7 Rekomendasi Skincare untuk Kulit Kering, dari Produk Drugstore!

Harganya aman dikantong lho, Ma!

10 September 2020

7 Rekomendasi Skincare Kulit Kering, dari Produk Drugstore
Freepik/user18526052

Ma, punya kulit kering bikin kita harus lebih pilih-pilih dalam menggunakan skincare. Kalau tidak cocok, bisa-bisa kulit semakin kering, bersisik, hingga kulit bisa mengelupas.

Kalau kulit sudah sampai mengelupas, menggunakan makeup pun jadi lebih sulit dan berisiko iritasi. Oleh karena itu, pastinya Mama butuh produk yang melembabkan dengan harga terjangkau.

Berikut Popmama.com punya rekomendasi skincare untuk kulit kering dari produk lokal. Yuk, cek ulasan lengkapnya di bawah ini Ma! 

1. Wardah Hydrating Aloe Vera Gel

1. Wardah Hydrating Aloe Vera Gel
Pinterest// imuz corner

Aloe vera atau lidah buaya jadi salah satu bahan skincare yang cocok untuk kulit kering. Pasalnya, bahan alami ini bisa melembapkan dan memberikan efek menenangkan pada wajah. Salah satu produk lokal yang bisa Mama coba adalah Wardah Hydrating Aloe Vera Gel.

Produk berbentuk gel ini, juga multifungsi lho, Ma! Produk ini juga bisa digunakan untuk menyejukkan kulit yang terpapar sinar matahari. Untuk harganya, bisa Mama beli dengan kisaran Rp35 ribuan saja!

2. Skin Aqua UV Moisture Milk

2. Skin Aqua UV Moisture Milk
Pinterest//Silver Treasure

Sunscreen merupakan skincare routine yang perlu Mama pakai setiap hari sebelum beraktivitas. Sunscreen Skin Aqua UV Moisture Milk cocok digunakan bagi kulit kering karena mengandung improved hyaluronic acid (AcHA) dan collagen. Jadi, selain wajah terlindungi dari paparan sinar matahari, kulit juga akan ternutrisi lho, Ma! 

Skin Aqua UV Moisture Milk juga memiliki SPF 50+ PA +++, yang bisa memberikan perlindungan ganda bagi kulit dari paparan sinar UV-A dan UV-B. 

Produk berwarna putih ini memiliki tekstur yang cair dan mudah sekali menyerap pada kulit. Alhasil, wajah tidak akan terasa lengket dan tidak akan meninggalkan kesan "putih" ya, Ma.

Ukurannya yang mungil membuat produk ini mudah dibawa ke mana-mana sehingga Mama bisa retouch sunscreen di mana pun! Dan harganya pun masih terjangaku lho Ma hanya Rp60ribuan.

Editors' Picks

3. Garnier Serum Hydra Bomb Pomegranate

3. Garnier Serum Hydra Bomb Pomegranate
Pinterest

Masker dengan bentuk sheet ini, pas banget Mama yang gak mau ribet tapi ingin melembabkan wajah menggunakan masker.

Garnier Serum Hydra Bomb Pomegranate diperkaya dengan antioksidan dari buah delima dan Hyaluronic Acid, zat aktif yang efektif melembabkan kulit. Masker ini juga bisa membuat kulit terasa kenyal serta menyamarkan garis halus, lho Ma.

Seperti sheet mask pada umumnya, kemasan Garnier Serum Mask ini juga berupa sachet. Sehingga sangat praktis dan mudah dibawa kemana-mana, sekali pake juga langsung buang.

Warna tiap kemasan disesuaikan dengan masing-masing varian jadi mudah untuk dibedakan ya, Ma. Kemasannya juga sangat informatif, mulai dari penjelasan singkat produk, cara pakai, serta ingredients.

Dan yang lebih pentingnya Ma harganya hanya sekitar Rp18 ribuan per-sachet! 

4. Vaseline Petroleum Jelly

4. Vaseline Petroleum Jelly
Pinterest

Produk satu ini terbuat dari 100 persen petroleum jelly murni, yang bisa melembavkan kulit lho, Ma. Namun tenang saja, produk ini tidak menyumbat pori-pori sehingga tidak menyebabkan komedo. Tak cuma di wajah, Vaseline Petroleum Jelly juga bisa digunakan untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah, ya Ma.

Selain itu, produk ini multifungsi karena bisa digunakan untuk menyamarkan garis halus, menyembuhkan luka gores kecil, kulit mengelupas, dan luka bakar. Harganya hanya Rp37 ribuan saja lho, Ma untuk ukuran 100ml.

Sangat terjangkau sekali yah harganya! 

5. Emina Creamy Milk Cleansing Lotion

5. Emina Creamy Milk Cleansing Lotion
instagram.com/eminacosmetics

Sebagai pemilik kulit kering, Mama harus mencari first cleanser yang tidak hanya membersihkan, tapi juga melembabkan. Nah, dua kebutuhan tersebut ada pada Emina Creamy Milk Cleansing Lotion. Sama seperti namanya, tekstur produk ini cenderung milky dengan warna putih.

Begitu diaplikasikan, milk cleanser ini tidak akan meninggalkan residu atau membuat wajah terlihat greasy. Kandungan Glycolic Acid dalam produk ini akan bekerja secara efektif untuk mengangkat kotoran serta sisa make up lalu membuat wajah menjadi lebih lembab.

Dan produk Emina Creamy Milk Cleansing Lotion harganya hanya Rp23ribuan lho Ma! 

6. Hada Labo Gokujyun Facial Wash

6. Hada Labo Gokujyun Facial Wash
Instagram.com/hadalaboid

Produk sabun cuci muka asal Jepang yang satu ini, dikenal karena lembut dan ramah untuk kulit. Produk ini bisa membersihkan wajah secara menyeluruh karena punya kandungan hyaluronic acid, yang mana tidak membuat kulit terasa kering dan kencang karena tertarik, ya Ma. Jadi jangan khawatir ya, Ma.

Pembersih ini juga bebas pewangi dan pewarna lho, Ma! Untuk harganya sendiri, dijual pada kisaran Rp35 ribuan saja, Ma.

7. Pixy Fresh Brightening Toner

7. Pixy Fresh Brightening Toner
Instagram.com/pixycosmetics

Setelah membersihkan wajah dengan menggunakan sabun, pemilik jenis kulit kering juga membutuhkan produk toner yang tepat ya, Ma. Jangan sampai toner yang Mama gunakan malah membuat kulit menjadi semakin kering.

Seperti Pixy Fresh Brightening Toner, salah satu produk drugstore yang diklaim dapat membersihkan sisa kotoran yang masih tertinggal di kulit wajah

Selain itu, produk ini pun diformulasikan dengan 2 Way Bright dari natural whitening powder dan derivate vitamin C yang dapat membuat kulit menjadi lebih cerah.

Tidak perlu khawatir kulit menjadi semakin kering karena ada kandungan ekstrak lidah buaya dan chamomile. Dua kandungan ini dapat membuat kulit terasa lebih lembut dan mempunyai soothing effect. Dan harganya hanya Rp.20ribuan saja lho, Ma! 

Itulah beberapa rekomendasi skincare untuk kulit kering dari produk drugstore, ya Ma. Kalau Mama, sudah pernah mencoba yang mana saja?

Semoga referensi di atas bisa membantu memilih skincare yang tepat ya, Ma!

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.