9 Inspirasi Fashion Kebaya Modern Muslim

Tampil menawan dengan pakaian tradisional yang lebih modern

4 September 2019

9 Inspirasi Fashion Kebaya Modern Muslim
sophiemartinindonesia.com, Instagram.com/Dwihandaanda, Modelbaju.info

Tampil menggunakan kebaya kini tidak hanya untuk acara-acara tradisional saja, beberapa model kebaya saat ini sudah banyak dikembangkan dalam mengikuti perkembangan jaman.

Sehingga, kamu dapat menggunakan kebaya pada acara-acara besar seperti undangan pernikahan, wisuda, ataupun acara formal lainnya.

Beragam model kebaya kini dapat menyesuaikan dengan kebutuhan perempuan muslim di Indonesia, seperti kebaya kasual atau kebaya gaun yang dapat kamu sesuaikan dengan tema acara, bentuk tubuh, warna favorit kamu.

Jika kamu sedang bingung mencari inspirasi kebaya untuk acara mendatang, berikut ini Popmama.com akan memberikan 9 inspirasi fashion kebaya muslim modern yang dapat menjadi inspirasi kamu!

1. Kebaya warna nude membuat kesan kalem dan lembut

1. Kebaya warna nude membuat kesan kalem lembut
Modelkebaya.net

Warna nude atau cokelat muda akhir-akhir ini sedang populer dikalangan perempuan karena memiliki warna yang kalem, lembut, dan mudah dikombinasikan dengan warna-warna lain. Bahkan beberapa jenis makeup dan aksesori fashion seperti tas atau sepatu juga banyak yang menggunakan warna ini.

Warnanya yang lembut dan cukup polos, kamu dapat memadukan kebaya dengan kain atau rok yang memiliki banyak motif atau warna terang seperti emas. Kamu dapat menggunakan hijab berwarna senada agar tampilan lebih menawan. Warna nude, sangat cocok untuk segala jenis warna kulit.

Gunakan juga aksesori seperti tas dan cincin yang memiliki corak emas atau perak yang cocok dengan warna kulitmu. Padukan dengan makeup yang lembut dan hindari warna cerah pada bagian bibir agar tidak terlalu mencolok. 

2. Kebaya longdress brukat untuk acara siang hari

2. Kebaya longdress brukat acara siang hari
modelbaju.info

Kamu dapat memilih menggunakan kebaya longdress brukat untuk menghadiri acara di siang hari. Penggunaan di siang hari dapat memunculkan detail dari brukat agar terlihat tampak lebih menawan.

Namun, jika kamu menggunakan brukat yang penuh, hindari penggunaan aksesori yang terlalu banyak. Kamu dapat memilih aksesoris seperti cincin atau bros, karena jika menggunakan aksesori penampilan akan terlihat penuh.

Kamu dapat memilih menggunakan hijab dengan warna senada dari bahan satin yang menimbulkan kesan mewah. Bahan satin juga memiliki efek berkilau yang akan tampak lebih menawan untuk digunakan pada saat siang hari.

3. Kebaya gamis duyung terang untuk acara malam

3. Kebaya gamis duyung terang acara malam
Rumahfashion.co

Model gamis duyung adalah kebaya panjang yang membentuk bagian bentuk tubuh dan memiliki rok pada bagian bawah. Kamu dapat memilih kebaya panjang dengan warna yang terang untuk acara di malam hari.

Kamu dapat menggunakan aksesori dengan warna yang lebih lembut agar tidak mengganggu warna dari kebaya yang kamu gunakan. Seperti sebelumnya, hindari juga menggunakan aksesori terlalu banyak agar pakaian tidak terlihat berlebihan.

4. Kebaya a la cape yang menjadi favorit hijabers

4. Kebaya a la cape menjadi favorit hijabers
Pinterest.com/Adekheryati4

Kebaya a la cape adalah kebaya dengan bentuk atasan yang lebih lebar dibandingkan bagian dalamnya yang lebih membentuk tubuh bagian bawah, tapi tidak mau membentuk bagian dada. Cocok buat kamu yang memiliki jenis tubuh plus size.

Kebaya dengan model cape ini dapat kamu temukan dalam bentuk gaun panjang atau hanya bagian atasnya saja. Jika kamu ingin lebih praktis kamu dapat menggunakan kebaya a la cape dengan bentuk gaun, namun kamu juga bisa memadukannya dengan rok kain dengan motif atau warna yang senada dengan bagian kebaya.

Kamu dapat menambahkan aksesori kalung panjang atau bros berukuran besar untuk membuat cape dapat terlihat lebih mewah dan elegan.

Editors' Picks

5. Kebaya model kutu baru dengan payet untuk lebih menawan

5. Kebaya model kutu baru payet lebih menawan
Modelkebaya.net

Tampil menawan dengan kebaya model tradisional seperti kutu baru kini bukan lagi tidak mungkin, karena kamu dapat memilih kebaya dengan tambahan payet yang memberikan kilap pada kebaya agar lebih menawan.

Gunakan kain atau rok yang memiliki motif dan warna berkilau agar penampilan tidak terlalu polos. Jika kamu menggunakan warna-warna kebaya yang lembut, kamu dapat memberikan sentuhan makeup bold dengan warna lipstik yang terang agar tidak pucat.

Pilih tas tangan atau clutch yang kecil agar penampilan menjadi lebih manis.

6. Kebaya dan selendang untuk penampilan lebih mewah

6. Kebaya selendang penampilan lebih mewah
Instagram.com/Dwihandaanda

Jika kamu memiliki kebaya dan selendang dengan warna senada, kamu dapat memadukannya untuk membuat penampilan yang lebih mewah. Caranya juga mudah, selempangkan selendang pada bagian salah satu bahu, lalu seimbangkan bagian depan dan belakang.

Setelah itu, kancingkan bagian selendang dan kebaya menggunakan jarum pentul atau bros kecil agar selendang tidak turun. Pada bagian depan, ambil bagian selendang dan rapi kan setiap kerutan agar tampilan lebih menarik, lalu kaitkan lipatan dan kaitkan dengan menggunakan bros untuk disatukan dengan kebaya.

Kamu dapat melilitkan bagian hijab di leher agar detail bros dan selendang pada bagian bahu dapat terlihat menawan.

7. Kebaya dengan warna pastel agar lebih manis

7. Kebaya warna pastel agar lebih manis
Sophiemartinindonesia.com

Karena mengikuti perkembangan jaman, jangan salah kebaya saat ini juga ada yang memiliki warna-warna pastel lho! Kebaya warna pastel ini cocok kamu gunakan untuk acara di siang hari karena warna nya yang tidak terlalu mencolok dan memiliki kesan yang manis.

Karena warnannya yang lembut, kamu dapat memadukan warna yang lebih bold atau cerah pada bagian bibir seperti mauve, merah, atau nude pink. Kamu juga dapat menggunakan aksesoris seperti kalung dan gelang untuk memberikan kesan mewah pada bagian brukat kebaya.

Hindari pemakaian aksesori dengan warna-warna mencolok agar tidak membuat kebaya kamu jadi tampak lebih pucat. 

8. Kebaya model maxi untuk penampilan yang lebih elegan

8. Kebaya model maxi penampilan lebih elegan
Fasnina.com

Jika ingin tampil beda dengan menggunakan kebaya, kamu dapat memilih kebaya dengan model rok maxi untuk penampilan yang lebih elegan. Kesan elegan dapat ditunjukan dari model brukat dan rok yang terbuat dari bahan satin.

Agar penampilan yang lebih mewah, kamu dapat menggunakan kalung manik-manik panjang untuk menambah kesan elegan. Gunakan tas pesta dengan manik-manik untuk menambahkan efek kilau pada penampilan kamu.

Kebaya dengan model maxi ini lebih cocok kamu gunakan untuk acara pada malam hari untuk tampil lebih elegan.

9. Kebaya dengan model brukat untuk penampilan yang lebih simpel

9. Kebaya model brukat penampilan lebih simpel
Desainmodelbaju.com

Terkadang, perempuan tidak memilih menggunakan kebaya karena proses pemakaiannya yang cukup sulit dan memakan banyak waktu, namun kali ini sudah banyak kebaya yang dapat kamu gunakan lebih simpel dan juga menghasilkan penampilan yang manis.

Contohnya seperti inspirasi kali ini, kebaya dengan model brokat ini dapat kamu padukan dengan kain atau rok lilit untuk membuat penampilan kamu menjadi lebih menawan. Jika kamu menggunakan kebaya yang tidak memiliki ikatan pita di brokat, kamu dapat memadukan bros agar penampilan tidak terlalu polos.

Kamu juga dapat menambahkan aksesori seperti cincin dan tas pesta yang melengkapi penampilan kamu agar lebih menawan.

Nah, dari 9 inspirasi mana nih yang menjadi favorit kamu?

Baca juga:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!