TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Potret Akikah Baby Khan, Anak Kedua Eza Gionino dan Meiza Aulia

Diselenggarakan saat pandemi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

23 Maret 2021

5 Potret Akikah Baby Khan, Anak Kedua Eza Gionino Meiza Aulia
Instagram.com/ma_coritha

Kebahagiaan tengah menghampiri aktor Eza Gionino dan sang istri Meiza Aulia Coritha. Pasalnya, anak kedua yang telah dinantikan selama ini akhirnya telah lahir ke dunia.

Anak kedua yang lahir pada Minggu (21/2/2021) lalu tersebut diberi nama Khan Gionino. Mereka pun menggelar acara akikah untuk menyambut kehadiran putranya sekaligus sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT. 

Akikah sendiri merupakan prosesi yang dianjurkan dalam agama Islam. Bagi bayi berjenis kelamin laki-laki seperti Khan, diwajibkan untuk memotong dua ekor kambing.

Lebih lanjut, berikut momen akikah Khan Gionino, anak kedua Eza Gionino yang telah Popmama.com rangkum dari akun media sosial Instagram. 

1. Sang putra diberi nama Khan Gionino

1. Sang putra diberi nama Khan Gionino
Instagram.com/ma_coritha

Perlu diketahui, istri Eza Gionino melahirkan anak keduanya di tanggal cantik, tepatnya pada 21 Februari 2021 lalu. Baik Eza maupun istrinya, mereka kompak mengumumkan kehadiran anak kedua dengan mengunggah foto di akun media sosial Instagram.

“Hari ini orang bilang tanggal cantik 21 Februari 2021, disingkat 210221. Ga sangka ternyata anakku memilih jalan lahirnya sendiri di hari ini, berawal dari pembukaan satu sejak sehari lalu, berkembang sampai lengkap di hari ini.” tulis keduanya dalam caption.

Putranya itu diberi nama Khan Gionino. Eza dan Meiza memang belum mengumumkan makna di balik nama anak laki-lakinya. Namun dikutip dari beragam sumber, bayi yang bernama Khan memiliki arti pemimpin. Sementara, Gionino merupakan nama belakang dari sang Papa, yaitu Eza Gionino. 

Editors' Picks

2. Kehadiran Khan jadi pelengkap kebahagiaan keluarga

2. Kehadiran Khan jadi pelengkap kebahagiaan keluarga
Instagram.com/ma_coritha

Kehadiran baby Khan Gionino tentu saja menjadi pelengkap kebahagiaan keluarga Eza dan Meiza. Setelah sebelumnya mereka dikaruniai buah hati berjenis kelamin perempuan yang bernama Nichole Zalya Gionino. 

Pasangan yang menikah pada 22 Juli 2018 itu pun merasa bersyukur dengan adanya putra putri di tengah keluarga mereka. Wah, semoga keluarga Eza Gionino selalu sehat dan harmonis, ya!

3. Menyelenggarakan akikah di tengah pandemi

3. Menyelenggarakan akikah tengah pandemi
Instagram.com/ma_coritha

Tidak hanya ketika hamil dan melahirkan, kini istri Eza Gionino juga harus menyelenggarakan acara akikah di tengah pandemi Covid-19. Keduanya memilih tanggal 10 Maret 2021 sebagai waktu pelaksanaan akikah.

Meskipun demikian, keluarga Eza tetap merasa bersyukur. Acara akikah pun berjalan lancar. Selain itu, mereka juga mendapatkan banyak ucapan selamat dan doa yang ditujukan pada baby Khan.

4. Terapkan protokol kesehatan dan hanya dihadiri oleh keluarga

4. Terapkan protokol kesehatan ha dihadiri oleh keluarga
Instagram.com/ezagio

Acara akikah baby Khan yang diselenggarakan saat pandemi ini pun mengharuskan Eza Gionino dan istri untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal ini disampaikan oleh Meiza Aulia dalam akun media sosial Instagramnya.

“Alhamdulillah Tasyakuran Aqiqah putra kami Khan Gionino berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol covid. Sekali lagi terimakasih atas semua doa yang sudah dipanjatkan, semoga semua doa kita dikabulkan Allah SWT. Dan terimakasih juga untuk teman-teman yang sudah men-support Tasyakuran Aqiqah Baby Khan.” tulis Meiza.

5. Eza dan istri memilih dekorasi akikah bernuansa biru

5. Eza istri memilih dekorasi akikah bernuansa biru
Instagram.com/zahrandecore

Dalam acara akikah Khan Gionino, Eza dan sang Istri memilih dekorasi bernuansa biru muda. Sebagian ruangan dihiasi dengan balon dan ornamen ilustrasi bertema galaksi, seperti bulan, bintang, dan awan yang indah. 

Keluarga kecil ini pun tampil dengan mengenakan pakaian senada. Meiza dan putri pertamanya, Nichole, sama-sama mengenakan dress berwarna lilac. Sementara Eza dan Khan Gionino, dibalut baju koko warna putih. Kompak sekali, bukan?

Itulah lima potret acara akikah baby Khan Gionino, anak kedua dari aktor Eza Gionino dan Meiza Aulia. Semoga baby Khan dapat tumbuh menjadi anak yang membanggakan bagi Mama dan Papa, ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk