TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Komentar yang Kadang Bikin Mama Ngelus Dada, Sabar!

Niatnya baik, tapi jangan gini juga dong

freepik/freepik

Para Mama pasti sering nih berkumpul untuk sekadar ngobrol santai dengan para tetangga. Apalagi kalau Mama adalah seorang full time Mom yang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. 

Berkumpul dan mengobrol dengan tetangga bisa menjadi hiburan tersendiri dan lebih update tentang dunia luar. Tapi pasti Mama pernah deh menghadapi lima hal ini yang bikin ingin mengelus dada saat tetangga mengingatkan. Yuk, sabar Ma!

1. Diingatkan soal bayar arisan, padahal sedang tanggal tua

freepik/freepik

Tanggal sudah menunjukkan tanggal tua, yang artinya Mama harus lebih irit dari hari biasanya. Takut uang bulanan, nggak cukup. 

Bukannya mendapat dukungan, eh tetangga malah datang buat mengingatkan soal bayar arisan buru-buru. Kok nggak dari awal bulan aja sih ngingetinnya? Sabar ya, Ma. Jangan langsung emosi.

2. Ngomongin soal perkembangan si Kecil, “Eh makannya banyak kok kurus sih”

freepik/shurkin_son

Ya, yang namanya kumpul bareng tetangga, pastinya antara seru dan agak menguras emosi. Gimana nggak menguras emosi, terkadang nggak semua orang bisa menjaga tutur kata mereka.

Termasuk soal komentar terkait perkembangan si Kecil. Mulai nanya soal berat badannya, nggak jarang malah jadi ajang kompetisi seperti “Ih, anak saya umur segitu sudah bisa lompat tali bun.” 

Biasanya, yang kayak begini kadang bikin malas kumpul-kumpul, ya Ma?

3. Tanya soal kerja, terus anak sama siapa?

freepik/freepik

Topik lain yang nggak kalah seru untuk dibahas dan ‘diingatkan’ oleh para tetangga sih biasanya soal kerjaan Mama, kalau Mama termasuk full time Mom, biasanya soal mengurus anak dan gelar pendidikan Mama.

Contohnya, “Sarjana tapi akhirnya ngurus anak di rumah aja ya, Bun? Nggak sayang sama itu gelar?”. Itu baru satu contoh, masih ada banyak contoh yang lain. Komen di bawah deh Ma, komentar lain yang pernah Mama dapatkan. 

4. Komentar penampilan Mama yang agak lebih ‘melebar’, duh!

Freepik/tirachardz

Urusan penampilan bagi para Mama memang sesuatu yang bisa dibilang sangat sensitif. Lebih banyak fokus mengurus rumah dan anak, terkadang Mama lupa untuk merawat diri. Alhasil banyak Mama yang merasa berbeda setelah menikah apalagi setelah memiliki buah hati.

Nggak jarang, soal penampilan Mama yang berubah ini membuat Mama menjadi insecure. Umumnya para Mama pasti ada yang mengalami double chin, pori-pori besar, lengan bergelambir, tubuh yang mudah berkeringat, sampai munculnya stretch marks. Nah, nggak ada salahnya nih, bagi Mama untuk kembali merawat diri dengan perawatan terbaik supaya penampilan kembali seperti semula. 

Salah satu klinik kecantikan ternama Indonesia, ERHA menawarkan solusi contouring dalam ERHA ULTIMATE MAKE OVER yang berfokus pada solusi untuk mendapatkan bentuk wajah & tubuh yang sempurna dan proporsional dengan hasil yang natural, serta memperbaiki tekstur kulit dan pori-pori yang besar.

Di dalamnya, ada beberapa program yang bisa Mama coba mulai dari Shape Your Love Program yang menjadi solusi untuk mendapatkan kontur wajah sempurna dan proporsional dengan hasil yang natural, Purely Poreless Program sebagai solusi untuk mengecilkan pori-pori, memperbaiki tekstur kulit, dan menghaluskan kulit, dan Body Goals Program yang merupakan solusi untuk memperbaiki bentuk dan tekstur kulit area tubuh.

Ketiga program tersebut didukung oleh berbagai treatment dari ujung kepala hingga ujung kaki, seperti Fat Away Mesotherapy, Anti Wrinkle Injection by Botox, Face Sculpting by Filler, Thread Lift Series (Tarik Benang), Korean Double Eyelid, Pore Minimizing Treatment by Microneedle, Skin Texture for Stretch Marks by Microneedle RF, Stretch Marks Reduction Laser by V-Beam, Antiperspirant Injection, dan lain sebagainya untuk membantu mendukung Mama mendapatkan wajah dan tubuh yang sempurna. 

ERHA ULTIMATE MAKE OVER ini didukung oleh konsep 5C yaitu Clear Program, Clear Plan, Clear Skin Goals, Clear Duration, dan Clear Cost. Mama bisa memilih salah satu plan yang sesuai dengan budget dan kebutuhan Mama untuk mencapai face & body goals impian. 

Buat Mama yang merasa kurang percaya diri dengan penampilan Mama, boleh banget lho mencoba beberapa treatment unggulan dari ERHA ULTIMATE MAKE OVER yang salah satunya adalah Anti Wrinkle Injection by Botox. Treatment ini membantu menyamarkan kerutan yang disebabkan oleh ekspresi di wajah, mempertegas tampilan rahang, dan membuat wajah agar tampak lebih V-Shape. Tetangga dijamin auto no comment!

Mama bisa intip langsung tentang program ini dengan klik di sini. Dan jangan lewatkan berbagai promosi dan program menarik lainnya dari ERHA ULTIMATE MAKE OVER dengan follow Instagram-nya ya, Ma! 

5. Mengingatkan soal nambah anak, waduh!

freepik/freepik

“Tuh si kakak udah umur segini, jadi kapan mau nambah anak?” Mama pernah dapat komentar ‘mengingatkan’ seperti ini dari tetangga? Biasanya sih, ini jadi salah satu bahan basa-basi antar tetangga.

Namun bukannya nyaman untuk melanjutkan obrolan, tapi malah jadi sebal karena diingatkan buat nambah anak. Coba berikan tetangganya pengertian kenapa Mama hingga saat ini belum terpikir menambah anak.

Misal jawabnya dengan nada santai, “Nggak dulu Mam, mau fokus satu anak aja dulu. Takut nanti malah keteteran sendiri ehehe.” Jangan emosi ya, Ma!

Jadi, mana nih yang paling bikin Mama gemas? (WEB) 

Baca Juga: 5 Langkah Mudah Mengubah Penampilan Mama agar Tampil Lebih Segar

Baca Juga: 5 Tips Ini untuk Meminimalisir Selulit yang Ganggu Penampilan Mama

Baca Juga: Abaikan Komentar Orang Lain dan Mulailah Mencintai Diri Sendiri

The Latest