Ini 7 Rekomendasi Merek Dot Bayi yang Menyerupai Payudara

Pilihlah yang cocok untuk anak mama ya

7 Juli 2021

Ini 7 Rekomendasi Merek Dot Bayi Menyerupai Payudara
Unsplash/Lucy Wolski

Menyusui merupakan aktivitas yang penting antara Mama dengan si Kecil demi memenuhi kebutuhan nutrisi. Selain itu, dari menyusui juga dapat menciptakan ikatan (bonding). Dengan bonding, si Kecil akan merasakan kehangatan dan rasa aman serta rasa kasih sayang. 

Akan tetapi, tidak semua Mama dapat menyusui secara langsung. Hal ini bisa jadi disebabkan karena kesibukan bekerja atau adanya masalah pada payudara. Sehingga mau tidak mau harus melakukan pumping ASI atau memompa ASI yang kemudian diberikan pada bayi.

Nah, agar si Kecil tetap nyaman ketika menyusui, Mama dapat memberikan setidaknya dot yang bentuknya menyerupai payudara sehingga terasa seperti menyusu secara langsung.

Berikut Popmama.com akan memberikan tujuh rekomendasi dot bayi yang menyerupai payudara.


Disimak yuk, Ma. 
 

1. Chicco Step Up New Feeding Bottle

1. Chicco Step Up New Feeding Bottle
Shopee.co.id

Botol dot pertama yang akan direkomendasikan hadir dari merek Chicco Step Up. Botol ini memiliki kapasitas 150 ml dan 250 ml.

Kemudian dilengkapi dengan penutup anti kolik ganda yang berfungsi untuk mencegah udara yang masuk dan tertelan oleh si Kecil. 

Kelebihan dari botol susu Chicco ini adalah bagian dotnya yang dibuat miring dengan tujuan agar leher bayi selalu dalam posisi tepat saat menyusui. Dot ini juga terbuat dari silikon dan pada bagian dasar atasnya memiliki lekukan untuk memberi sensasi seperti payudara mama. 

Harga Chicco Step Up New Feeding Bottle Rp 80.000-140.000

2. Comotomo Baby Bottle

2. Comotomo Baby Bottle
Blibli.com

Botol dot yang kedua adalah Comotomo. Botol ini memiliki dua ukuran, yaitu 150 ml dan 250 ml.

Selain itu, botol ini juga mudah dibersihkan karena bentuk badan botol yang lebar. 

Kelebihan dari botol dot ini adalah memiliki tekstur lembut yang terbuat dari silikon sehingga mudah digenggam oleh si Kecil. Kemudian bentuknya yang menyerupai payudara serta dilengkapi dengan dua ventilasi yang terintegrasi dengan baik untuk mencegah kolik pada si Kecil. 

Harga Comotomo Baby Bottle Rp 97.000-135.000
 

Editors' Picks

3. Mam Anti Colic Bottle

3. Mam Anti Colic Bottle
Tokopedia.com

Selanjutnya adalah botol dot Mam Anti Colic, memiliki teknologi self sterilizing function yang membuat bagian dalam botol tetap terjaga kebersihannya sehingga aman untuk si Kecil. Ukuran botol ini adalah 160 ml dan 260 ml. 

Kelebihan dari botol dot Mam Anti Colic adalah memiliki bentuk dan tekstur yanglembut sehingga cocok untuk si Kecil sehingga nyaman untuk digenggam.

Selain itu, karena valve system yang dimiliki, aliran susu dari botol ke bayi sangat baik dan botol ini juga menggunakan sistem anti kolik yang mencegah udara masuk ke dalam perut si Kecil. 

Harga Mam Anti Colic Bottle Rp 108.000-125.000
 

4. Mimiju Very Hungry Bottle

4. Mimiju Very Hungry Bottle
Tokopedia.com

Kemudian yang keempat adalah Mimiju Very Hungry Bottle. Terdapat dua ukuran botol yaitu 120 ml dan 240 ml.

Botol dot ini terbuat dari silikon berkualitas dengan warna cokelat kulit yang menyerupai warna payudara mama. Selain itu, bentuk botol susu juga dibuat dengan sudut kemiringan yang bertujuan untuk mencegah kolik pada si Kecil. 

Kelebihan lain dari botol ini adalah bagian badan botol susu yang lebar membuatnya mudah dibersihkan dan mudah digenggam oleh si Kecil. 

Harga Mimiju Very Hungry Bottle Rp 339.000-360.000.

5. Ola Baby Gentle Bottle

5. Ola Baby Gentle Bottle
Tokopedia.com

Dot bayi yang menyerupai payudara kelima adalah Ola Baby Gentle Bottle. Botol ini terdapat dua ukuran yaitu 120 ml dan 240 ml.

Terbuat dari silikon yang lunak 100% dan sudah teruji bebas dari racun. Tekstur dan bentuk botol yang lembut ini memudahkan si Kecil untuk memegangnya. 

Kelebihan lain dari botol ini adalah desain putting off-set yang menirukan bentuk payudara sehingga si Kecil akan merasa lebih nyaman. 

Harga Ola Baby Gentle Bottle Rp 332.000-360.000.

6. Philips Avent Bottle

6. Philips Avent Bottle
Tokopedia.com

Selanjutnya adalah botol susu dari Philips. Ada dua ukuran yang dapat Mama pilih yaitu 125 ml dan 260.

Botol ini dirancang khusus untuk untuk mendukung proses menyusui yang lebih baik. Tekstur dan bentuk dot dibuat sangat lembut dan menyerupai payudara mama agar bayi tetap bisa nyaman dan merasa seperti menyusui secara langsung. 

Tak hanya itu, kelebihan lainnya ada di bagian dot yang didesain spiral dan sangat fleksibel sehingga mendukung gerakan alami lidah si Kecil saat menyusui. 

Harga Philips Avent Bottle Rp 86.500-Rp 184.000.
 

7. Tommee Tippee Bottle

7. Tommee Tippee Bottle
Tokopedia.com

Rekomendasi yang terakhir adalah dari merek Tommee Tippee. Botol ini menawarkan dua ukuran yang berbeda yaitu 150 ml dan 260 ml.

Dibuat secara sederhana namun tetap mengurangi risiko kolik pada si Kecil. 

Kelebihan botol ini adalah memiliki pipa kecil dan sistem penutup yang unik di dalam botolnya untuk mengurangi jumlah udara yang masuk ke perut si Kecil saat menyusu. Botol ini juga memiliki bentuk yang lebar dan menyerupai payudara. 

Harga Tommee Tippee Bottle Rp 93.000-Rp 150.000

Nah itu dia Ma berbagai rekomendasi produk botol dot bayi yang menyerupai payudara. Cocok untuk Mama yang tidak dapat memberikan ASI secara langsung. Jadi, tertarik yang mana nih, Ma?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.