6 Rekomendasi Makeup Remover untuk Berbagai Macam Kondisi Kulit

Gunakan sesuai dengan kondisi kulit, ya!

10 Agustus 2021

6 Rekomendasi Makeup Remover Berbagai Macam Kondisi Kulit
Freepik/lookstudio

Membersihkan wajah setelah memakai makeup merupakan hal yang tidak boleh sampai terlewatkan. Jika tidak, bekas makeup yang ada di akan membuat kulit menjadi rusak karena kotoran yang dibiarkan menempel begitu saja pada kulit wajah.

Minimal, lakukan double cleansing dengan menggunakan makeup remover dan facewash untuk membuat wajah lebih bersih secara maksimal. Produk makeup remover yang digunakan juga harus sesuai dengan kondisi kulit.

Oleh karena itu, kali ini Popmama.com telah merangkum 6 rekomendasi makeup remover yang dapat digunakan sesuai dengan kondisi kulit masing-masing. Yuk, disimak!

1. Cetaphil gentle makeup remover

1. Cetaphil gentle makeup remover
cetaphil.com

Cetaphil memang sudah menjadi kepercayaan banyak orang untuk merawat kulit dengan berbagai macam produk yang dimiliki, salah satunya adalah Gentle Makeup Remover.

Produk ini merupakan makeup cleanser yang tidak mengandung minyak dan non-comedogenic sehingga tidak akan meninggalkan residu yang dapat menyebabkan pori-pori tersumbat.

Karena memiliki formula yang ringan, produk ini bisa digunakan untuk kulit yang sensitif atau dalam keadaan kulit yang tidak stabil.

2. ElshéSkin deep cleansing

2. ElshéSkin deep cleansing
elsheskin.com

Bisa dibilang ElshéSkin memiliki berbagai macam produk perawatan kulit yang lengkap, seperti Deep Cleansing yang dapat menghilangkan makeup dari wajah.

Produk ini juga dilengkapi dengan AHA yang dapat membantu eksfoliasi agar wajah bisa lebih bersih dan sehat. Selain itu, produk ini juga dapat membuat wajah menjadi lebih lembap karena kandungan pelembap yang ada di dalamnya.

Editors' Picks

3. Garnier micellar oil-infused cleansing water

3. Garnier micellar oil-infused cleansing water
garnier.co.id

Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water adalah makeup remover yang bisa digunakan untuk mengangkat sisa makeup waterproof hingga bersih.

Kandungan minyak argan yang ada pada produk ini juga sekaligus memberikan nutrisi untuk kulit agar menjadi lebih sehat.

Tak hanya dapat mengangkat sisa makeup, produk ini juga dapat digunakan untuk membersihkan wajah dari debu tanpa perlu dibilas.

4. Innisfree Apple seed cleansing oil balm

4. Innisfree Apple seed cleansing oil balm
innisfree.com

Innisfree Apple Seed Cleansing Oil Balm merupakan cleansing balm yang dapat membersihkan makeup sekaligus memberikan kelembapan pada wajah. Dengan tekstur seperti balsam, produk ini akan berubah menjadi minyak begitu di gosokkan ke wajah.

Kandungan vitamin dan organik dari kulit apel yang dapat membuka pori-pori dan membersihkan seluruh makeup secara menyeluruh sehingga kulit bisa menjadi lebih bersih dan mulus.

5. The body shop Vitamin E gentle cleansing face wipes

5. The body shop Vitamin E gentle cleansing face wipes
thebodyshop.com

Dengan kemasan yang praktis tanpa perlu takut tumpah, Vitamin E Gentle Cleansing Face Wipes dari The Body Shop ini bisa dibawa bepergian.

Bentuknya yang seperti tisu ini cukup praktis karena tidak memerlukan kapas atau tisu tambahan untuk membersihkan wajah dari makeup. Kandungan olive oil yang ada di dalamnya juga dapat membuat kulit menjadi lebih lembut.

6. The face shop rice water bright cleansing cream

6. The face shop rice water bright cleansing cream
Instagram/thefaceshopid

Kamu tidak perlu takut jika wajah akan terlihat kusam setelah membersihkan makeup karena makeup remover dari The Face Shop ini dapat membuat wajah menjadi lebih cerah.

Kandungan ekstrak beras yang ada di dalam Rice Water Bright Cleansing Cream ini dapat mencerahkan dan menghaluskan kulit tanpa perlu takut iritasi.

Dengan tekstur krim, produk ini dapat membuat wajah menjadi lebih kenyal karena mengandung moringa oil dan cocok untuk kulit sensitif.

Nah, itulah enam rekomendasi makeup remover yang bisa kamu gunakan sesuai dengan kondisi kulit yang dimiliki.

Membersihkan wajah setelah memakai makeup seharian sangatlah penting untuk menghindari penumpukan kotoran yang dapat membuat kulit menjadi kusam dan berjerawat.

Kira-kira produk mana yang sesuai dengan kebutuhan mu?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.