Referensi dari Pinterest, Raisa Cari Resep & Sensory Play untuk Zalina

Zalina Raine Wyllie sebentar lagi berusia 1 tahun nih, Ma! Bagaimana kehidupan Raisa Andriana kini?

4 Februari 2020

Referensi dari Pinterest, Raisa Cari Resep & Sensory Play Zalina
Instagram.com/raisa6690

Kehadiran Zalina Raine Wyllie yang hampir berusia 1 tahun ini tentu menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri untuk Raisa Andriana dan Hamish Daud. 

Raisa termasuk sosok artis yang jarang membagi cerita tentang keluarga dan perkembangan Zalina ke publik lewat media sosial. Tapi, sama seperti mama millennial lainnya, pelantun lagu Serba Salah ini memakai sosial media untuk mencari referensi dalam membesarkan si Kecil.

Tim Popmama.com pun sempat mengikuti akun Pinterest milik Raisa serta menemukan beberapa informasi baru tentang pertumbuhan Zalina yang sebentar lagi akan berulang tahun.  

Jika Mama ini mengetahui beberapa hal yang sedang dilakukan oleh Raisa untuk Zalina, Popmama.com sudah merangkumnya berdasarkan referensi Pinterest milik Raisa. 

Penasaran apa saja? Disimak yuk, Ma! 

Editors' Picks

1. Raisa mencari referensi jenis sensory play untuk putrinya

1. Raisa mencari referensi jenis sensory play putrinya
Pinterest.com/raisa6690

Melalui akun Pinterest pribadinya terlihat sekali kalau Raisa sering mencari berbagai referensi untuk berbagai hal, salah satunya mencari referensi jenis sensory play untuk Zalina. 

Perlu diingat bahwa ketika bayi sudah berusia 8 bulan, maka perlu ada beberapa milestone yang seharusnya sudah dilakukan oleh si Kecil mulai dari kemampuan motorik, kemampuan komunikasi, keterampilan tangan hingga kekuatannya dalam menggenggam sesuatu benda. 

Jika Mama perhatikan di salah satu folder Pinterest bernama baby milik Raisa pasti akan melihat referensi mengenai sensory play dengan mencuci atau bersihan mainan berbentuk hewan. 

Dilansir dari Little Learning Club, ada sebuah  sensory play di mana orangtua dan anak berusaha untuk memandikan mainan berbentuk berbagai jenis hewan. Setelah Mama berusaha untuk mengotori beberapa mainan hewan, cobalah untuk menceritakan kepada si Kecil bahwa memang hewan yang hidup di alam bebas bisa saja kotor karena tanah atau lumpur. 

Kemudian, Mama pun dapat memberikan sikat dan handuk kepada si Kecil agar dirinya berusaha untuk membersihkan mainan tersebut. 

Walau memang terkesan sangat sederhana, namun si Kecil yang melakukan jenis sensory play ini  dapat melatih kemampuan motorik halus. Kegiatan ini juga dapat melibatkan otot kecil dan koordinasi antara mata dan tangan, sehingga saraf motorik halusnya dapat dilatih. 

Kira-kira Raisa dan Zalina menerapkannya seperti apa ya, Ma? 

2. Raisa punya folder baby recipes untuk Zalina di Pinterest

2. Raisa pu folder baby recipes Zalina Pinterest
Pinterest.com/raisa6690

Selain mencari referensi jenis sensory play untuk Zalina, Raisa pun menyimpan sebuah foto sebagai referensi tentang metode baby led weaning (BLW). 

Perlu Mama ketahui bahwa metode BLW sendiri berasal dari Inggris yang menjadi alternatif untuk memberikan MPASI dan mengenalkan berbagai jenis makanan kepada si Kecil. 

Dalam foto yang disimpan oleh Raisa, dirinya mengunggah makanan yang sudah dapat dikenalkan ketika melakukan BLW seperti telur rebus, kacang-kacangan, pisang, pasta, timun, brokoli, potongan dadu alpukat, potongan dadu tomat hingga wortel kukus. 

Dalam folder Baby Recipes di akun Pinterest pribadinya, Raisa juga sempat menyimpan berbagai resep untuk diterapkan ke putri kecilnya seperti pumpkin pancakes

3. Belajar dari Raisa, ilmu parenting bisa di mana saja

3. Belajar dari Raisa, ilmu parenting bisa mana saja
Pinterest.com/raisa6690

Belajar dari Raisa sebagai sosok orangtua masa kini, ilmu parenting dapat dicari di mana saja karena tidak hanya terpatok pada satu sumber. 

Jika sebelum menjadi seorang Mama, folder milik Raisa di akun pribadi Pinterest berisi tentang essential oils, ilustrasi, ide gaya rambut, hiasan kuku hingga kata-kata bijak yang menginspirasi. Kini sejak memiliki anak, Raisa memiliki folder khusus untuk Zalina mulai dari organize, baby hingga baby recipes

Dalam mengasuh dan membesarkan si Kecil tentu bukanlah hal yang mudah karena memiliki beragam tantangan tersendiri. Meskipun begitu sama seperti Raisa penting sekali untuk memanfaatkan teknologi dalam mencari berbagai referensi mengenai hal apa saja agar pertumbuhan anak menjadi semakin optimal. 

Perlu diingat bahwa carilah informasi dan referensi yang valid agar tidak sampai salah ketika diterapkan kepada si Kecil. 

Untuk Raisa dan semua Mama yang sedang berjuang dalam membesarkan anak-anak, tetap semangat ya!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.