Merek Susu Formula yang Baik untuk Pencernaan Bayi

Banyak sekali merek susu formula yang baik untuk pencernaan si Kecil, pilih yang mana nih Ma?

20 Oktober 2021

Merek Susu Formula Baik Pencernaan Bayi
Freepik/valeria-aksakova

American Academy of Pediatrics (AAP) sangat merekomendasikan ASI sebagai sumber nutrisi yang optimal untuk bayi usia dibawah 2 tahun. Namun, tidak semua ibu dapat menyediakan ASI pada bayi dengan alasan-alasan tertentu seperti ASI yang keluar tidak cukup atau masalah kesehatan yang tidak memungkinkan untuk menyusui.

Oleh karena itu, sebagian orangtua perlu memberikan susu formula sebagai sumber nutrisi utama maupun sebagai tambahan nutrisi yang tidak dicukupi oleh ASI.

Namun, apakah Mama pernah bingung saat memilih susu formula yang baik untuk pencernaan si Kecil? Jika iya, Mama tidak sendiri. Banyak orang tua yang bingung untuk memilih jenis dan merek susu formula yang baik untuk pencernaan bayi. Apalagi saat ini banyak sekali merek susu formula yang menawarkan berbagai macam manfaat bagi kesehatan bayi. 

Jangan khawatir, Ma! Kali ini Popmama.com telah merangkum beberapa merek susu formula yang baik untuk pencernaan bayi. Langsung saja simak informasinya yuk, Ma!

1. Bebelove 2

1. Bebelove 2
Shopee.co.id

Bebelove 2 merupakan susu formula lanjutan untuk bayi usia 6 - 12 bulan. Bebelove mengandung prebiotik FOS untuk menjaga saluran pencernaan bayi dan Lactoferrin sebagai peningkat kemampuan imun tubuh. Susu formula ini tersedia dalam ukuran 400 gr seharga Rp 72.100, ukuran 800 gr seharga 137.400, dan ukuran 1.800 gr seharga Rp 282.200.

2. Enfamil A+ Gentle Care

2. Enfamil A+ Gentle Care
Shopee.co.id

Susu ini cocok untuk bayi dengan gangguan pencernaan atau perut peka. Jika si Kecil sering mengalami perut kembung, buang angin dan kolik, Mama bisa mencoba memberikan susu formula ini karena formula proteinnya 50% lebih halus dan mudah dicerna oleh perut yang sensitif.

Susu ini juga diperkaya dengan omega 3 dan 6, kalsium, zat besi, asam folat, vitamin B1, B6 dan B12. Susu ini tersedia dalam ukuran 350 gr dengan harga Rp 198.900 dan ukuran 800 gr seharga Rp 432.000.

Editors' Picks

Enfamil A+ LactoFree

Enfamil A+ LactoFree
Shopee.co.id

Enfamil A+ LactoFree merupakan susu bubuk untuk bayi usia 0 - 12 bulan yang mengalami gangguan pencernaan akibat intoleransi laktosa atau bayi yang alergi atau sensitif terhadap kandungan laktosa pada susu. Susu ini mengandung nutrisi penting seperti DHA dan ARA untuk optimalkan pertumbuhan dan perkembangan si Kecil. Selain itu, susu ini juga mengandung prebiotik GOS sangat bermanfaat untuk kesehatan pencernaan bayi. Susu ini tersedia dalam ukuran 400 gr seharga Rp 208.200.

Enfamil Nutramigen LCC

Enfamil Nutramigen LCC
Shopee.co.id

Susu formula selanjutnya adalah  Enfamil Nutramigen LCC yang dapat dikonsumsi oleh bayi usia 0-24 bulan. Susu ini cocok untuk bayi dengan alergi terhadap protein susu sapi ringan. Selain itu, susu formula ini juga memiliki klaim mengurangi kemungkinan alergi di masa depan. Susu formula ini tersedia dalam ukuran 400 gr seharga Rp 382.900.

Frisolac Gold 2

Frisolac Gold 2
Shopee.co.id

Frisolac Gold 2 merupakan susu yang diformulasikan khusus untuk bayi usia 6-12 bulan. Susu ini dapat memberikan nutrisi untuk bayi dengan kombinasi kandungan prebiotik GOS dan FOS, serta probiotik Bifidobacterium dan Lactobacillus Casei untuk meningkatkan jumlah bakteri baik dalam tubuh si Kecil. Probiotik Bifidobacterium dan Lactobacillus Casei dapat mencegah resiko penyakit pada saluran pencernaan maupun pernapasan bayi. Susu ini tersedia dalam ukuran 400 gr seharga Rp 182.500 dan ukuran 900 gr seharga Rp 389.500.

Nestle Lactogen Lactose Free

Nestle Lactogen Lactose Free
Bormadago.com

Nestle Lactogen Lactose Free merupakan susu formula bayi yang tidak mengandung laktosa. Susu formula ini diformulasikan untuk bayi usia 0 - 12 bulan yang mengalami intoleransi terhadap laktosa dan sering mengalami diare.

Susu ini mengandung asam linoleat dan asam alpha linoleat yang bermanfaat dalam perkembangan fungsi otak. Selain itu, susu ini juga mengandung vitamin, mineral dan zat besi yang baik untuk bayi baru lahir. Susu ini tersedia dalam ukuran 400 gr dengan kisaran harga Rp 100.000.

SGM LLM+ Bebas Laktosa

SGM LLM+ Bebas Laktosa
Shopee.co.id

SGM LLM merupakan susu formula bebas laktosa untuk bayi dengan usia 0-12 bulan yang intoleran terhadap laktosa atau yang menderita galaktosemia.

Kandungan susu ini terdiri dari DHA, AA, Taurin dan Nukleotida, 16 Vitamin dan 12 Mineral untuk membantu tumbuh kembang bayi. Susu formula ini tersedia dalam ukuran 400 gr dengan harga Rp 62.790.

Nah itulah beberapa merek susu formula yang baik untuk pencernaan bayi. Namun, perlu Mama ketahui bahwa susu formula terbaik adalah susu formula yang sesuai dengan saran dari dokter. Semoga informasi ini membantu ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.