Paket Lengkap Sissy Prescillia Sebagai Sosok Kakak, Ibu dan Istri

Bukan sedang menjadi Milly, ini sosok Sissy Prescillia di dunia nyata

11 Agustus 2018

Paket Lengkap Sissy Prescillia Sebagai Sosok Kakak, Ibu Istri
Instagram.com/sysiio

Saat melihat Sissy Prescillia pasti langsung teringat perannya menjadi Milly di film “Ada Apa Dengan Cinta”. 

Tak hanya pintar berganti-ganti peran saat di layar kaca, Sissy Prescillia juga memiliki peran yang cukup berarti di dunia nyata. Mulai dari berperan menjadi sosok kakak, istri hingga menjadi ibu untuk kedua putranya. Banyaknya peran ini menjadi kebahagiaan tersendiri untuk Sissy Prescillia.

Kalau penasaran dengan peran-peran Sissy Prescillia di dunia nyata, berikut potret lengkap dari Popmama.com.

1. Merasa beruntung memiliki pasangan yang mencintai tanpa syarat

1. Merasa beruntung memiliki pasangan mencintai tanpa syarat
Instagram.com/sysiio

8 tahun pernikahan bukanlah waktu yang sebentar. Dalam membina rumah tangga, durasi waktu 8 tahun berarti sudah cukup banyak pengalaman baik suka ataupun duka yang dirasakan Sissy Prescillia dan Rifat Sungkar.

“8 tahun yang lalu, Rifat meminta ayah saya untuk dapat menjadikan saya sebagai pendamping hidupnya. Tidak pernah berpikir saya bisa memiliki keluarga yang bahagia seperti sekarang. Tidak ada yang namanya pasangan sempurna dalam apa pun itu, tetapi hal terbaik dalam hidup saya adalah menemukan seseorang yang tahun semua kekurangan saya dan mencintai saya tanpa syarat,” tulis Sissy Prescillia saat hari ulangtahun pernikahannya dengan Rifat.

Bagi Sissy Prescillia sendiri, dirinya sangat mencintai Rifat melebihi apapun yang bisa dibayangkan.

2. Tetap menjaga kualitas hubungan

2. Tetap menjaga kualitas hubungan
Instagram.com/sysiio

“Jadi seorang istri itu bukan pekerjaan gampang ya, begitupun pekerjaan suami, jadi intinya aku dan suamiku harus bisa sama-sama mengerti kapasitas satu sama lain. Kami masih terus belajar menghadapi ego masing masing. Susah memang, tapi yang penting pengertian dan mau dibawa kemana egonya?” tulis Sissy Prescillia di salah satu caption foto Instagram pribadinya.

Sissy Prescillia juga ingin kalau hubungannya dengan Rifat Sungkat bisa memberi contoh ke kedua anaknya. Tujuannya cukup mulia, Sissy Prescillia ingin agar kedua anaknya bisa mengerti apa yang orangtuanya lakukan untuk mereka.

Menjaga kualitas hubungan suami istri itu memang tidak mudah, semakin berjalan ke depan pasti akan jauh lebih banyak rintangan. Untuk itu, demi kebaikan dan menjaga kualitas hubungan perlu adanya komitmen, pengertian, menahan ego hingga saling menghargai satu sama lain. Memang ini tidak mudah dilakukan, namun jika dicoba bersama-sama pasti akan terasa lebih mudah.

3. Sosok kakak yang kompak dengan adik-adiknya

3. Sosok kakak kompak adik-adiknya
Instagram.com/sysiio

Sebagai kakak pertama, Sissy Prescillia bisa dikatakan sangat mendukung apa yang dilakukan adik-adiknya.  

Saat adiknya, Jevin Julian sedang ikut ajang pencarian bakat di salah satu stasiun televisi sebagai kakak dirinya selalu berusaha hadir untuk menonton secara langsung.

Tak hanya itu, di premiere film Dilan 1990, Sissy Prescillia juga hadir menemani Vanesha Prescilla. Sebagai dukungan terhadap film perdana adiknya ini, Sissy Prescillia menyempatkan diri untuk datang.

Selalu hadir untuk adik-adiknya membuat hubungan keluarga yang satu ini semakin harmonis. Sebagai saudara kandung memang sudah seharusnya saling mendukung satu sama lain ya.

Editors' Picks

4. Memperbolehkan anak-anaknya bereksplorasi

4. Memperbolehkan anak-anak bereksplorasi
Instagram.com/sysiio

Kalau ada orangtua lain yang mengatakan, “berani kotor itu baik” kira-kira setuju nggak nih?

Melihat tingkah laku kedua Sissy Prescillia, El Mayka dan Mikkairo sangat menggemaskan ya. Kedua anaknya seolah sedang mengeksplor hal-hal baru, Mikkairo yang sedang asik bermain air di keran sedangkan El Mayka seolah berani memegang cacing.

Dari kedua foto ini, Sissy Prescillia seolah memperbolehkan anak-anaknya ini bereksplorasi terhadap apapun yang ada di luar rumah. Terkadang ada orangtua yang seolah terlalu ketat dan kurang memperbolehkan anaknya bereksplorasi. Padahal sebuah penelitian mengatakan jika membiarkan si Kecil bereksplorasi akan mendukung perkembangannya.

Dengan mengeksplorasi diri, si Kecil seolah akan mendapatkan kesempatan untuk belajar, melakukan berbagai hal baru, hingga terlatih dalam meningkatkan kepercayaan dirinya.

Kalau diperhatikan dari hal sederhana seperti ini saja banyak pembelajaran yang berarti untuk si Kecil.

5. Selalu memperhatikan perkembangan anak

5. Selalu memperhatikan perkembangan anak
Instagram.com/sysiio

Setiap orangtua pasti tidak ingin kehilangan setiap momen yang terjadi di hidup si Kecil ya. Apalagi perkembangan anak-anak itu tidak bisa diulang, inilah yang membuat setiap hari begitu berarti.

Sama seperti Sissy Prescillia, dirinya tidak mau ketinggalan momen-momen berharga si Kecil. Akhir tahun lalu di sebuah acara tahunan, Sissy Prescillia membuktikan kehadiran drinya saat El Mayka sedang melangsungkan pentas di atas panggung. Saat itu El Mayka memakai kostum singa seolah berperan menjadi raja singa.

Keberadaan orangtua di masa-masa seperti ini, seolah menjadi kebahagiaan tersendiri untuk si Kecil. Merasa dirinya berharga, pengalaman si Kecil ini juga akan melatih kepercayaan diri si Kecil. 

6. Memberikan yang terbaik untuk anak

6. Memberikan terbaik anak
Instagram.com/sysiio

Orangtua mana yang tidak ingin memberikan semua hal terbaik untuk anak-anaknya. Sissy Prescillia melakukan serupa saat ulangtahun anak keduanya, Mikkairo.

Perayaan ulangtahun yang tidak terlalu berlebihan ini seolah mengajarkan anak-anaknya tentang sebuah kesederhanaan. Meski sederhana, perayaan ulangtahun seperti ini bisa menunjukkan bentuk cinta Sissy Prescillia kepada anaknya.

7. Berusaha mendukung aktivitas pasangan

7. Berusaha mendukung aktivitas pasangan
Instagram.com/sysiio

Mendukung dan terlibat dalam kegiatan sehari-hari pasangan pasti membuat dirinya lebih senang ya. Apalagi kalau kegiatan itu bisa dilakukan berdua pasti akan lebih menyenangkan 

Di kesempatan kali ini, Sissy Prescillia berkesempatan menjadi navigator Rifat Sungkar secara langsung. Ini pasti menjadi pengalaman yang tidak akan bisa dilupakan ya. 

Mendukung dan berkegiatan bersama seperti ini bisa menjadi salah satu cara agar semakin dekat dengan pasangan. Meskipun sudah memiliki anak, kualitas hubungan bersama pasangan harus tetap baik dan harus dijaga. 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!