Cara Memasang Bulu Mata Palsu, Mudah dan Anti Ribet!

Bulu mata palsu mampu bikin riasan mata menjadi lebih wow, berikut cara pasang bulu mata anti ribet

30 Juli 2022

Cara Memasang Bulu Mata Palsu, Mudah Anti Ribet
fustany.com

Bulu mata palsu menjadi jalan keluar bagi kaum hawa untuk membuat riasan wajah semakin memesona, terutama di bagian mata. Namun masih banyak perempuan yang belum tetap dalam mengaplikasikan bulu mata palsu. Imbasnya kurang nyaman saat digunakan, seperti gatal, perih hingga mata layaknya tertusuk.

Cara memasang bulu mata palsu terbilang gampang-gampang susah. Perlu keahlian khusus agar bulu mata palsu tampak natural layaknya bulu mata asli. Jangan khawatir, hal tersebut bisa dipelajari ko Ma.

Mengutip dari IDN Times , berikut Pomama.compaparkan cara memasang bulu mata palsu, anti ribet.

1. Jepit dan aplikasikan maskara pada bulu mata asli supaya lebih lentik dan menyatu dengan bulu mata palsu

1. Jepit aplikasikan maskara bulu mata asli supaya lebih lentik menyatu bulu mata palsu
Pexels/Karolina Grabowska

Langkah pertama yang perlu Mama lakukan adalah gunakan penjepit bulu mata untuk melentikkan bulu mata asli. Selain itu, bertujuan agar bulu mata palsu dapat menyeimbangkan dan menyatu dengan bulu mata asli.

Setelah menjepit hingga lentik, jangan lupa untuk mengaplikasikan maskara pada bulu mata asli Mama.

Penambahan maskara bertujuan untuk memperkuat bulu mata asli karena harus menopang beban bulu mata palsu. Pastikan jangan ada maskara yang menggumpal ya Ma.

2. Ukur bulu mata palsu sesuai panjang kelopak mata, pastikan tidak kepanjangan atau kependekan

2. Ukur bulu mata palsu sesuai panjang kelopak mata, pastikan tidak kepanjangan atau kependekan
Allure.com

Sebelum memasang bulu mata palsu pada mata, terlebih dahulu sesuaikan panjangnya dengan ukuran mata. Panjang mata orang berbeda-beda sehingga perlu memotong apabila bulu mata palsu kepanjangan.

Bulu mata yang tidak sesuai membuat tidak nyaman karena akan menusuk-nusuk di bagian ujung yang terlalu panjang. Selain itu, ukuran bulu mata palsu yang sesuai membuat penampilan lebih natural.

Editors' Picks

3. Tambahkan lem bulu mata secukupnya, oleskan lebih banyak di bagian ujung bulu mata

3. Tambahkan lem bulu mata secukupnya, oleskan lebih banyak bagian ujung bulu mata
Frmheadtotoe.com

Setelah Mama menyesuaikan ukuran bulu mata palsu dengan kelopak mata, tahap berikutnya adalah pemberian lem bulu mata. Oleskan secara merata lem bulu mata pada bulu mata palsu. Diamkan sampai setengah kering, setelah itu baru boleh ditempel pada kelopak mata.

Mengutip IDN Times, supaya tidak merusak riasan mata Mama hendaknya menggunakan lem bulu mata berwarna bening atau transparan.

Agar menempel lebih awet, tambahan lebih banyak lem pada bagian ujung bulu mata ya Ma.

4. Saat memasang bulu mata lakukan dari tengah ke depan kemudian dari tengah ke belakang dengan posisi mata melihat ke arah bawah

4. Saat memasang bulu mata lakukan dari tengah ke depan kemudian dari tengah ke belakang posisi mata melihat ke arah bawah
Thesun.com

Pegang bulu mata palsu menggunakan jari jempol dan telunjuk ketika memasang bulu mata palsu. Letakkan bulu mata palsu di bagian tengah kelopak mata terlebih dahulu.

Setelah itu tempel pelan-pelan ke bagian ujung depan dan belakang mata.

Untuk memudahkan pemasangan bulu mata agar presisi, kamu sebaiknya melihat ke arah bawah. Gunakan cermin untuk membantu menempelkan bulu mata sedekat mungkin dengan garis mata.

5. Gunakan aplikator untuk memudahkan pemakaian bulu mata palsu

5. Gunakan aplikator memudahkan pemakaian bulu mata palsu
Pexels/Nataliya Vaitkevich

Jika kamu kesulitan dan tremor menempelkan bulu mata dengan jari. Kamu bisa menggunakan aplikator untuk mempermudah pemasangan bulu mata. Dengan aplikator tidak rentan goyang dan menjadi lebih stabil. Sehingga lem bulu mata tidak tercecer di bagian mata yang justru berpotensi merusak riasan.

6. Jepit bulu mata sekali lagi dan jangan menggunakan maskara setelah bulu mata palsu terpasang sempurna di kelopak mata

6. Jepit bulu mata sekali lagi jangan menggunakan maskara setelah bulu mata palsu terpasang sempurna kelopak mata
Pexels/Karolina Grabowska

Langkah terakhir adalah menjepit kembali bulu mata asli dan palsu secara bersamaan supaya menyatu sehingga terkesan natural. Tambahkan eyeliner hitam untuk menutupi celah yang terdapat di antara bulu mata palsu dan asli.

Catatan penting yang perlu diingat, yaitu jangan menambahkan maskara. Pemberian maskara cukup dilakukan pada tahap pertama saja. Pengaplikasian maskara di tahap terakhir justru akan membuat maskara menggumpal. Alih-alih ingin mendapatkan kesan natural justru jadi tidak rapi.

Demikian ulasan Popmama.com tentang cara memasang bulu mata palsu, anti ribet. Semoga berhasil dan selamat mencoba ya Ma!

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk