10 Rekomendasi Anime Keren, Wajib Ditonton oleh Anak Remaja

Anime dapat menghibur remaja di kala penatnya aktivitas sehari-hari

5 Desember 2021

10 Rekomendasi Anime Keren, Wajib Ditonton oleh Anak Remaja
comicbook.com

Apakah anak mama menyukai anime atau sekadar ingin mencoba keseruan dari menonton anime? Yup, tak sedikit remaja yang tertarik dengan anime. Karena tak dapat dipungkiri, kini banyak serial anime dengan jalan cerita dan menyuguhkan visual berkualitas baik. 

Sama seperti drama atau serial lainnya, anime juga memiliki banyak genre yang bisa dipilih sesuai keinginan anak. Selain itu, setiap tayangan yang rilis umumnya terdiri dari banyak episode, dan ada juga yang terbagi dalam banyak seri

Menariknya lagi, remaja saat ini juga sudah bisa dengan mudah menonton anime di berbagai layanan streaming yang tersedia. 

Namun, jika ia masih bingung serial anime yang ingin ditonton, Mama wajib simak rekomendasi anime keren yang wajib di ditonton oleh remaja, yang telah Popmama.com rangkum di bawah ini!

1. Attack on Titan

1. Attack on Titan
wegotthiscovered.com

Attack on Titan terdaftar sebagai salah satu serial anime paling populer beberapa tahun ke belakang. 

Serial anime karya Hajime Isayama ini pertama kali tayang pada tahun 2013, yang merupakan adaptasi dari manga berjudul sama yang tayang pada tahun 2009.

Anime ini bercerita tentang dunia distopia di mana umat manusia berada dalam ambang kepunahan karena diserang oleh para raksasa. 

Selain menjadi serial anime, Attack on Titan juga memiliki versi live action yang juga sangat menarik untuk disaksikan oleh remaja.

2. Darwin's Game

2. Darwin's Game
somoskudasai.com

Serial anime keren yang wajib ditonton selanjutnya adalah Darwin's Game, yang memiliki genre aksi misteri, dan akan membuat remaja merasakan ketegangan ketika menontonnya.

Anime ini bercerita mengenai seorang anak SMA bernama Kaname Sudou, yang tiba-tiba terjebak di dalam sebuah game survival misterius bernama Darwin's Game.

Di sini, Kaname harus berusaha sekuat tenaga mengungkap alasan kenapa dia bisa terjebak di situasi seperti ini. Tak hanya itu, ia juga harus bertahan hidup dari incaran musuh-musuh kejam yang selalu mengintai nyawanya.

3. Death Note

3. Death Note
myanimelist.net

Death Note seringkali disebut sebagai salah satu anime fenomenal, dan bahkan pernah dinobatkan sebagai anime terbaik nomor satu. Anime misteri dan horor Death Note berdasarkan manga diterbitkan di Weekly Shonen Jump dari tahun 2003 hingga 2006. 

Death Note sendiri bercerita tentang seorang remaja jenius yang tidak sengaja menemukan buku catatan misterius yang kemudian dijuluki sebagai death note.

Buku catatan ini awalnya dimiliki oleh Shinigami bernama Ryuk, yang memberikan penggunanya kemampuan supernatural. Sehingga, ia bisa membunuh siapapun hanya dengan menuliskan namanya pada buku tersebut. 

4. Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba

4. Demon Slayer Kimetsu No Yaiba
comicbook.com

Selanjutnya adalah anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba yang diadaptasi dari manga oleh Koyoharu Gotoge. Serial anime ini pertama kali terbit di Weekly Shonen Jump pada tahun 2016. 

Anime ini memiliki latar belakang pada periode Taisho (1912-1926) di Jepang, di mana setan ada bersama manusia. Ceritanya mengisahkan tentang Tanjiro Kamado, seorang anak laki-laki yang menjadi pembasmi iblis. 

Hal itu terjadi setelah keluarganya dibantai, dan adik perempuannya yang bernama Nezuko diubah menjadi iblis.

Pada musim pertama Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, terdiri dari 26 episode yang disambut baik oleh penggemar manga.

Editors' Picks

5. Detective Conan

5. Detective Conan
proprofs.com

Mama mungkin tidak asing dengan dengan Anime klasik yang satu ini, bukan? Detective Conan karya Aoyama Gosho, adalah salah satu Anime klasik yang hingga saat ini masih menjadi anime detektif paling populer.

Anime ini bercerita tentang kehidupan Shinichi Kudo, seorang detektif muda yang masih duduk di bangku SMA, yang identik dengan kacamata dan dasi kupu-kupu merahnya.

Namun sayang, ia meminum racun dari organisasi rahasia yang menyebabkan tubuhnya menyusut menjadi seorang anak kecil. Untuk merahasiakan identitasnya, Shinichi kemudian membuat identitas baru dengan nama Conan Edogawa.

6. Dragon Ball

6. Dragon Ball
leganerd.com

Dragon Ball menduduki peringkat kedua sebagai serial anime terlaris sepanjang masa setelah One Piece. Serial animasi karya Akira Toriyama ini pertama kali tayang tahun 1984 dan menjadi salah satu serial anime favorit generasi 90an.

Jalan cerita Dragon Ball sangat menarik, bercerita tentang petualangan Goku dari Bangsa Saiya di Bumi. Petualangan Goku sangatlah menarik untuk diikuti oleh remaja, dari mulai mengumpulkan tujuh bola naga hingga melawan musuh-musuh jahat.

7. Love Live!

7. Love Live
animenewsnetwork.com

Jika Mama melihat banyak anime yang memiliki genre aksi dan horor untuk anak laki-laki. Ada juga anime yang banyak disukai anak perempuan, misalnya 'Love Live!'. Anime ini bertemakan idola seperti grup penyayi pop Jepang, dan menjadi salah satu yang populer. 

Anime Love Live! bercerita tentang sekumpulan karakter perempuan fiksi yang menjadi grup idola. Hal ini mereka lakukan untuk menyelamatkan sekolahnya yang terancam ditutup.

Sehingga lebih banyak menceritakan proses bagaimana grup idola sekolah menengah, dapat tumbuh menjadi grup penyanyi. 

Dua musim Love Live! ditayangkan pada 2013-2014, dan judul kedua dari serial anime Love Live! ditayangkan pada 2016-2017.

8. Naruto

8. Naruto
looper.com

Berbicara tentang anime keren untuk anak remaja, tentu rasanya tidak lengkap jika tidak mencantumkan serial anime Naruto karya Masashi Kishimoto. Serial anime ini pertama kali tayang pada tahun 2002 dan tamat pada tahun 2017.

Naruto adalah salah satu anime yang cukup fenomenal hingga saat ini, dan memiliki banyak penggemar di seluruh penjuru dunia.

Anime ini bercerita tentang perjalanan Naruto Uzumaki yang bercita-cita untuk menjadi seorang Hokage, pemimpin desa sekaligus ninja terkuat di desanya.

Setelah tamat, Masashi Kishimoto membuat serial anime baru berjudul Boruto, yang bercerita tentang perjalanan anak Naruto.

9. One Piece

9. One Piece
comicbook.com

Anak remaja tentu sudah tak asing dengan nama serial animasi One Piece, dan seperti yang disebutkan di atas, One Piece telah menduduki peringkat pertama dalam daftar serial anime terlaris sepanjang sejarah.

Maka tak heran jika serial karya Eiichiro Oda yang pertama tayang pada tahun 1999 ini menjadi salah satu animasi terbaik. Menariknya, hingga saat ini One Piece belum juga tamat dan masih memiliki jalan cerita yang sangat panjang.

Serial One Piece ini bercerita tentang seorang bajak laut yang mengarungi samudra untuk menjadi seorang raja bajak laut.

10. Pokemon

10. Pokemon
sportskeeda.com

Pokemon hingga saat ini masih termasuk sebagai salah satu anime terpopuler di seluruh dunia dan banyak diadaptasi menjadi game yang banyak dimainkan oleh segala kalangan usia. Hal ini karena Pokemon umumnya akan mengeluarkan seri baru setelah merilis game terbaru.

Serial animasi ini bercerita tentang kehidupan manusia yang hidup berdampingan dengan pokemon. Pokemon sendiri adalah makhluk dari segala bentuk dan ukuran yang hidup di alam liar atau bersama manusia.

Sebagian besar, Pokemon tidak berbicara kecuali mengucapkan nama mereka. Pokémon dibesarkan dan diperintahkan oleh pemiliknya, yang (disebut "Pelatih".

Jalan cerita utama anime ini berpusat pada seorang pemuda bernama Satoshi yang berkelana ke seluruh penjuru dunia untuk menjadi Pokemon Master.

Nah itulah beberapa rekomendasi anime keren yang wajib ditonton oleh anak remaja. Menonton anime dapat dilakukan untuk mengisi waktu luang anak, dan memberikan hiburan di kala penatnya aktivitas sehari-hari.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk