Viral! Anak 3 Tahun Menendang Bola Selalu Tepat Sasaran

Ketahui tips bagaimana mengajarkan anak jago bermain bola

10 Februari 2021

Viral Anak 3 Tahun Menendang Bola Selalu Tepat Sasaran
TikTok/onefootball

Sepak bola menjadi olahraga yang digemari banyak orang dari berbagai kalangan usia. Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun banyak yang tertarik akan olahraga yang menggunakan bola sebagai mediumnya.

Banyaknya manfaat bermain bola untuk si Kecil mulai dari mengembangkan kelincahan, kecepatan dan stamina, serta mengajarkan anak-anak pentingnya kerja tim bisa anak mama dapatkan sejak usia dini.

Seperti video viral yang diunggah akun TikTok Onefootball, dalam video tersebut diperlihatkan seorang anak laki-laki berusia 3 tahun dengan kelihaiannya bermain sepak bola.

Kelihaian anak laki-laki yang viral dalam menendang bola tepat sasaran itu kini sudah dilihat hampir ribuan kali pengguna. Lantas, seperti apa aksi anak laki-laki yang pandai menendang bola tepat sasaran tersebut?

Berikut Popmama.com telah merangkumnya, lengkap dengan tips mengajarkan anak agar jago bermain sepak bola sejak dini. Disimak yuk, Ma!

Editors' Picks

1. Menendang dari jarak kejauhan

1. Menendang dari jarak kejauhan
TikTok/onefootball

Dalam video tersebut, anak laki-laki yang belum diketahui identitasnya itu memperlihatkan kelihaiannya dalam menendang bola dari jarak kejauhan. 

Tak hanya asal menendang saja, Ma. Ia pun berhasil menjatuhkan sasaran yang ada di depannya dengan satu kali tendangan saja!

3. Ketepatannya dalam menendang sasaran

3. Ketepatan dalam menendang sasaran
TikTok/onefootball

Anak kecil yang diketahui berusia 3 tahun ini juga memperlihatkan kelihaiannya dalam menendang sasaran yang diletakan di atas kepala sang Papa.

"The accuracy of this three-year-old" tulis akun Onefootball dalam unggahannya lantaran semua sasaran dalam video tersebut berhasil dijatuhkan oleh sang anak. Keren ya, Ma!

3.  Tips melatih anak biar jago main bola 

3.  Tips melatih anak biar jago main bola 
Freepik/senivpetro

Melihat kelihaian anak kecil yang jago bermain bola, tentu tak sedikit orangtua menginginkan hal serupa pada buah hati mereka.

Tenang, Ma!

Berikut ini beberapa tips yang bisa Mama ikuti jika mau si Kecil jago bermain sepak bola sejak usia dini. Diantaranya adalah:

  • Mulai memperkenalkan olahraga sepak bolah dari bayi. Nggak perlu langsung ke lapangan, Ma, saat usia anak mama masih bayi, Mama bisa mengenalkan bola ringan yang banyak diperuntukkan bagi anak-anak usia balita.
  • Saat anak mulai belajar jalan, Mama bisa mengakrabkannya sambil menendang bola juga, Ma.
  • Ketika anak sudah bisa berjalan sendiri dengan lancar, ajak anak mama bermain bola setiap hari untuk melatih kemampuannya.
  • Jika si Papa gemar menonton pertandingan sepak bola, biarkan anak ikut dalam pertandingan tersebut. Dengan menyaksikan pertanding sepak bola, maka si Kecil akan bisa memperhatikan bagaimana cara yang tepat dalam menendang serta mengoper bola ke teman satu timnya.

Nah, itu dia beberapa tips yang bisa Mama lakukan jika ingin si Kecil pandai bermain sepak bola sejak dini. Tak hanya sekedar menendang saja, Ma, bermain bola juga bermanfaat bagi tumbuh kembang buah hati.

Selamat mencoba di rumah ya, Mama!

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.