TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Rekomendasi Tempat Liburan di Kawasan Sentul

Hanya sekitar 1 jam saja dari Jakarta, refreshing sebentar yuk!

instagram.com/Wisatasentul

Penat dan kamu berdomisili di Jawa Barat? Ya, pas banget nih Ma. Kamu butuh membaca panduan liburan Popmama.com yang letaknya di Sentul, Jawa Barat, Indonesia. 

Area Sentul menyimpan banyak sekali tempat wisata. Kalau kamu biasa mendengar wisata Gunung Pancar, nah di dalam artikel ini kamu akan temukan paradise lain selain Gunung Pancar yang terkenal itu. 

Simak ulasan khas redaksi berikut ini! 

1. Curug Leuwi Hejo, terkenal dengan kolam besar pada curugnya

instagram.com/atalaric_pryg

Curug Leuwi Hejo ialah wisata alam yang diliputi udara sejuk khas dataran tinggi dan didomiasi pepohonan yang hijau. Curug ini juga disebut sebagai Curug Bengkok, dan merupakan salah satu air terjun kecil dengan kolam air terjun yang cukup luas.

Untuk mencapai  tempat terdebut Mama harus melintasi jalan yang cukup menantang. Meski begitu keadaan sekitarnya sangat cukup membuat matamu tersegarkan kembali dan juga akan membuat feed instagtam Mama makin bnayak yang melihat. Ketika sampai, kamu akan menyaksikan derasnya air yang bening dan sejuk. 

Untuk tiket masuk ke lokasi curug dikenakan 2 kali penarikan retribusi. Yakni Rp 15.000 pada pos masuk pertama, dan Rp 5.000 pada pos kedua.

2. Sentulfresh sajikan edukasi yang cocok buat keluarga

instagram.com/sentulfresh

Khusus bagi kamu yang ingin wisata sambil tetap mengedukasi anak, Sentulfresh Education jawabannya. Di sini keluarga akan disajikan dua hal sekaligus, wisata alam dan juga wisata edukasi, yang sangat cocok untuk outing sekolah.

Wisata edukasi disini di bagi menjadi 4 kategori yaitu Happy Kids, Super Kids, edukasi keluarga, dan wisata tambahan.

Untuk paket keluarga (4 orang) Mama cukup merogoh kocek sebesar Rp. 200.000.

Dengan harga ini kamu sudah mendapatkan beberapa keuntungan seperti gratis memerah susu sapi, free tour guide, dan es yoghurt.

Alamat: Kampung Cijulang, RT.03/RW.03, Cadas Ngampar, Sukaraja, Bogor, Jawa Barat 16710

Harga tiket masuk: Rp. 200.000 per keluarga (4 orang).

3. Air terjun Bidadari populer untuk liburan di Sentul

instagram.com/curug_bidadari

Air terjun bidadari merupakan destinasi wisata alam populer di mas aliburan. Dengan ketinggian mencapai 40 meter, air terjun ini mengandalkan pemandangan yang instagramable

Jadi, tempat ini sudah pasti ramah buat selfie pengunjung. Tentunya juga udara di tempat ini pun sangat sejuk, apalagi di bagian bawahnya ada kolam yang besar banget. Kalau Mama kesini, bisa berendam di kolam yang dasarnya berbahan pasir putih, dijamin seru.

Membawa anak? Tidak masalah karena kolamnya terbagi menjadi dua varian yaitu wave pool (dewasa) dan lazy pool (anak-anak). Jadi, kamu nggak perlu khawatir membawa anak kesini.

Selain itu di area air terjun juga terdapat wahana bermain seperti flying fox dan perahu dayung.  Jam operasional sendiri dibuka pukul 07.30 smapa 17.00 WIB.

Lokasi berada di Jl. Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810, untuk harga tiket masuknya Rp. 25.000 (weekday) dan Rp. 30.000 (weekend).

4. Sawah Segar Sentul, hadirkan restoran bernuansa sawah pedesaan

Popmama.com/Bima Bintoro

Setelah usai swafoto di air terjun dan mengunjungi peternakan, pastinya kamu lapar kan Ma? Kalau begitu kamu mesti singgah untuk mengisi perut dan bersantai di Sawah Segar Sentul. 

Di sini kamu bisa pesan makanan lezat dan bersantai di salah satu 'gubuk' yang telah mereka sediakan pastinya rasanya seperti sedang berada di tengah sawah ya Ma! 

Selesai makan kamu sekeluarga bisa berfoto-foto dengan konsep sawah juga lho. Lokasinya berada di Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, 16810.

5. Berendam di kolam air panas Gunung Pancar

instagram.com/arzoo_hijab

Sudah berekreasi, menikmati alam, makan, masih ada lagi yang disajikan Sentul kalau kamu sudah lelah keliling seharian. Yap, di Gunung Pancar juga ada wisata air panas yang bisa banget Mama jadikan destinasi selanjutnya untuk memanjakan badan dan terapi kesehatan.

Tempat ini sering diramaikan pengunjung yang ingin terapi kesehatan, caranya gampang, cukup berendam saja di air panas. Sensasinya bakal kamu rasakan perlahan-lahan.

Suhu panas air kolam mini ini sekitar 60 derajat celcius. Jadi kalau Mama sudah ingin sekali berkubang, hendaknya dilakukan dengan pelan-pelan ya. Oh iya. kolam disini juga dipisah antar laki-laki dan perempun jadi aman Ma.

Lokasi : Jl. Desa, Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810

HTM : Rp. 10.000 (weekday) Rp. 15.000 (weekend)

HTM untuk terapi : Rp. 25.000

    6. Mampir untuk beli oleh-oleh khas Bogor yang baru buka di Sentul

    Popmama.com/Bima Bntoro

    Jalan-jalan ke Bogor rasanya nggak lengkap kalau tak bawa oleh-oleh ya. Nah, nggak perlu ke pusat kota Bogor nih karena sekarang kamu akan menemukan salah satu oleh-oleh terkenal di Kota Hujan ini di Sentul.

    Pada Jumat, 7 Juli 2023 lalu, Chocomory baru saja membuka gerai ketiganya. Tokonya bisa kamu temukan di Jalan MH. Thamrin, Ruko Plaza Niaga 1 Blok B No. 23, Sentul, Kabupaten Bogor. Chocomory adalah produk oleh-oleh khas Cimory yang sudah ada sejak tahun 2012.

    Untuk toko di Sentul, kamu juga bisa menemukan berbagai produk Chocomory yang sama seperti di gerai lainnya, seperti bolu gulung Moo-Moo Roll, pie, dan Mini Chocobar yang hadir dengan berbagai pilihan rasa. 

    Jangan sampai kelewatan ya!

    7. Medja Restaurant, tawarkan pemandangan dan interior gaya Maroko

    Destinasi yang terahir adalah berkunjung ke Medja Restaurant. Di sini, kamu akan menikmati konsep ngopi yang rileks karena akan menikmati pemandangan yang bagus, desain bangunan dan interior dengan konsep ala Maroko. 

    Bunyi air yang teduh, sangat menenangkan ketika kamu berada di sini karena tempat ini terdapat air mancur yang mengelilingi ditambah banyak tanaman yang membuat tempat ini terasa sejuk dan damai. 

    Sekarang, sudah tahu kan Ma apa saja wisata di Sentul, Jawa Barat, segera susun rencana untuk mengunjunginya. Selamat menikmati.

    Baca juga:

    The Latest