10 Model Rambut Pendek Laki-Laki, Bikin Tampilan si Papa Lebih Fresh!

Untuk penampilan yang terlihat lebih tampak muda

3 Agustus 2021

10 Model Rambut Pendek Laki-Laki, Bikin Tampilan si Papa Lebih Fresh
Pexels/logan primm

Gaya dan model rambut tentunya akan mendukung penampilan sehari-hari kamu, khususnya untuk kamu yang memiliki jenis rambut pendek.

Model rambut yang pendek ternyata memiliki berbagai macam model keren yang bisa kamu coba lho. Ditambah lagi jika kamu bosan dengan model yang itu-itu saja tanpa adanya perubahan yang signifikan.

Model rambut yang pendek tentunya akan memberikan kesan yang menyegarkan. Agar kamu tidak lagi bingung memilih model potongan rambut, yuk simak 10 inspirasi model rambut pria yang telah Popmama.com rangkum berikut ini. Bisa bikin penampilan kamu semakin keren!

1. The dandy cut a la Iqbaal ramadhan

1. The dandy cut a la Iqbaal ramadhan
Instagram/iqbaal.e

Model rambut yang digunakan oleh artis muda nan berbakat, Iqbaal Ramadhan, merupakan model rambut The dandy. Model rambut seperti ini akan membuat penampilan mu menjadi terlihat lebih trendi namun tetap terlihat rapi.

The dandy ini memiliki potongan yang mengikuti garis kepala sehingga bagian sampingnya akan di tata rapi sesuai dengan bentuk kepala. Untuk bagian depan akan dibiarkan lebih panjang dan di tata rapi ke bagian samping.

2. Curtain cut untuk si Papa agar terlihat lebiih fresh

2. Curtain cut si Papa agar terlihat lebiih fresh
Instagram/onyourm_ark

Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan model rambut yang populer sejak tahun 90-an namun tetap menjadi tren hingga saat ini. Curtain cut atau model rambut belah tengah seperti ini seringkali digunakan sebagai model rambut untuk para idol Korea, salah satunya adalah Mark NCT.

Model rambut ini dapat memperlihatkan dahi bagian tengah dan rambut bagian kanan kiri yang di tata rapi. Cocok untuk kamu yang memiliki bentuk wajah oval.

3. Slicked back memberikan tampilan 'Lakik'

3. Slicked back memberikan tampilan 'Lakik'
Instagram/tomholland2013

Ingin berpenampilan lebih formal?

Coba model Slicked back hair seperti Tom Holland yang satu ini. Model rambut ini dapat membuat penampilan kamu menjadi lebih berwibawa dan tentunya tampak trendi.

Jika dilihat dari depan mungkin rambut ini akan terlihat seperti model quaff, namun terlihat lebih simpel. Model rambut ini cukup mudah untuk dibentuk karena kamu hanya tinggal menggunakan pomade untuk bagian atas rambut yang kemudian di tata ke arah belakang.

4. Under cut, cocok buat si Dia yang suka penampilan simple

4. Under cut, cocok buat si Dia suka penampilan simple
Instagram/juniorliem

Under cut merupakan salah satu model rambut pria yang paling digemari. Selain terlihat sederhana, model rambut under cut ini dapat membuat penampilan menjadi lebih fresh.

Model rambut ini biasanya memiliki bagian samping dan belakang yang di potong tipis dengan bagian atas rambut yang dibiarkan lebih panjang.

Untuk membuat rambut bagian atas lebih bervolume, kamu bisa mencoba untuk menatanya ke arah belakangan menggunakan pomade seperti yang dilakukan oleh Junior Liem.

Editors' Picks

5. Rambut pendek berponi

5. Rambut pendek berponi
Instagram/eunwo.o_c

Untuk kamu yang ingin terlihat lebih segar, coba model rambut pendek berponi seperti Eun Woo yang terlihat begitu stylish. Potongan rambut ini cocok untuk kamu yang memiliki jenis wajah oval dan berdahi lebar karena rambut poni akan menutupi bagian dahi.

Jika ingin penampilan kamu terlihat lebih stylish lagi, coba untuk sedikit menata bagian poni menjadi lebih bergelombang.

6. Two block haircut untuk membuat penampilan lebih young and free

6. Two block haircut membuat penampilan lebih young and free
Instagram/hrvy

Jika kamu bosan dengan gaya under cut yang itu-itu saja, coba model two bock haircut seperti yang dilakukan oleh penyanyi Hrvy ini.

Yang menjadi perbedaan dengan gaya under cut biasa adalah terletak pada potongan layer pada bagian atas dan samping rambut.

Model rambut seperti ini bisa kamu coba untuk memberikan efek soft wavy pada bagian atas rambut sehingga penampilan kamu akan terlihat lebih cool.

7. Comma hair, cocok buat gaya si Dia nih!

7. Comma hair, cocok buat gaya si Dia nih
Instagram/nct127

Comma hair akan cocok digunakan oleh kamu yang memiliki rambut lurus atau ikal. Kamu bisa terlihat maskulin sekaligus rapi dengan model rambut seperti leader NCT, Tae Yong.

Di tambah lagi jika kamu memiliki jenis rambut yang tebal, maka model comma hair ini bisa dengan mudahnya kamu bentuk dengan cara memberikan tekstur pada bagian poni dengan menggunakan curling iron.

Seperti namanya, kamu bisa menata rambut bagian depan menjadi bentuk seperti tanda koma dan membiarkan bagian samping rambut tertata dengan rapi.

8. Crew cut a la Jerome Polim? Kenapa Nggak!

8. Crew cut a la Jerome Polim Kenapa Nggak
Instagram/jeromepolin

Model rambut crew cut ini sangat terkenal di negara bagian Eropa dan juga Amerika karena dapat memberikan penampilan yang terlihat lebih sederhana dan menyegarkan.

Jika kamu menyukai model rambut yang sederhana tanpa perlu bersusah payah dalam hal styling, coba style a la Jerome Polin seperti ini.

Crew cut merupakan potongan rambut yang terinspirasi dari gaya rambut militer yang cenderung pendek pada bagian samping.

9. Side bangs bikin penampilan Dia semakin memesona

9. Side bangs bikin penampilan Dia semakin memesona
Instagram/songkang_b

Jika kamu masih belum terbiasa dengan model rambut curtain cut yang dapat memperlihatkan poni di bagian tengah, cobalah model side bangs seperti Song Kang yang dapat memberikan kesan lebih rapi.

Dengan menata poni ke bagian samping, penampilan kamu akan terlihat lebih segar namun tetap dapat memberikan kesan maskulin.

Kamu bisa membuat garis samping kemudian membentuk rambut dengan jumlah yang lebih banyak di tata ke arah samping untuk memberikan kesan poni samping.

10. Side swept pompadour untuk Suami yang terlihat makin menarik hati

10. Side swept pompadour Suami terlihat makin menarik hati
Instagram/niallhoran

Model rambut ini cocok untuk kamu yang memiliki rambut bagian atas yang tebal dan bagian samping yang dipotong pendek.

Model rambut side swept pompadour seperti yang digunakan oleh Niall Horan ini dapat membuat penampilan kamu menjadi lebih maskulin dan juga terlihat dewasa.

Model rambut ini akan berfokus pada bagian atas rambut dengan volume yang lebih banyak di tata secara rapi ke bagian samping.

Nah, itulah sepuluh inspirasi model rambut pendek pria yang bisa kamu coba. Meskipun rambut yang kamu miliki pendek, bukan berarti kamu tidak bisa menatanya sedemikian rupa agar dapat terlihat lebih keren lagi. Jadi, kamu mau mencoba model rambut seperti apa dulu?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.