Bikin Trauma, Nana Mirdad Menemukan Mayat Bayi saat Jalan Pagi

Setelah kejadian, Nana menjadi sangat down dan trauma

3 Oktober 2020

Bikin Trauma, Nana Mirdad Menemukan Mayat Bayi saat Jalan Pagi
Instagram.com/nanamirdad_

Artis peran Nana Mirdad baru mengalami kejadian yang membuatnya resah. Ia dan sang Suami sedang bersiap-siap untuk melakukan aktivitas jalan pagi seperti biasa pagi itu. Namun begitu melangkahkan kaki dari mobil menuju pantai KFC Sanur, ia menemukan sesosok mayat bayi dalam kondisi yang mengenaskan.

Peristiwa ini tentu membuat hatinya tercabik-cabik dan merasa down. Seperti apa kronologinya? Yuk, ikuti cerita Nana Mirdad yang berhasil Popmama.com rangkum, Ma.   

Editors' Picks

1. Menemukan mayat bayi sebelum berolahraga pagi

1. Menemukan mayat bayi sebelum berolahraga pagi
Pexels.com

Pagi itu, Nana dan suami akan melakukan aktivitas olahraga seperti biasa. Sesaat setelah ke luar dari mobil, ia melihat sesosok mayat bayi dalam kondisi yang mengenaskan di jalan. Mayat bayi tersebut dijilati anjing dan terlindas oleh kendaraan yang melewati jalan pantai KFC Kuta.

Melalui insta story-nya, @nanamirdad, Nana menuliskan bahwa karma itu ada bagi mereka yang membuang bayi itu.

Berusaha tidak menghakimi, Nana merasa bahwa masih ada pilihan lain yang lebih baik dibandingkan dengan meletakkan bayi tidak berdosa di pinggir jalan.

Meski ia tidak membenarkan untuk menitipkan bayi di panti asuhan, menurutnya akan lebih baik jika hal ini didiskusikan dulu untuk mendapatkan keputusan yang terbaik. Karena, masih banyak keluarga yang bersedia untuk merawat bayi dan memberikan segalanya untuk mereka.

2. Trauma dan down setelah menemukan mayat bayi

2. Trauma down setelah menemukan mayat bayi
Pixabay/kelin

Saat melihat mayat bayi tersebut, Nana dan Andrew sempat berteriak sehingga banjar setempat datang dan orang-orang berkerumun. Mereka berdua pun langsung menjauh dari tempat kejadian.

Tak ayal, kejadian ini membuat Nana sangat down dan lemas. Sebagai seorang ibu, hatinya tercabik-cabik dan tidak dapat menghapus kejadian tersebut dari kepalanya. Meski tidak mau menghakimi, ia tidak habis pikir mengapa ada yang tega membuang bayi di tempat tersebut.

Trauma akan peristiwa ini, Nana membutuhkan waktu untuk menenangkan diri. Ini pun membuat Nana merasa bersalah. Ia merasa jika mereka bangun lebih pagi, bayi tersebut mungkin akan ditemukan dalam keadaan masih hidup dan bisa diselamatkan.

Meski bukan orangtua si Bayi, ia juga meminta maaf kepada bayi tak berdosa tersebut karena harus merasakan sakit yang luar biasa dan berjuang seorang diri.

“Semoga kamu sudah tenang dan ada di pelukan Tuhan dan malaikat. Kamu kuat dan hebat karena sudah berjuang semampumu. Rest in peace, little soul!” tulis Nana di akun Instagram-nya.

Semoga Nana dan suami dapat segera pulih dari kejadian yang membuatnya trauma ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.