7 Rekomendasi Mainan Anak Perempuan

Bisa untuk edukasi juga nih, Ma

4 Juni 2020

7 Rekomendasi Mainan Anak Perempuan
rd.com

Dunia anak adalah dunia bermain, tentu beragam permainan bisa menjadi pilihan untuk menemani waktu luangnya atau pun sebagai edukasi dalam tumbuh kembangnya. Ada banyak jenis permainan yang diperuntukan berdasarkan jenis kelamin, salah satunya permainan untuk anak perempuan yang identik dengan mainan masak-masakan.

Boneka dan masak-masakan memang identik dengan permainan yang banyak dimainkan oleh anak perempuan. Tetapi masih banyak mainan lain yang bisa dimainkan si Kecil agar tak bosan dengan itu-itu saja.

Berikut Popmama.com telah membuat rekomendasi mainan untuk anak perempuan kesayangan Mama. Disimak yuk, bisa jadi pilihan hadiah untuk anak bermain di rumah nih, Ma! 

1. Mainan dokter-dokteran

1. Mainan dokter-dokteran
Tokopedia.com

Tak hanya boneka dan mainan masak-masakan saja yang disukai oleh putri Mama, Mainan dokter-dokteran juga bisa menjadi pilihan bagi si Kecil. Selain untuk bermain, terntunya mainan dokter-dokteran juga bisa mengedukasinya sejak kecil jika bercita-cita menjadi dokter.

Dalam satu set mainan dokter-dokteran, biasanya sudah dilengkapi dengan stetoskop, alat suntik, board catatan medis, gelas, dan box obat-obatan yang didesain menarik.

Mama bisa mendapatkannya di berbagai toko online dengan harga yang bervariasi mulai dari Rp 100.000 sesuai dengan merk yang dipilih.

2. LEGO Friends 41307 Olivia's Creative Lab

2. LEGO Friends 41307 Olivia's Creative Lab
Shopee.co.id

Tak hanya mainan belaka, lego juga dikenal sebagai mainan yang dapat mengasah kemampuan otak si Kecil dengan membuat aneka bentuk menarik dari legonya. Tentunya ini bisa menjadi salah satu cara mengajarkan anak lebih kreatif, Ma.

Ada banyak jenis lego yang bisa Mama pilih, untuk anak perempuan, Mama bisa memilih jenis Lego Friends 41307 Olivia's Creative Lab yang cocok dimainkan untuk putri Mama di rumah.

Produk ini terdiri dari meja dengan papan gambar dan gambar pembuka, aneka alat serta tempat untuk menunjukkan daya baterai, 3 sosok mini boneka Olivia, dan berbagai aksesori termasuk remote control, peralatan, teropong, cangkir dan botol bayi. Produk ini bisa dibeli di toko online seharga Rp 170.000.

Editors' Picks

3. Play-Doh Rainbow Starter Pack

3. Play-Doh Rainbow Starter Pack
Blibli.com

Play-Doh bisa menjadi pilihan mainan yang dapat menenangkan dan mengurangi stres anak lho, Ma. Tak hanya orang dewasa, anak juga bisa terserang stres. Dengan duduk santai sambil memilin Play-Doh, itu bisa memberikan efek menenangkan pada anak.

Mirip dengan mainan masak-masakan, anak bisa dilatih dalam belajar memotong dan mecetak menggunakan Play-Doh. Tentunya ini bisa menjadi saran pembelajaran yang baik dan menyenangkan bagi anak.

Untuk mendapatkan maianan berupa lilin elastis berwarna ini, Mama bisa membelinya secara online dengan kisaran harga mulai dari Rp 80.000.

4. Puzzle

4. Puzzle
Blibli.com

Selain lego, puzzle juga bisa menjadi mainan yang mampu mengasah kemampuan otak anak. Ada banyak varian puzzle yang bisa Mama pilih dan disesuaikan dengan putri Mama. Tak hanya itu, puzzle yang penuh dengan warna ini bisa menjadi edukasi dalam mengenalkan warna sejak dini.

Mama bisa mendapatkan ragam jenis puzzle di toko online dengan kisaran harga mulai dari Rp 20.000. Agar anak semangat menyelesaikan permainan ini, Mama bisa memilih gambar yang disukainya. 

5. Sweet Shop Luxury Candy Cart

5. Sweet Shop Luxury Candy Cart
Tokopedia.com

Jika ingin melatih jiwa kewirausahaan anak sejak dini, Mama bisa mengajarkan dengan cara yang menyenangkan dengan permainan Sweet Shop Luxury Candy Cart. Mainan yang berbahan dasar plastik dan terdapat roda ini bisa memudahkan anak membawanya kemana saja.

Produk mainan ini terdiri dari beberapa bagian yang bisa dirakit menjadi sebuah gerobak jualan yang menggemaskan. Mulai dari es krim, permen, cupcake, semuanya dapat menyala dan mengeluarkan melodi. Tentunya dengan menggunakan baterai terlebih dahulu sebelum dimainkan. Mama bisa mendapatkan mainan ini pada toko online dengan harga mulai dari Rp 100.000.

6. Mainan stiker mosaik

6. Mainan stiker mosaik
Blibli.com

JIka si Kecil gemar menempelkan berbagai stiker pada setiap permukaan yang ada di rumah, Mama bisa menjadikan stiker sebagai permainan yang mengedukasi dengan mainan stiker mosaik.

Melalui stiker mosaik ini, Mama bisa melatih motorik halusnya pada saat menempelkan stiker. Selain itu, produk mainan ini juga bisa melatih daya imajinasi dan kemampuan menalar anak dengan membayangkan bentuk serta gambaran yang akan terbentuk dari setiap potongan mosaik yang tersedia.

Untuk mainan edukasi satu ini, Mama bisa mendapatkannya dengan harga yang murah yaitu mulai dari Rp 10.000 saja, Mama sudah bisa mendapatkan mainan stiker beragam motif menggemaskan.

7. Rumah boneka

7. Rumah boneka
Blibli.com

Ingin memberikan hadiah yang menyenangkan pada si Kecil? Mama bisa membelikannya rumah boneka yang dapat mengenalkan bagian dalam rumah dan menunjukkan fungsi dari tiap ruangan tersebut.

Dalam setiap produk rumah boneka ini biasanya sudah dilengkapi dengan berbagai aneka furniture boneka, mulai dari kursi, perlengkapan makan, perelngkapan mandi dan mencuci, serta berbagai mainan lain yang tersedia di dalamnya.

Produk ini juga tersedia dalam berbagai merk dan harga yang beragam sesuai ukurannya. Mama bisa mendapatkannya pada toko-toko online dengan merogok kocek kisaran Rp 300.000 sampai 1.000.000.

Itulah 7 permainan untuk anak perempuan yang menyenangkan dan dapat mengedukasi. Bisa menjadi pilihan kado untuk anak bermain di rumah nih, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.