6 Inspirasi Outfit ke Kantor a la Drama Korea

Outfit kantor a la drama Korea ini bisa Mama coba juga lho

11 Desember 2020

6 Inspirasi Outfit ke Kantor a la Drama Korea
Herworld.com, Soompi.com, Instagram/JTBC

Memilih outfit untuk pergi ke kantor menjadi hal rutin yang dilakukan bagi Mama yang merupakan pekerja kantoran. Terkadang ada rasa bosan mengenakan pakaian yang itu-itu saja. Bagi para Mama yang bekerja, memilih outfit yang nyaman dan terlihat profesional sudah pasti harus dilakukan.

Bagaimanapun, perempuan akan selalu ingin tampil sempurna dan juga rapih. Untuk Mama yang bosan dengan style yang seperti itu saja, Popmama.comtelah merangkum 6 inspirasi style kantoran a la Drama Korea yang bisa Mama tiru lho. Ada apa saja ya?

1. Gaya minimalis namun tetap terlihat rapi

1. Gaya minimalis namun tetap terlihat rapi
sbs.co.kr

Dalam drama While You Were Sleeping ini Suzy seringkali harus selalu berpenampilan yang rapi karena tuntutan pekerjaannya sebagai seorang wartawan. Ketika ia dihubungi untuk meliput suatu kejadian tentunya ia harus pergi sesegera mungkin menuju tempat kejadian.

Memakai setelan blazer adalah pilihan yang tepat ketika Mama harus dengan segera pergi menuju ke kantor atau meeting yang diadakan secara mendadak.

Blazer abu-abu yang bermotif bisa dipadukan dengan kaos yang polos sehingga bisa menampilkan gaya yang lebih minimalis namun masih tetap terlihat rapi.

2. Pakaian dengan motif gingham membuat lebih elegan

2. Pakaian motif gingham membuat lebih elegan
Soompi.com

Dalam drama Crash Landing On You, gaya busana Son Ye Jin memang menjadi perhatian karena dinilai sangat elegan, namun ternyata gaya berbusana Seo Ji Hye juga terlihat sangat elegan dan cantik lho.

Style yang dimiliki oleh Seo Ji Hye ini bisa Mama tiru sebagai inspirasi pakaian kantor. Motif gingham yang ada pada pakaian miliki Seo Ji Hye ini memberikan kesan yang simpel dan juga rapi.

Perpaduan antara blazer dengan celana panjang ini akan membuat tampilan Mama terlihat berbeda dari biasanya. Aksen pita yang menggantung memberikan penampilan yang manis namun tetap elegan.

Editors' Picks

3. Gaya klasik yang memberikan keunikan tersendiri

3. Gaya klasik memberikan keunikan tersendiri
Instagram/JTBC

Dalam dramanya yaitu Itaewon Class, style yang dimiliki oleh Kwon Nara ini harus dilirik lho. Meskipun ia hanya mengenakan pakaian putih dan hitam di adegan Itaewon Class ini, ia tetap terlihat anggun dan juga elegan.

Berkat kombinasi warna yang simpel namun klasik dari pakaian yang Kwon Nara kenakan membuat kesan penampilan yang simpel tetapi bisa menambahkan poin gaya yang senada.

Blouse yang ia kenakan memiliki detail draped bow pada bagian leher yang menambah keunikan dari pakaian ini.

4. Warna monocrom yang lainnya

4. Warna monocrom lainnya
herworld.com

Lebih suka memakai pakaian berwarna monokrom? Versi monokrom dari warna merah ini sangat elegan jika dipakai lho. Bermain warna yang senada menjadi salah satu trik dalam mencocokan baju monokrom. Mengenakan pakaian monokrom memiliki trik khusus agar tampilan tetap terlihat bangus.

Blazer dan kemeja yang digunakan oleh Kim Hye Soo dalam drama Hyena ini memiliki warna yang keduanya merah namun ternyata ia mengenakan blazer yang memiliki warna seperti merah anggur dan kemeja yang cenderung seperti warna oranye. Kerah kemeja yang dikeluarkan memberikan kesan yang kuat dan juga berani lho, Ma.

5. Warna pink pastel yang memberikan kesan manis

5. Warna pink pastel memberikan kesan manis
Instagram/tvndrama.official

Perpaduan blouse pink dan rok putih yang dikenakan oleh Kim Mi So pada drama What’s Wrong With Secretary Kim ini memberikan tampilan yang lebih feminin dan juga anggun. Dengan memakai pencil skirt membuat Mama bisa mengkombinasikan dengan atasan apa saja dengan warna yang lembut.

Aksen dasi menggantung yang menghiasi kemeja memberikan kesan lebih manis, ditambah lagi paduan warna pink dan putih yang mencolok membuat penampilan Mama jadi lebih memukau dan terlihat manis.

Tidak selalu menggunakan kemeja, Mama juga bisa menggunakan baju berbahan sutra sebagai outfit ke kantor.

6. Warna pastel yang simpel

6. Warna pastel simpel
Jiwon HQ

Tidak perlu susah memilih mix and match pakaian, memakai outfit seperti yang dikenakan oleh Kim Ji Won dalam dramanya yang berjudul Fight For My Way ini juga bisa Mama coba lho. Dalam dramanya seringkali Kim Ji Won memakai pakaian dengan warna pastel seperti yang satu ini.

Warna pastel memang akan terlihat sangat rapi dan elegan untuk dipakai ke kantor. Mama bisa menggunakan sepatu dengan warna yang lebih gelap agar memberikan sedikit warna pada pakaian Mama. Outfit seperti ini akan membuat penampilan Mama terlihat lebih simpel namun tetap rapi.

Nah, itu dia beberapa inspirasi outfit a la drama Korea yang bisa Mama coba. Kira-kira Mama lebih suka yang mana?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.