9 Potret Kebersamaan Nia Ramadhani dan Ketiga Anaknya

Ketiga anaknya merupakan arti sebuah cinta bagi Nia

8 Juli 2021

9 Potret Kebersamaan Nia Ramadhani Ketiga Anaknya
Instagram.com/ramadhaniabakrie

Siapa yang tidak kenal dengan Nia Ramadhani? Perempuan dengan nama lengkap Prianti Nur Ramadhani ini semakin populer namanya sejak masih usia belasan tahun. Nia memulai karier dengan menjadi pemain sinetron dan model.

Ia semakin terkenal karena menikah di usia muda dengan Ardi Bakrie. Namanya semakin menarik perhatian warganet, terutama ketika dalam sebuah tayangan di televisi dirinya mengaku tidak bisa menggoreng telur karena takut kecipratan minyak.

Terlepas dari itu, dirinya dan Ardie Bakrie, juga telah dikarunai 3 orang anak, yaitu Mikhayla Zalindra Bakrie, Mainaka Zanatti Bakrie dan Magika Zalardi Bakrie.

Nama yang ia berikan untuk anaknya terbilang tidak biasa karena selain memiliki makna tertentu, kalau Mama perhatikan ketiga buah hatinya memiliki inisial yang sama lho, Ma.

Unik, kan? Nah, kali ini Popmama.com telah mempersiapkan 9 potret kebersamaan Nia Ramadhani dan ketiga anaknya. Keep scrolling, Ma!

1. Inilah potret ketiga anak Nia Ramadhani

1. Inilah potret ketiga anak Nia Ramadhani
Instagram.com/ramadhaniabakrie

Setelah melangsungkan pernikahan pada tahun 2010, Nia dikaruniai seorang putri, Mikhayla, dan dua orang putra, Mainaka (si Kakak) dan Magika (si Adik).

Ketiganya masih terbilang cukup kecil karena Mikhayla sendiri lahir pada 2 Juni 2012, disusul oleh adiknya Mainaka tiga tahun berikutnya, 17 November 2015, dan ditutup dengan kelahiran si Bungsu pada 10 Mei 2017.

Sungguh keluarga yang seru, ketiga anak Nia pun tumbuh bersama.

2. Tampil kembar dalam baju biru dengan Mikhayla

2. Tampil kembar dalam baju biru Mikhayla
Instagram.com/ramadhaniabakrie

Merupakan anak sulung sekaligus putri semata wayang dari Nia Ramadhani, Mikhayla ternyata sangat berarti bagi sang Mama.

Nia menuliskan pada caption foto tersebut bahwa perempuan kelahiran 1990 tersebut begitu bahagia atas Mikhayla.

Pasalnya, dengan kehadirannyalah Nia memulai perjalanannya sebagai seorang mama. Ia bahkan belajar banyak dari gadis 9 tahun tersebut untuk menjadi orangtua yang lebih baik lagi.

3. Berfoto bersama si Bungsu menuruni anak tangga

3. Berfoto bersama si Bungsu menuruni anak tangga
Instagram.com/ramadhaniabakrie

Anak ketiga dari Nia Ramadhani ini memiliki nama yang bermakna dalam lho, Ma. Jadi, kata Magika sendiri diambil dari bahasa Mesir kuno.

Magi memiliki makna orang yang bijaksana dan Ka berarti jiwa. Sehingga, Magika sendiri artinya adalah jiwa dari seorang yang bijaksana.

Wah, semoga pemberian nama tersebut menjadi doa bagi Magika ya, Ma.

Editors' Picks

4. Menemani Mainaka di perayaan Hari Kartini

4. Menemani Mainaka perayaan Hari Kartini
Instagram.com/ramadhaniabakrie

Nggakmau kalah dengan kedua saudaranya, Mainaka juga memiliki potret dekat bersama dengan ibunya. Hari itu adalah perayaan Hari Kartini dan Nia pun datang ke sekolah putranya.

Mereka berdua tampak begitu serasi dalam pakaian adat khas Jawa. Terlebih lagi, Naka yang mengenakan blangkon semakin menambah keimutannya. Tidak sedikit warganet yang gemas dengan penampilan Mainaka.

“Gemes bgt sama naka” - @cupcakehugx

“Emessss” - @whdtilmi

“Anak ganteng mainaka kok bisa cute sih sayang” - @reeno_feer

5. Quality time bareng putri semata wayang

5. Quality time bareng putri semata wayang
Instagram.com/ramadhaniabakrie

Like mother like daughter, itu merupakan kalimat yang tepat untuk menggambarkan foto yang satu ini. Seperti ibunya, Mikhayla juga handal dalam berpose di depan kamera.

Selain membagikan momen kebersamaan dengan putri semata wayangnya, Nia juga menyempatkan diri untuk berbagi reminder (pengingat) kepada semua orangtua agar tidak perlu gengsi untuk mengakui kesalahan dan ketidaktahuan.

“Dan jangan pernah malu atau gengsi, untuk mengakui ketidaktauan, ketidak pahaman atau mengakui kesalahan kita sebagai seorang ibu di depan anak. Karena walaupun kita ibunya, ga melulu anak2 yang harus dengerin kita, seolah kita yang paling tau semua. Seringkali kita bisa belajar dari mereka.”

6. "Si Mata Sayu" kesayangan mama Nia

6. "Si Mata Sayu" kesayangan mama Nia
Instagram.com/ramadhaniabakrie

Ada julukan unik yang Nia berikan kepada putra bungsunya nih, Ma. Perempuan yang pernah membintangi sinetron Bidadari dan Hantu Cilik tersebut kerap memanggil Mainaka sebagai si Mata Sayu.

Bahkan, pada caption foto di atas, dia menambahkan julukan lain untuk anaknya tersebut, yakni Si Cemong Mata Sayu. Ada-ada saja yang dilakukan Nia ini ya, Ma?

7. Kolase foto bersama Gika

7. Kolase foto bersama Gika
Instagram.com/ramadhaniabakrie

Julukan si Mata Sayu tersebut bukan sebuah ejekan dari Nia ya, Ma. Nyatanya, itu adalah sebuah julukan hangat darinya.

Ia juga mengungkapkan bahwa tidak terasa anak ketiganya tersebut sudah semakin besar dan menginjak umur 4 tahun. Dia sedikit curhat bahwa Gika ini boleh banget diajak dengan berbagai macam hal dan topik.

Dirinya bahkan bisa melanjutkan pembicaraan dari sebuah kalimat yang Mama karang. Tapi, Mama harus siap menahan tawa karena terkadang Gika malah memberikan respon yang kurang nyambung.

8. Sporty dengan Mikhayla dan Mainaka

8. Sporty Mikhayla Mainaka
Instagram.com/ramadhaniabakrie

Di foto ini juga, istri dari Ardie Bakrie ini membagikan sebuah quote yang sangat menyentuh hati. Ia menuliskan,

“Be happy not because everything is good, but because you can see the good in everything”

(Menjadi bahagia itu bukan karena semua hal terasa baik-baik saja, namun karena kamu dapat melihat kebaikan di setiap hal yang ada)

Nah, cocok banget nih jadi moodbooster Mama terutama ketika sedang menghadapi sang anak yang lagi rewel-rewelnya. Di momen yang sediki mengesalkan itu, pasti ada kebaikan juga kok, Ma.

9. Nia: ‘I want to see my kids fulfilled’

9. Nia ‘I want to see my kids fulfilled’
Instagram.com/ramadhaniabakrie

Sebagai orangtua, membahagiakan anak sangatlah penting. Namun, ada hal lain yang lebih penting lagi menurut Nia.

Sebagai seorang ibu tiga anak, ia menginginkan agar Mikhayla, Mainaka, dan Magika selalu merasa “fulfilled” (terpenuhi). Maksudnya, ia ingin agar anaknya merasakan berbagai macam pengalaman, mulai dari menjadi percaya diri, berani menghadapi ketakutan, dan tidak takut mengambil risiko.

Semua pengalaman tersebut nantinya akan membantu “memenuhi” anak-anaknya menjadi pribadi yang tangguh dan mampu hidup di luar zona nyaman.

Unggahan tersebut lantas ditanggapi sala seorang netizen yang ikut senang melihat kebersamaan dan kepedulian Nia terhadap ketiga buah hatinya.

“Seneng liat Nia. Keliatannya pecicilan tp deket sama anak2nya. Menandakan Nia Ibu yg baik. Kalo ga, anak2nya ga mungkin sedekat itu. Kelihatan saling mengagumi antara Ibu dan anak.” - @anis.mt

Mama sudah lihat 9 potret kebersamaan Nia Ramadhani dengan ketiga anaknya. Semoga hubungan Nia dengan anak-anaknya tetap solid dan semakin terjaga ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.