Bahagia, Ini Potret Kebersamaan Ayu Ting Ting dengan Bilqis

Meski menjadi single mom, Ayu tidak pernah lalai memperhatikan Bilqis

13 September 2019

Bahagia, Ini Potret Kebersamaan Ayu Ting Ting Bilqis
Instagram/Ayutingting92

Ayu Ting Ting menikah dengan Hendri Baskoro Hendarso atau Enji pada tanggal 4 Juli 2013. Beberapa bulan setelahnya, tepatnya pada tanggal 28 Desember 2013, Ayu melahirkan putri pertama yang diberi nama Bilqis Khumairah Razak.

Sayangnya, pernikahan Ayu dengan Enji tidak bertahan lama. Hanya berselang satu bulan setelah kelahiran Bilqis, Ayu menggungat cerai Enji ke Pengadilan Agama Depok. Gugatan cerai ini dipenuhi oleh hakim. Ayu pun resmi menjadi single mom dan berjuang merawat Bilqis seorang diri.

Meski menjadi single mom di usia yang sangat muda, Ayu tidak pernah lalai memperhatikan tumbuh kembang dan kebahagiaan Bilqis. Ia tumbuh menjadi anak yang cantik dan pintar. Mereka kerap menghabiskan waktu bersama dan membagikan fotonya di akun Instagram.

Berikut potret kebahagiaan Ayu bersama anak semata wayangnya, Bilqis:

1. Bersiap-siap ke sekolah bersama

1. Bersiap-siap ke sekolah bersama
Instagram/Ayutingting92

Pendidikan Bilqis rupanya menjadi salah satu fokus utama Ayu Ting Ting. Ia sudah mendaftarkan Bilqis ke sekolah sejak sang Putri berumur dua tahun.

Agar Bilqis tidak bosan pergi ke sekolah, Ayu selalu menemaninya bersiap-siap. Beberapa foto di akun Instagram Ayu memperlihatkan Bilqis pergi ke sekolah dengan dandanan yang berbeda setiap harinya.

2. Mandi bola bersama

2. Mandi bola bersama
Instagram/Ayutingting92

Layaknya anak-anak lain, Bilqis sangat menikmati waktu bermain. Bermain memang disarankan untuk anak yang masih dalam masa pertumbuhan. Aktivitas ini merangsang perkembangan mental anak, melatih kreativitas, dan mengenalkan anak untuk bersosialisasi.

Ayu pun tidak melupakan pentingnya bermain bagi Bilqis. Di sela-sela kesibukan, Ia selalu mengajak Bilqis bermain bersama. Kali ini, mereka mandi bola dan tenggelam di dalam lautan bola-bola putih. Tidak hanya bermain, Ayu memanfaatkan kesempatan ini untuk membangun kedekatan yang erat dengan Bilqis. Asyik sekali ya, Ma!

Editors' Picks

3. Menghabiskan malam bersama

3. Menghabiskan malam bersama
Instagram/Ayutingting92

Waktu lain untuk membangun kedekatan bersama anak adalah saat malam hari. Pada waktu ini, kita sudah menyelesaikan berbagai pekerjaan dan bisa sejenak melupakan stres yang ada. Waktu ini pun menjadi waktu yang santai.

Ayu pun tidak melewatkan kesempatan ini. Setelah menyelesaikan pekerjaan, Ayu selalu menyempatkan waktu untuk bersama Bilqis. Kali ini, Ia mengajak Bilqis membaca buku. Nampaknya tidak hanya membaca, mereka juga menggambar dan mewarnai. Pasalnya, nampak krayon warna-warni di samping mereka.

4. Makan malam di restoran bersama

4. Makan malam restoran bersama
Instagram/Ayutingting92

Salah satu cara agar anak tidak bosan di rumah adalah dengan mengajaknya pergi jalan-jalan. Saat jalan-jalan, anak juga akan melihat dunia luar dan bisa belajar banyak hal.

Ayu pun sering mengajak Bilqis jalan-jalan. Pada foto ini mereka sedang makan malam bersama di sebuah restoran. Ayu terlihat santai dengan paduan kaos putih dan celana bergaris.

Perhatikan tangan Bilqis, ia menunjukan lambang hati seperti yang sering ditunjukan artis Korea. Wah, apakah Bilqis penggemar K-pop?

5. Menikmati ceker ayam bersama

5. Menikmati ceker ayam bersama
Instagram/Ayutingting92

Ternyata Ayu dan Bilqis sama-sama penggemar ceker ayam lho, Ma! Makanan yang satu ini memang banyak digemari. Dimakan saat makan siang ataupun makan malam pun tidak masalah.

Kali ini, Ayu dan Bilqis menghabiskan waktu dengan menyantap ceker ayam bersama. Keduanya sama-sama makan menggunakan tangan agar lebih mudah. Tapi, Bilqis memilih menggunakan sarung tangan. Bilqis sangat peduli dengan kebersihan ya!

6. Pakai baju kembar saat tampil bersama

6. Pakai baju kembar saat tampil bersama
Instagram/Ayutingting92

Ayu kerap menunjukan kebersamaan dengan mengenakan baju kembar bersama Bilqis. Seperti pada foto ini, keduanya mengenakan dress dengan bahan tulle berwarna hijau. Dress ini mereka gunakan untuk acara Konser Ceria Anak Indonesia. Tidak hanya mengenakan dress kembar, keduanya juga tampil menyanyi bersama lho!

Perhatikan bagian atas dress Bilqis, potongan tulle hijau dibentuk layaknya dedaunan. Jadi mirip Tinkerbell ya, Ma!

7. Tidak ragu menunjukan kasih sayang

7. Tidak ragu menunjukan kasih sayang
Instagram/Ayutingting92

Ayu sangat menyayangi Bilqis. Hal ini tidak hanya ditunjukan lewat kata-kata, tapi juga tindakan. Ayu sering membagikan potret kebahagiaan mereka di akun Instagramnya. Bahkan, tidak jarang potret tersebut menunjukan kasih sayang Ayu terhadap Bilqis.

Pada foto ini, Ayu memeluk dan mencium pipi Bilqis dengan sangat manis.

Itulah potret kebahagiaan Ayu Ting Ting bersama Bilqis. Anak memang anugerah Tuhan yang sangat luar biasa. Kehadirannya memberikan kita banyak kebahagiaan. Kita doakan agar Bilqis tumbuh menjadi anak yang baik yuk, Ma!

Baca juga: Inspirasi Fashion Ayu Ting Ting

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk