk Rambut Kering dan Mengembang

Rambut akan terasa lebih lembut lho

Pexels/Tim Mossholder

Permasalahan rambut yang seringkali dirasakan selain rambut lepek dan rontok adalah rambut kering dan rambut mengembang.

Rambut yang kering dan mengembang dapat terjadi ketika sebum atau minyak alami pada kulit kepala tidak bekerja sebagaimana mestinya untuk tetap menjaga kelembapan pada kulit kepala.

Oleh karena itu, pemilihan produk perawatan rambut yang tepat harus dilakukan untuk mengembalikan kelembapan pada rambut yang membuatnya menjadi lebih halus dan mudah diatur.

Kali ini, Popmama.com telah merangkum 8 rekomendasi sampo yang berfungsi untuk mengatasi rambut kering dan mengembang. Yuk, disimak!

1. Klorane nourishing shampoo with mango butter

kloraneusa.com

Nourishing Shampoo with Mango Butter dari Klorane dapat membantu Mama dalam mengatasi rambut yang kering dan juga mengembang. Karena memiliki aroma mangga yang segar, rambut Mama akan terasa lebih wangi seharian lho.

Meskipun sampo ini tidak menghasilkan busa yang melimpah, tetapi produk ini tetap dapat membersihkan rambut secara menyeluruh untuk mengembalikan kelembapan pada rambut.

Mama bisa menggunakan sampo ini sambil memijat pelan kulit kepala agar kandungan yang ada di dalamnya dapat menyerap dengan baik.

2. L’Oreal paris extraordinary oil premium shampoo sleek

loreal-paris.co.id

Merek L’Oreal Paris tentunya sudah tidak asing lagi di telinga Mama karena memiliki produk perawatan rambut dengan berbagai macam fungsi yang dapat menjaga kesehatan rambut.

Extraordinary Oil Premium Shampoo Sleek merupakan produk sampo yang dapat membantu untuk melembapkan rambut yang kering dan mencegah rambut bercabang.

Selain itu, produk ini juga dapat membuat rambut yang kusut menjadi lebih mudah di atur karena memiliki kandungan french amber cedar wood essential oil alami di dalamnya.

3. Love beauty & planet smooth and serene, argan oil & lavender shampoo

lovebeautyandplanet.com

Smooth and Serene, Argan Oil & Lavender Shampoo merupakan produk perawatan rambut yang dimiliki oleh Love Beauty & Planet. Kandungan argan oil di dalamnya dapat membantu untuk membuat rambut menjadi lebih lembut dan juga lembap.

Selain itu, produk ini juga memiliki kandungan bunga lavender yang dalam memberikan efek menenangkan dan membuat Mama merasakan kesegaran setiap hari. Kemasan dari produk sampo ini ternyata merupakan 100% botol daur ulang sehingga Mama juga ikut berkontribusi dalam menjaga lingkungan lho.

4. Makarizo hair energy fibertherapy conditioning shampoo royal jelly

makarizointernational.com

Seperti yang sudah Mama ketahui bahwa merek Makarizo menjadi dalam satu merek yang terkenal akan produk perawatan rambutnya yang bagus. Hair Energy Fibertherapy Conditioning Shampoo Royal Jelly adalah salah satu produknya.

Produk ini mengandung Passiflora Plant Oil dan Asam Amino yang dapat membantu untuk memperbaiki rambut kering dan mengembang sekaligus menjaga kelembapannya. Harganya sendiri juga ramah di kantong lho, Ma.

5. Moist diane extra moist & shine shampoo

Instagram/moistdianeid

Extra Moist & Shine Shampoo dari Moist Diane ini terbuat dari bahan-bahan alami yang aman untuk semua permasalahan rambut, termasuk juga rambut kering dan mengembang. Merek yang berasal dari Jepang ini memiliki kandungan argan oil organik yang dapat membantu untuk menjaga kelembapan kulit kepala dan mengontrol produksi sebum.

Selain itu, produk ini juga memiliki kandungan platinum keratin yang dapat membuat rambut tampak lebih berkilau dan sehat.

6. Pantene gold series smooth & sleek shampoo

pantene.co.id

Pasti Mama sudah tidak asing lagi dengan merek yang satu ini, sampo Pantene bisa Mama temukan dimana saja mulai dari minimarket, drugstore, hingga supermarket. Gold Series Smooth & Sleek Shampoo menjadi salah satu produk yang dapat membuat rambut menjadi lebih mudah untuk di atur.

Produk sampo ini mengandung vitamin B3, antioksidan, dan Pro-V yang dapat memberikan nutrisi terbaik pada rambut. Memiliki aroma yang menyegarkan, rambut Mama akan terasa lebih wangi seharian lho.

7. Rated green real shea nourishing shampoo

Instagram/rated_green

Produk dengan bahan yang berasal dari alam, yaitu Real Shea Nourishing Shampoo dari Rated Green, cocok digunakan oleh Mama yang menyukai produk natural dengan bahan alami. Produk ini memiliki surfatan dari bahan alami yang dapat membuat rambut menjadi lebih lembut.

Selain itu, produk ini juga mengandung shea butter cold pressed yang dipadukan dengan sunflower seed oil sehingga rambut akan lebih bernutrisi dan bebas dari rambut yang kering dan mengembang.

8. The body shop banana truly nourishing shampoo

thebodyshop.co.id

The Body Shop Memiliki produk sampo yang dapat membantu untuk mengatasi masalah rambut kering dan mengembang, yaitu Banana Truly Nourishing Shampoo. Aroma pisang yang semerbak dalam produk ini dapat membuat rambut Mama wangi seharian dan terasa lebih segar.

Produk ini bebas dari sulfat dan paraben lho, sehingga Mama yang memiliki kulit sensitif tidak perlu merasa khawatir dalam menggunakan produk yang satu ini. Tentunya produk ini dapat membuat rambut menjadi lebih lembap dan juga lembut.

Nah, itulah delapan rekomendasi sampo yang dapat membantu Mama dalam mengatasi masalah rambut kering dan juga mengembang. Mama bisa menyesuaikan produk dengan jenis kulit kepala untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jadi, produk mana yang menjadi favorite Mama?

Baca juga:

The Latest