5 Wangi Alami yang Punya Efek Menakjubkan, Mana yang Cocok Buat Kamu?

Kalau wangi jasmine punya efek apa ya?

12 November 2018

5 Wangi Alami Pu Efek Menakjubkan, Mana Cocok Buat Kamu
Pexels/Mareefe

Parfum adalah campuran minyak esensial dan senyawa aroma, fiksatif, dan pelarut yang digunakan untuk memberikan bau wangi untuk tubuh manusia.

Parfum merupakan must have item penting dalam tas kosmetik perempuan. Wewangian juga menjadi salah satu penunjang penampilan pada setiap orang.

Parfum dapat membangkitkan mood seseorang dan meningkatkan kepercayaan diri.
Selain bisa membuat seseorang menjadi wangi, parfum juga bisa membuat suasana hati jadi lebih gembira, mengurangi stres.

Nggak heran ya Ma kalau ada banyak aroma parfum yang dibuat sesuai suasana hati supaya bisa memberikan manfaat untuk seseorang.

Namun, apa saja sih Ma aroma parfum alami yang dapat membuat  efek luar biasa? Langsung simak yuk, Ma:

1. Jasmine

1. Jasmine
Janniwet/Freepik

Sudah tahu kan bunga melati atau jasmine dikenal akan keindahan maupun wanginya. Bunga berwarna putih tersebut juga memiliki aroma khas yang disukai beberapa orang.

Aroma ini pun identik dengan suasana tenang di malam hari, sehingga dapat memudahkan seseorang untuk tidur dengan nyaman.

Bahkan aroma alami ini dapat meningkatkan gelombang otak yang berhubungan tidur nyenyak, Mama bisa mencoba untuk memakai parfum aroma jasmine di bantal atau seprai agar tidurnya lebih nyenyak.

2. Chamomile

2. Chamomile
Pexels/Pixabay

Selain aroma jasmine, kini beralih ke aroma chamomile. Parfum dengan wewangian bunga chamomile memiliki efek luar biasa, karena chamomile merupakan salah satu aroma parfum yang jugaa memberikan efek ketenangan.

Cobalah untuk usapkan parfum chamomile di sekitar pergelangan tangan agar lebih tenang saat suasana hectic Ma. 

Editors' Picks

3. Lavender

3. Lavender
Pexels/Pixabay

Tahukah Ma jika aroma lavender dapat menurunkan denyut jantung? Memakai parfum aroma lavender cocoknya digunakan saat akan pergi tidur, karena memiliki efek yang menenangkan.

Nah, jika Mama adalah tipe orang yang mudah gelisah, Mama bisa memilih parfum dengan aroma lavender. Sebab aroma lavender mengeluarkan aroma yang membuat tenang jiwa. 

4. Vanilla

4. Vanilla
Freepic.diller / Freepik

Kali ini agak berbeda, aroma alami dari vanilla pada parfumnya ternyata dapat membuat seseorang mudah lapar.

Sebab aroma vanilla pada parfum dapat meningkatkan rasa senang pada otak, yang mengakibatkan efek lapar.

Tak hanya itu, aroma parfum ini yang seperti aroma kue manis dan juga es krim juga dapat meningkatkan rasa bahagia.

Selain itu, aroma vanila juga bisa membuat suasana hati lebih bahagia dan rileks lho. 

5. Peppermint

5. Peppermint
Pexels/icon0.com

Ma, wangi peppermint pada umumnya sangat menyegarkan bukan? Selain menyegarkan, aroma peppermint pun bisa meningkatkan aktivitas di daerah otak yang bisa membangun semangat di pagi hari.

Jadi, ada kalanya mencoba gunakan parfum dengan aroma peppermint saat pagi hari. Wangi peppermint juga dapat meningkatkan stamina fisik sehingga membuat orang yang menghirupnya lebih bersemangat.

Tunggu apalagi? Semprotkan di daerah leher serta pergelangan tangan agar wanginya dapat membuat semangat sepanjang hari. 

Dengan 5 aroma parfum yang memberikan efek luar biasa tersebut, Mama nggak perlu khawatir lagi tubuh memiliki bau tak sedap. 

Baca juga: Tebak Kepribadian dari Aroma Parfum Favorit