5 Tips Memilih Klinik Kecantikan Sebelum Melakukan Perawatan

Saat ini klinik kecantikan tengah digemari oleh sebagian perempuan

4 Februari 2020

5 Tips Memilih Klinik Kecantikan Sebelum Melakukan Perawatan
Freepik/freepic.diller

Perempuan mana yang tidak ingin memiliki kulit wajah yang putih, mulus dan glowing.    Tentu untuk mempercantik diri, kamu bisa melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan.

Apalagi kini pilihan perawatan di klinik kecantikan terbilang beragam, yakni mulai dari mikrodermabrasi, chemical peeling, botox, laser hingga filler.

Namun sebelum menjalani salah satu bentuk perawatan, alangkah baiknya mencari tahu terlebih dahulu semua informasinya.

Agar meminimalisir hal buruk yang bisa saja terjadi dalam perawatan wajah, berikut Popmama.com berikan 5 tips tepat memilih klinik kecantikan. Yuk, cek ulasannya!

1. Cari tahu profil klinik kecantikan dari berbagai sumber

1. Cari tahu profil klinik kecantikan dari berbagai sumber
Freepik

Banyaknya klinik estetika di kota-kota besar, hal ini tentu membuat sebagian perempuan tergiur untuk melakukan perawatan kecantikan.

Kini perawatan kulit di klinik kecantikan memiliki keuntungan tersendiri, karena biasanya ditangani langsung oleh dokter kecantikan.

Namun ada baiknya kamu melakukan riset dan tidak terburu-buru memilih tempat perawatan kecantikan. Cobalah mencari tahu profil klinik kecantikan tersebut dari berbagai sumber.

Pastikan bahwa klinik yang akan didatangi memiliki reputasi baik dan mengantongi sertifikat dari BPOM.

2. Pastikan dokter dan staf medisnya sudah tersertifikasi

2. Pastikan dokter staf medis sudah tersertifikasi
Freepik

Perhatikan poin ke dua ini. Tetap utamakan perawatan yang aman bagi kesehatan kamu, yakni tidak hanya sekadar mengubah penampilan menjadi lebih baik. 

Ya, pastikan bahwa dokter estetika maupun staf medisnya memiliki kompetensi dan sudah tersertifikasi memiliki izin melakukan beberapa perawatan.

Cari tahu juga dokter tersebut apakah sudah berpengalaman menangani banyak pasien dengan hasil memuaskan atau tidak.

Hal ini diperlukan karena tidak semua orang yang bekerja di klinik adalah seorang dokter. Di mana kebanyakan dari mereka hanya seorang therapist yang tidak mengetahui lebih lanjut mengenai masalah kulit.

Editors' Picks

3. Perhatikan produk kecantikan yang diberikan

3. Perhatikan produk kecantikan diberikan
Freepik/senivpetro

Biasanya klinik kecantikan memiliki harga yang cukup mahal. Akan tetapi hal ini kamu akan diberikan beberapa perawatan yang dibarengi dengan pemberian produk skin care untuk dipakai sehari-hari.

Dalam poin ini sebaiknya kamu memerhatikan produk kecantikan yang dipakai, ya.

Pastikan semua produk skin care di klinik kecantikan tersebut memiliki izin edar dari Departemen Kesehatan.

Pasalnya zaman sekarang banyak produk yang mengandung zat kimia dan sangat berbahaya untuk kulit wajah.

4. Mengenal kondisi klinik kecantikan yang akan didatangi

4. Mengenal kondisi klinik kecantikan akan didatangi
Freepik/tirachard

Selain memerhatikan produk skin care yang diberikan. Kamu juga wajib mencari tahu terlebih dahulu mengenai kondisi klinik tersebut dalam menangani pasien.

Setelah menemukan klinik kecantikan yang ingin didatangi, tidak ada salahnya kamu datang ke lokasi dan berbicara langsung dengan dokter yang akan menangani.

Melalui percakapan, kamu akan semakin mengenal dokter maupun kondisi di klinik tersebut.

Sebaiknya utamakanlah klinik yang bersih, nyaman higienis, bebas debu dan memiliki pelayanan ramah. Dengan begitu berarti penanganan perawatan kulit lebih steril, bersih dan kecil kemungkinan terjadi infeksi.

5. Minta rekomendasi klinik kecantikan dari beberapa orang

5. Minta rekomendasi klinik kecantikan dari beberapa orang
Freepik

Langkah terakhir ini harus kamu perhatikan. 

Ya, cobalah bertanya dan meminta rekomendasi klinik kecantikan yang terbaik. Tanyakan juga hasil dari klinik kecantikan dari beberapa orang yang kamu percayai.

Setelah mendapatkan beberapa rekomendasi, saringlah terlebih dahulu informasi tersebut dan bandingkan setiap klinik satu dengan yang lainnya.

Lalu pilihlah klinik kecantikan yang benar-benar terjamin dan terbaik dalam menangani perawatan wajah dengan hasil optimal.

Seperti itulah kelima tips memilih klinik kecantikan. Sebelum melakukan perawatan, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu mengenai manfaat dan prosedurnya agar bisa mendapatkan hasilnya secara maksimal.

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.