TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rayakan Ulang Tahun Ke-90 Tahun, Mickey Mouse Parade di Bundaran HI

Mickey juga adakan meet & greet dengan para penggemarnya lho

Dok. Disney Indonesia

Penggemar Mickey Mouse pastinya sudah tahu dong kalau pada 18 November 1928, karakter tikus yang ikonik ini lahir dan menghibur anak-anak maupun dewasa di seluruh dunia.

Memperingati hari jadinya ke 90 tahun, Mickey Mouse merayakannya di seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia. Tepat di jantung kota Jakarta saat Car Free Day pada Minggu, 18 November 2018 lalu.

Selain potong kue ulang tahun, banyak banget kemeriahan yang diadakan oleh Disney Indonesia untuk merayakan ulang tahun Mickey Mouse untuk lebih dekat dengan para penggemarnya di Indonesia. Bagaimana keseruannya? Check it out!

1. Mickey sapa para fans dengan lakukan parade di Car Free Day

Dok. Disney Indonesia

Dalam rangkaian acara ulang tahunnya, Mickey menyapa para penggemarnya dengan melakukan semarak parade dari Sarinah hingga Bundaran Indonesia.

Dok. Disney Indonesia

Pada saat menuju Bundaran HI dari Sarinah, Mickey menaiki becak dengan menggunakan pakaian khas Betawi dan diiringi dengan drum band yang sangat meriah.

Penggemar Mickey yang sedang CFD pun sangat beruntung bisa bertemu dengan Mickey Mouse.

2. Celebration booth dan wall of wishes

Dok. Disney Indonesia

Keseruan bukan hanya ketika saat Mickey menyapa fansnya lewat parade. Kembali ke panggung yang berada di area parkir Sarinah, kita akan melakukan kegiatan seru di celebration booth, serta bertemu dengan Mickey Mouse, berfoto bersama, dan membeli merchandise original dari Mickey Mouse.

Sebagai salah satu rangkaian dari perayaan spesial ini, para penggemar juga diajak untuk menyampaikan ucapan dan harapan mereka untuk Mickey Mouse di momen spesial ini melalui wall of wishes. Kira-kira apa harapan kamu di ulang tahun Mickey ke-90?

3. Pameran 9 figurine Mickey Mouse

Popmama.com/Bima Bintoro

Para penggemar Mickey Mouse pastinya nggak akan melewatkan momen berfoto dengan 9 figurine Mickey Mouse yang dipamerkan di area parkir Sarinah.

Pameran ini dibuat oleh Disney Indonesia sebagai bentuk kolaborasi spesial dengan para mahasiswa hingga seniman profesional.

Popmama.com/Bima Bintoro

Setiap desain figurine terinspirasi dari karakteristik Mickey Mouse dan digambarkan sesuai dengan ciri khas masing-masing individu, yakni 'Mickey is Clever' oleh Mochtar Sarman, ‘Mickey is Adventure’ oleh Monez Gusmang, ‘Mickey is Optimistic’ oleh Tio Jenie, ‘Mickey is Cool’ oleh Santy Wai Zakaria, ‘Mickey is Caring’ oleh Desain Komunikasi Visual Universitas Multimedia Nusantara, ‘Mickey is Funny’ oleh Animation Squad BINUS, 'Mickey is Energetic' oleh Dimas Haryo & Putri Ayu, ‘Mickey is Silly’ oleh Timotius Sebastian & R. Reyhan Farros T., dan ‘Mickey is Mischievous’ oleh Tomkuu.

4. Meet & Greet dengan Mickey Mouse

Popmama.com/Bima Bintoro

Bertemu langsung dengan Mickey Mouse juga menjadi salah satu acara yang menyenangkan.

Dibuka menjadi dua sesi, para penggemar tertib mengantri untuk naik ke atas panggung untuk berfoto bersama Mickey Mouse.

Popmama.com/Bima Bintoro

Salah satu keluarga yang sempat hadir mengaku kalau mereka sangat mengidolakan Mickey Mouse.

“Saya dari Kelapa Gading mengajak satu keluarga saya yang mulai dari saya sampai anak-anak saya suka sekali dengan Mickey Mouse. Menurut saya, Mickey Mouse merupakan karakter yang sangat memiliki mimpi yang besar, selalu meyebarkan kebaikan, dan punya sikap yang positif,” kata Mery yang membawa keluarganya untuk Meet & Greet bersama Mickey.

Country Head Disney Indonesia, Herry Salim mengatakan Mickey Mouse sangat wajar untuk dicintai oleh semua orang dari segala usia baik muda maupun tua meski usianya sudah 90 tahun.

Dok. Disney Indonesia

“Hal ini dikarenakan Mickey Mouse dikenal sebagai karakter animasi yang positif, selalu punya ide dalam mengatasi segala masalah, optimis, serta senang berbagi membuatnya ia punya banyak fans di seluruh dunia,” kata Herry Salim.

Nah, bagi kamu yang tumbuh besar bersama dengan Mickey Mouse, pastinya senang sekali ya dengan diadakan perayaan ulang tahun ke-90 Mickey Mouse di Jakarta.

Semoga acara yang serupa dapat diadakan lagi di jantung ibu kota ya, agar CFD semakin menyenangkan.

Sekali lagi, Selamat ulang tahun ke-90 Mickey Mouse!

The Latest