Khawatir Meninggalkan Anak? Ini Cara Sissy Prescillia Mengatasinya

Simak tips dari Sissy Prescillia yuk, Ma!

4 Desember 2018

Khawatir Meninggalkan Anak Ini Cara Sissy Prescillia Mengatasinya
Instagram.com/sysiio

Tidak selamanya pekerjaan di luar rumah dapat melibatkan si Kecil, terkadang Mama harus meninggalkannya dirumah

Pasti ada rasa khawatir, cemas bahkan perasaan bersalah jika meninggalkan si Kecil yang masih membutuhkan Mama.

Begitu juga yang dirasakan Sissy Prescillia pemeran tokoh Milly dalam film Ada Apa Dengan Cinta, yang saat disibukan dengan rangkaian aktivitas film terbarunya berjudul Milly & Mamet. Sissy mengaku pasti ada rasa khawatir saat meninggalkan kedua anaknya, apalagi ketika ada kebutuhan syuting di luar kota.

Untuk Mama yang ingin mengetahui cara Sissy Prescillia mengatasi rasa khawatir ketika meninggalkan si Kecil, Popmama.com sudah merangkumnya kali ini.

1. Dititipkan adik dan dua orang suster

1. Dititipkan adik dua orang suster
Pexels/Daria Shevtsova

Sissy memiliki dua orang anak laki-laki, si Kakak El-Mayka Rifat Sungkar 4 tahun dan adiknya Mikkairo Riley Sungkar yang masih 3 tahun.

Agar lebih tenang ketika syuting film Milly dan Mamet, Sissy menitipkan kedua anaknya kepada kepada sang adik Vanesha Prescilla dan kedua orang suster yang ada di rumah.

“Dirumah saya tuh sebenernya ada adik saya, ada Sasa. Dan sama dua orang suster jadi kadang-kadang kalau saya pergi yang hanya di dalam kota ya saya anggap anak saya nggak apa-apa,” tuturnya.

Baca juga: Paket Lengkap Sissy Prescillia Sebagai Sosok Kakak, Ibu dan Istri

Editors' Picks

2. Menjalin komunikasi

2. Menjalin komunikasi
Pexels/rawpixel.com

Sebagai seorang Mama, Sissy selalu meluangkan waktunya untuk terus berkomunikasi dengan kedua anaknya disela kesibukan syuting.

“Kita juga komunikasi lancar banget. Misalnya saya berangkat saya komunikasi sama anak saya, saya lagi di tempat kerja pun saya komunikasi, saya mau pulang pun saya juga komunikasi lagi,” pungkas istri dari Rifat Sungkar ini.

Selain mempererat hubungan antar orangtua dan si Kecil, komunikasi bisa mengembangkan kepercayaan diri, dan si Kecil merasa lebih berharga.

Baca juga: 7 Video Lucu Athalla, Anak Ketiga Arie Untung dan Fenita Arie

3. Nyaman jika ada keluarga

3. Nyaman jika ada keluarga
mirror.co.uk

Ketika berada jauh dengan si Kecil Mama akan kesulitan untuk terus memantaunya, apalagi sampai berbeda kota atau daerah. Rasa khawatir pasti ada di dalam benak Mama.

Sama halnya dengan Sissy ketika sedang syuting di luar kota, dan harus meniggalkan kedua anaknya.

Khusus untuk mengatasi masalah ini Sissy tidak hanya menitipkan pada kedua suster dirumah. Tetapi, juga melibatkan orangtuanya untuk menjaga El-Mayka dan Mikkairo agar lebih nyaman meninggalkan mereka.

“Tapi kalo saya keluar kota biasanya saya titipin ke mamah saya. karena biar gimanapun, bukan saya ga percaya sama suster saya tapi biar gimana pun saya rasa anak-anak saya dan saya pun meninggalkannya lebih nyama jika ada keluarga,” tutup Sissy Priscillia.

Jangan sungkan meminta bantuan untuk menjaga si Kecil pada orang sekitar, memastikannya aman dan terperhatikan pasti membuat Mama dapat lebih nyaman saat berpergian.