Coba Yuk, Resep Pasta Ayam dan Krim Brokoli untuk Makan Malam Anak

Masakan Italia yang mudah, dan siap disajikan dalam 30 menit!

19 Oktober 2021

Coba Yuk, Resep Pasta Ayam Krim Brokoli Makan Malam Anak
Saltandlavender.com

Ingin membuat makan malam anak menjadi lebih menarik? Maka Mama bisa mencoba resep masakan italia seperti pasta. Jika membuat pasta seperti spageti dan makaroni, mungkin anak bisa bosan. Maka cobalah untuk membuat menu pasta dengan ayam dan krim brokoli.

Resep ini juga bisa dicoba pada anak yang tidak suka sayuran, Mama bisa mengenalkan sayuran brokoli yang dikombinasikan dengan ayam yang merupakan makanan favorit setiap anak. Anak pun juga mendapatkan banyak nutrisi dari vitamin dan mineral dari brokoli.

Menu pasta ayam dan krim brokoli ini dapat dimasak dengan mudah dan cepat, yaitu bisa siap hanya dalam waktu 30 menit saja.

Kali ini Popmama.com akan memberikan resep pasta ayam dan krim brokoli selengkapnya di bawah ini, jangan lupa di catat bahan-bahannya ya, Ma!

Editors' Picks

1. Bahan-bahan pasta ayam dan krim brokoli yang perlu disiapkan

1. Bahan-bahan pasta ayam krim brokoli perlu disiapkan
Freepik/Timolina

Walaupun resep pasta ayam dan krim brokoli ini berasal dari negara Italia, namun bahan-bahan yang digunakan dapat ditemukan di pasar swayalan terdekat. Bahan-bahan yang digunakan di bawah ini adalah untuk porsi 4 orang.

Bahan-bahan yang perlu disiapkan:

  • 2 dada ayam fillet yang dipotong-potong dadu
  • 1 sdm minyak zaitun
  • 3 siung bawang putih yang telah dicincang
  • 4 macam bumbu Italia seperti basil, thyme, oregano, dan rosemary
  • 300ml kaldu ayam
  • 2 cangkir susu full krim
  • 3 cangkir pasta fusilli mentah
  • 1 brokoli kecil potong bagian bawahnya
  • Garam & merica secukupnya
  • Bubuk cabai merah secukupnya (opsional)
  • Keju parmesan parut sesuai selera

2. Proses masak ayam dan pembuatan krim pasta

2. Proses masak ayam pembuatan krim pasta
Freepik/Ungvar

Pertama-tama masukkan minyak zaitun ke dalam panci besar, lalu masukkan potongan dada ayam fillet ke dalamnya. Masak dengan api sedang-besar, aduk rata selama 3-4 menit. Kemudian, tambahkan bawang putih, 4 macam bumbu italia, kaldu ayam, susu full krim, dan pasta fusili ke dalam panci.

Setelah itu, naikkan api menjadi tinggi dan tunggu hingga mendidih. Setelah mendidih, kecilkan api menjadi sedang, atau sedang-kecil jika masih banyak gelembung. Biarkan mendidih selama 8 menit. Aduk sesekali agar pasta tidak menempel di dasar wajan.

3. Masak brokoli dengan tekstur yang diinginkan

3. Masak brokoli tekstur diinginkan
Freepik/Alex9500

Sementara menunggu krim ayam mendidih, Mama dapat mempersiapkan potongan brokolinya. Perlu dipahami, semakin kecil memotong kuntumnya maka semakin lembut setelah pasta matang. Maka jika ingin membuat brokoli renyah, hindari memotongnya terlalu kecil.

Masukkan potongan brokoli ke dalam panci dengan ayam dan krim. Kemudian, kecilkan api menjadi sedang-kecil. Lalu tutup panci dan masak selama kurang lebih 4-5 menit. Setelah itu, bumbui pasta dengan garam dan merica, serta tambahkan bubuk cabai jika ingin menambahkan warna.

Jika brokoli masih terlalu renyah, masak selama beberapa menit sampai tekstur yang diinginkan. Tambahkan keju parmesan diatasnya, dan sajikan.

Nah itu dia Ma, resep pasta krim ayam dan brokoli yang bisa dicoba untuk menu makan malam anak. Selamat mencoba ya Ma!

Resep:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.